Mengobati Sakit Kepala

Sebelum memilih obat mana yang akan Anda gunakan, cermati terlebih dahulu apa penyebab sakit kepala Anda. Ada beragam jenis sakit kepala, di antaranya sakit kepala cluster (sindrom sakit kepala yang sering menyerang pria), migrain (sakit kepala sebagian), sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vertigo, dan lain-lain.

Setiap jenis sakit kepala memiliki langkah pengobatan yang berbeda. Namun, terdapat beberapa cara yang dapat diterapkan untuk semua jenis sakit kepala. Berikut beberapa cara tersebut.

1. Es Batu

Es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala. Kompres kepala Anda dengan es batu secara perlahan untuk menghilangkan rasa sakit kepala Anda.

2. Kopi

Tahukah Anda, konsumsi kopi dalam jumlah wajar (tidak lebih dari 2-3 cangkir/hari), ternyata dapat menjadi solusi sakit kepala. Kandungan kafein dalam kopi 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala. Ingat, jangan terlalu banyak minum kopi karena bisa memicu sakit kepala lagi.

3. Tidur Secara Teratur

Manusia tidak bisa bekerja selama 24 jam, karena manusia bukan robot. Kekurangan tidur dapat menyebabkan sakit kepala. Usahakan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup sekitar 5-8 jam.

4. Hindari Stress

Tak jarang penderita sakit kepala adalah orang yang sedang banyak pikiran. Terlalu banyak pikiran membuat otot-otot atau urat syaraf menjadi tegang sehingga menyebabkan sakit kepala. Usahakan jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan untuk mengurangi stres. Luangkan waktu Anda untuk melakukan refreshing.

Demikian beberapa cara mengobati sakit kepala Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar