Mengobati Radang Tenggorokan

Jika saat ini Anda sedang mengalami radang tenggorokan, berikut akan diulas beberapa cara alami yang dapat menghilangkan sakit radang tenggorokan. Cara-cara yang alami dalam mengobati sakit tidak menimbulkan efek samping dan Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

1. Menggunakan air garam hangat

Caranya, buatlah air garam hangat sebagai obat kumur. Para ahli kesehatan menganjurkan menggunakan garam dengan takaran ½ sendok makan yang dilarutkan ke dalam air hangat, dan dilakukan 1x dalam satu hari saja.

2. Menggunakan Permen Mint

Mint dipercaya mampu menjadi obat nyeri pada tenggorokan. Anda dapat membeli permen mint yang tersebar di pasaran. Selain permen mint Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C membantu Anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat menghidarkan Anda dari infeksi.

3. Menggunakan sup ayam

Sup ayam yang hangat memiliki natrium yang sangat baik untuk mengobati radang tenggorokan. Natrium yang ada pada sup ayam akan mengurangi peradangan yang terjadi pada tenggorokan Anda. Selain itu, sup ayam bertekstur lembut dan mudah untuk ditelan sehingga mengurangi rasa sakit Anda ketika mengalami radang tenggorokan.

4. Menggunakan air putih

Air putih merupakan obat paling mujarab untuk semua penyakit yang ada dalam tubuh anda. Perbanyak mengkonsumsi air putih. Hindari pengkonsumsian air es. Air es tidak menyembuhkan radang Anda tetapi justru akan membuat radang Anda semakin parah.

Radang tenggorokan disebabkan oleh daya tahan tubuh yang kurang baik sehingga Anda mudah terkena infeksi. Oleh karena itu, jagalah daya tahan tubuh Anda agar tidak terserang penyakit. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar