in

Ingin Menjadi Sahabat yang Baik? Lakukan 5 Hal Sederhana Ini dengan Segera

saifulofficial.blogspot.com

Apa arti sahabat yang baik buat kamu? Kebanyakan dari kita mungkin menjawab, sahabat yang baik adalah dia yang selalu bersama dengan kita baik dikala senang maupun susah, menerima kita dengan adanya, serta selalu siap membantu satu sama lain tanpa pamrih.

Namun adakalanya pasti kita berada dalam suatu situasi yang kurang begitu mendukung, padahal sahabat kita sedang butuh bantuan. Pasti ada rasa bersalah dalam diri.

Oleh karena itu, cobalah lima cara ini supaya kamu masih bisa membantunya. Dengan melakukan lima hal sederha ini, maka kamu akan semakin dianggap sahabat yang baik olehnya.

Menelpon atau Membalas Pesannya

pendoasion.wordpress.com

Walaupun keadaan kamu sedang sibuk, usahakan untuk selalu menjadi yang pertama mengetahui keadaannya. Dengan membaca pesan atau mendengar suara kamu, hal ini akan sangat menenangkan dia karena dia merasa diperhatikan.

Misalnya saat kamu susah sekali bertemu dengannya karena aktifitasmu yang sangat sibuk. Cobalah untuk meghubungi meskipun hanya dengan menelponnya. Atau cobalah untuk membuat janji bertemu dengannya. Yap, karena sesibuk apapun, sahabat yang baik pasti akan selalu tidak berhenti berkomunikasi dengan sahabatnya.

Genggam Tangan dan Peluk Dirinya

ceciterhati.blogspot.com

Saat bertemu dengan sahabat kita, ternyata dia sedang dirundung maslaah dan tidak tahu cara mengatasinya. Sambil mendengat curahan hatinya, cobalah gengam erat tangan sahabatmu kemudian peluklah dengan erat. Karena terkadang, seseorang yang sedang dirundung masalah hanya membutuhkan empati dari orang terdekatnya.

Namun tentu, hal ini hanya boleh dilakukan dengan sahabat sejenis ya, kalau untuk lawan jenis jangan sampai genggam tangan hingga peluk erat. Nah, biasanya hal ini sering dilakukan oleh kaum hawa. Kalau kaum adam terkadang mempunyai ekspresi tersendiri dalam menyampaikan empatinya.

Berikan Barang atau Sesuatu yang Menjadi Favoritnya

hijabshalihah.wordpress.com

Saking sedang dirundung oleh masalah yang cukup berat, sahabatmu terkadang lupa untuk menyenangkan dirinya sendiri. Nah, saat inilah pentingnya kehadiran kamu untuk membuat dirinya senang dan tidak larut terus menerus dalam kesedihan.

Hal sederhana yang mungkin bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan barang favoritnya atau mengajaknya melakukan kegiatan yang disukainya. Dengan melakukan hal ini juga, tentu dia akan menaruh rasa simpatik kepadamu karena kamu sangat memperhatikan dirinya.

Rutin Menanyakan Tentang Kondisi atau Keadaannya

kochiefrog.com

Ketika kamu sedang sibuk dan tidak bisa berada didekatnya, kamu bisa menanyakan tentang kondisi atau kabar kepadanya dengan mengirim pesan atau menelpon kepadanya. Lakukan hal ini secara rutin misal dalam seminggu sekali.

Nah, perlu kamu ingat jangan berlebihan pula dalam melakukannya, yang penting sih kamu memastikan bahwa kondisi dia saat ini memang dalam kondisi atau keadaan baik.

Mengajak Dia Melakukan Hal Positif

kochiefrog.com

Ketika sudah melakukan empat hal di atas, maka alihkan kesedihan akibat masalah yang sedang dia alami kemarin dengan melakukan kegiatan positif. Contohnya bisa mengajak dia untuk makan bareng, nonton bareng, atau juga membicarakan topik kesukaannya.

Dengan mengajaknya melakukan hal-hal positif, tentu hal ini bisa mengalihkan kesedihannya. Kamu pun akan semakin dianggap olehnya sebagai sahabat yang sangat baik.

Demikian beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan agar bisa menjadi sahabat yang baik. Memang sahabat yang baik itu sekarang semakin susah ditemui dan semakin sedikit keberadaannya.. Meskipun begitu, tak ada salahnya kan kita termasuk ke dalam golongan yang sedikit itu. Semoga bermanfaat ya, sekian dan terima kasih.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Gambar Pemandangan Gurun Terindah di Dunia

Berbahagialah Wahai Pembelajar Sejati, 11 Situs Edukasi Ini Bisa Kamu Nikmati Secara Gratis