Menu Diet Sehat Selama Seminggu yang Patut Kamu Coba

MENU DIET SEHAT – Mempunyai menu diet dalam seminggu sebenarnya mengajarkan kamu untuk terbiasa dengan mengonsumsi makanan sehat. Cobalah untuk membuat pilihan makanan sehat, bukan hanya sekedar menentukan makanan cepat saji atau camilan yang sesungguhnya kurang bergizi serta tidak menyehatkan.

Selain itu, dengan adanya menu beragam selama masa diet juga bisa menghindarkan kamu dari kebosanan serta meyakinkan kamu mendapatkan beragam jenis nutrisi. Jangan lupa juga untuk minum air putih setiap hari, tidak hanya melancarkan metabolisme, namun juga bisa menjadi penunda lapar yang efektif.

 

Hari Senin

Roti Gandum
localkitchen.files.wordpress.com

Roti Gandum

Sarapan yang baik dan sehat akan membantu kamu untuk mengawali hari dengan benar. Pada hari Senin pagi, kamu bisa memilih untuk mengonsumsi roti gandum dengan sedikit keju diatasnya serta sedikit tambahan buah apel. Untuk makan siang, kamu bisa mencoba sayuran cincang dengan campuran saus tomat, salad dan satu buah jeruk kecil. Sementara untuk makan malam, kamu dapat menyajikan menu dada ayam panggang dan ditemani dengan kentang tumbuk serta brokoli kukus.

Roti Gandum biasanya memiliki warna khas coklat ini karena roti gandum terbuat dari biji-bijan murni yang memiliki kaya akan kandungan serat dan nutrisi. Roti gandum adalah salah satu cara diet sehat yang memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai berikut :

  • Memperlancar pencernaan

Roti gandum bagus untuk memperlancar sistem pencernaan anda ketika melakukan program diet. Ini karena roti gandum mengandung serat yang tinggi yang baik untuk menjaga pencernaan dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

  • Mengenyangkan

Jika anda mengkonsumsi roti gandum untuk diet ini, anda akan cepat merasa kenyang dan tidak mudah merasa lapar dalam waktu yang lama sehingga akan cepat menurunkan berat badan anda.

  • Menurunkan kadar kolesterol

Roti gandum ternyata juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dengan mengkonsumsi roti gandum secara teratur selain dapat menurunkan berat badan, anda juga dapat mencegah anda terkena penyakit yang berbahaya yaitu penyakit jantung, diabetes, dan jantung sebagai akibat tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.

  • Tidak Membuat Gemuk

Ini karena roti gandum untuk diet mengandung vitamin E dan asam lemak essensial yang baik untuk kesehatan anda. kandungan lemak tak jenuh dalam roti gandum tidak akan membuat anda gemuk dengan rutin mengkonsumsinya.

Atau menunya begini,

Tomat

funkystockphotos.com
funkystockphotos.com

Buat tomat mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Tetapi ternyata, tomat juga mempunyai manfaat bagi kamu yang sedang melakukan program diet.

Dalam kebiasaannya sebagai bahan campuran sambal, penyedap masakan, lalapan, atau jus, tomat menyumbang banyak kandungan gizi yang diperlukan tubuh seperti besi, kalium, fosfor, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsijm, protein, natrium, likopen, dan thiamine.

Nah, dari banyaknya kandungan gizi tersebut, ahli kesehatan menyatakan bahwa tomat sangat baik untuk diet. Kenapa? Karena di dalam tomat ada senyawa likopen yang mempunyai khasiat sebagai penangkal berbagai macam penyakit dan membaikkan kondisi kesehatan yang bermasalah.

Oatmeal

diet-blog.com
diet-blog.com

Oatmeal adalah sejenis sereal yang biasa digunakan sebagai menu sarapan. Ringan tetapi dapat membuat perut lebih lama merasakan kenyang. Ada beberapa silang pendapat dalam menjadikan oatmeal sebagai menu diet sehat, di antaranya pakar diet paleo yang kekeuh tidak menyetujui.

Tetapi banyak orang yang malah kontra dengan pakar diet paleo tersebut. Orang-orang setuju memasukkan oatmeal ke dalam menu diet sehat karena oatmeal sendiri terbuat dari gandum yang mempunyai kandungan serat tinggi sehingga membuat perut tahan lapar lebih lama. Diet kan?

Nah, kalian bisa mengambil jalan tengahnya saja dengan tidak rutin mengonsumsi oatmeal setiap hari. Hari senin bisa menjadi pilihan hari yang cocok untuk mengonsumsi oatmeal ini.

Jamur Kancing

selerasa.com
selerasa.com

Ketika makan siang, cobalah campurkan -atau bahkan dijadikan sebagai lauk- jamur kancing di makanan kalian. Untuk hasil yang maksimal, bisa dicampurkan dengan makanan lain yang mempunyai sifat serupa, dalam arti tinggi vitamin namun memiliki kalori yang rendah. Itulah sifat jamur kancing.

Selai Kacang

manado.tribunnews.com
manado.tribunnews.com

Menu alternatif lain yang bisa dimakan saat pagi hari yakni roti gandum yang diolesi selai kacang. Selai kacang ternyata memiliki jurus ampuh untuk memuaskan keinginan makan dan mencegahnya kembali datang.

Dalam Abs Diet, selai kacang ini amat direkomendasikan bagi kalian yang sedang mencari makanan untuk diet. Sebab ketika sudah diserap tubuh, selai kacang akan membantu menghilangkan lemak yang bergumul pada titik-titik tertentu.

Mentega Almond

vegantisme.blogspot.com
vegantisme.blogspot.com

Ini juga merupakan alternative yang bisa dibilang lebih ampuh daripada selai kacang. Nah, jadi jika kalian mempunyai uang lebih, disarankan untuk memilih mentega almond. Selain rasanya lebih nikmat, manfaatnya juga lebih banyak.

Kentang

obatmaag.id
obatmaag.id

Ketika makan siang, cobalah menahan diri dari makan nasi. Gantilah asupan dengan kentang rebus. Kentang ternyata dapat membantu perut merasa kenyang lebih lama. Kandungan kentang yang direbus atau dipanggang berguna untuk diet, seperti sifat-sifat menu diet sehat lain … kentang juga rendah dalam segi kalori namun tinggi dalam serat.

Selain itu, kentang juga mengandung kalium, vitamin B6, dan vitamin C.

Satu hal yang harus diperhatikan; jangan mengolah kentang tersebut dengan cara digoreng. Karena minyak goreng akan berpotensi menjadi lemak jika masuk ke dalam tubuh.

Sebetulnya, ini berlaku pada semua menu diet sehat: Jangan Gorengan! Kalian sedang diet, kan?

Hari Selasa

http://www.chilevivesano.cl/
http://www.chilevivesano.cl/

Pada hari Selasa kamu bisa memulai sarapan dengan buah-buahan favorit, yogurt, dan selai kacang. Untuk makan siang, kamu bisa memakan dada ayam, ketimun iris, tomat, paprika, kenari dan minyak zaitun. Untuk makan malam, cobalah potongan daging sapi panggang dengan kentang merah yang dikukus, atau bisa juga kamu campur dengan buncis kukus serta salad.

Atau menunya begini,

Buah Pisang

voanews.com
voanews.com

Pisang menjadi buah yang menjadi pilihan banyak orang yang menjalani diet karena buah ini memiliki kandungan potasiun dan serat yang tinggi, buah ini dapat mengenyangkan perut sehingga rasa lapar tidak mudah datang, selain itu buah ini juga dapa memberikan energi yang cukup untuk tubuh.

Di jepang ada Hitoshi Watanabe yang menerapkan cara diet pisang benar di tahun 2008 lalu, pria 31 tahun itu berhasil menurunkan berat bedan sampai 18 kg secara permanen. Dan tentu saja itu menjadi populer di jepang setelah pengalamannya tersebut ia posting di salah satu jejaring sosial terbesar di jepang.

Bahkan ketika itu booming, stok pisang di negara Jepang sampai menipis dan buku yang ia tulis pun terjual sampai satu juta eksemplar.

Untuk melakukan diet ini, makanlah pisang secukupnya dan tentu saja jangan sampai berlebihan, enam gram serat di dalam dua buah pisang yang dikonsumsi ketika sarapan dapat menekan asupan kalori dan meningkatkan rasa kenyang.

Daging Tanpa Lemak

tokopedia.com
tokopedia.com

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh adalah protein, protein ada yang berasal dari tumbuhan yang disebut protein nabati dan ada juga yang berasal dari hewan yang disebut protein nabati.

Namun tidak sembarang daging hewan bisa dikategorikan sebagai daging yang sehat, pasalnya, daging biasanya mengandung lemak dan lemak tersebut tergolong lemak jahat yang berbahaya untuk jantung. Untuk itu konsumsilah daging yang termasuk kategori rendah lemak atau tanpa lemak, berikut beberapa diantaranya: Dada ayam tampa kulit, steak ikan, Eye round atau daging sapi yang dibentuk bulat dan disingkirkan kandungan lemaknya, kemudian ada juga kerang, ikan tilapia dan juga dada ayam kalkun tanpa kulit.


Jus Alpukat

lintasehat.com
lintasehat.com

Banyak orang yang sudah mengetahui manfaat buah alpukat untuk diet, buah alpukat memiliki beragam manfaat selain untuk menurunkan berat badan, yoitu sebagai pembersih racun dalam tubuh dan juga memiliki kandungan manfaat untuk mencegah penyakit kanker.

Walaupun alpukan memiliki kandungan lemak, namun lemaknya adalah lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal yang berbentuk asam oleat, lemak ini dapat mengurangi kadar kolesterol-kolesterol jahat di dalam darah, untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan juga kanker.

Alpukat juga memiliki kandungan serat tinggi sekitar 11 gram per satu buah yang akan membantu melancarkan organ sistem pencernaan dan membantu juga melancarkan proses-proses penyerapan nutrisi oleh usus besar sehingga melancarkan pembuangan kotoran atau feses. Semakin banyak feses yang terbuang membuat tidak ada timbunan di dalam organ pencernaan yang dapat menimbulkan endapan racun dalam tubuh kita.

Untuk penggunaan jus alpukat dalam diet disarankan untuk tidak menggunakan bahan campuran lain seperti gula ataupun susu yang biasanya banyak mengandung lemak.

Jus Melon

jus-melon

Buah Melon adalah buah tropis yang biasanya tumbuh ketika musim panas tiba. Buah melon bisa menjadi salah satu alternatif untuk diet secara sehat dan alami, karena mengandung beberapa zat dan nutrisi yang sangat tinggi tubuh untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu kita dapat menjadikan nya jus agar mengonsumsi nya jadi lebih nikmat. Berikut adalah manfaat dari buah melon untuk diet :

  • Rendah Kalori

Jika anda melakukan Program diet atau penurunan berat badan maka konsumsilah makanan yang rendah kalori dan salah satunya adalah buah melon.  Melon memiliki jumlah kalori yang sedikit sehingga tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Cukup makan melon sebanyak 250 gram saja setiap harinya, yaitu di pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

  • Kaya akan antioksidan

Bukan hanya makanan yang rendah kalori saja yang anda butuhkan namun juga makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup. Melon mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan ini bisa membuat anda menurunkan berat badan lebih cepat dari pada umumnya. Selain itu antioksidan juga sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh, jadi mengkonsumsi melon dapat menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit.

  • Kaya nutrisi

Selain mengandung rendah kalori dan kaya akan antioksidan, buah melon juga mengandung berbagai jenis nutrisi yang baik bagi tubuh. Berbagai jenis vitamin dan mineral juga terkandung dalam buah ini, yang  baik untuk tubuh anda. Kandungan air di dalam buah melon ini cukup banyak sehingga sangat bagus untuk pencernaan supaya lebih lancar.

  • Melancarkan pencernaan

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal maka harus memiliki pencernaan yang sehat. nah salah satu asupan yang mampu membuat pencernaan anda lancar dan sehat adalah buah melon. Buah melon mengandung serat dan air yang melimpah sehingga mampu membuat tumpukan makanan yang ada di dalam usus bisa diminimalisirkan. Penumpukan makanan dalam usus ini juga bisa menjadikan penumpukan lemak, gula dan kolesterol sehingga sangat tidak baik bagi tubuh

Dada ayam

Dada ayam apalagi dada ayam kalkun tanpa kulit merupakan daging yang paling rendah kandungan lemaknya, dalam 100 gram dada kalkun tanpa kulit tersebut ada sekitar 0,3 gr lemak dan 26 gr protein.

Buncis

Kandungan folat dari buncis gampag diserap oleh tubuh karena adanya asam amino yang terdapat dalam kacang-kacangan ini, selain itu buncis juga memiliki kandungan kalium, vitamin A dan kalsium dan betakaroten yang bagus untuk tulang, buncis juga memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga bagus untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

Buncis juga memiliki kandungan klaori rendah yaitu 35 kalori per 120 gram buncis, buncis bisa disajikan sebagai pelengkap pauk yang dipakukan dengan wortel, tomat, jamur dan aneka sayur mayur lainnya.

Hari Rabu

Pisang
indahwatisetiakawan.wordpress.com

Di hari Rabu untuk sarapan kamu bisa memilih pisang, sereal dan susu rendah lemak. Untuk makan siang kamu bisa menggunakan sayuran atau sepotong roti gandum dan salad. Untuk makan malam, cobalah ikan salmon panggang dengan saus tomat, kemangi dan salad bayam.

Bisa juga terdiri dari menu-menu seperti di bawah ini,

Sereal Oatmeal

Sereal oatmeal merupakan menu cocok untuk dijadikan sarapan, memiliki banyak manfaat dan bisa menambah rasa kenyangmenjadi lebih lama dari pada menu yang lain. Meskipun semua para pakar Diet Paleo tak menyetujuinya bila oatmeal masuk ke dalam daftar menu makanan untuk orang yang ingin diet seimbang yang sehat. tetapi pada sebagian orang yang lain menyetujuinya dikarenakan gandum nisa membantu program diet karena jumlah serat pada oatmeal cukup tinggi dan bisa membuat kenyang. sehingga bisa mengurangi keinginan untuk makan yang berlebihan.

kamu bisa mengunakan sereal atau gandum pada pagi hari, cara membuat oatmeal cukup mudah. mungkin karena banyaknya orang orang Asia yanhg jarang mengkonsumsi ostmesl, mrnjadikan untuk pertama kali mencicipiya akan terasa aneh. Untuk itu kamu bisa memberi tampahan dan variasi atau menambah bahan untuk memnambah rasa oatmeal menjadi lebih enak di lidah, menggunakan oeatmeal tidak akan mengganggu program diet kamu.

Kacang-kacangan

Beberapa dari jenis kacang memang selalu bisa mencuri perhatian lebih para pakar diet di kancah internasional, tidak tau dari jenis aliran apa. Jika kamu seorang vegetarian, mungkin akan terasa cukup sulit untuk menambah selera makan dari jenis kacang. Tetapi perlu kamu ketahui, bahwa diet menggunakan kacang ternyata selalu berhasil untuk menurunkan berat badan yang berlebih.

kamu bisa menjadikan jenis jenis kacang sebagai cemilan, tapi jangan sembarang dalam memilih kacang. perlu kePastian kacang tersebut tidak pernah digoreng, mungkin salah satu jenis yang bisa kamu gunakan adalah kacang kenari yang enak dan lezat.

Sayuran Segar atau Salad

Hampir semua sayuran atau salad baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk mengontrol berat badan. Di sini, kamu harus bisa menegaskan kepada diri untuk memilih sayur yang kondisinya benar-benar segar. carilah sayur yang bebas dari herbisida, pestisida, dan bahan kimia lain. yang secara geneik bisa merusak keseimbangan kebaikan di dalam sayur. baik yang di semprot atau yang sudah melekat pada sayuran-sayuran tersebut.

Menjaga sayuran supaya dalam keadaan alami dan organik merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Sebab kalau tidak, zat zat kimia seperti antioksidan yang menempel di sayur akan berkurang manfaatnya dalam menurunkan berat badan. sayur dan salat merupakan jenis makanan yang cocok bagi kamu yang vegetarian.

Dada Ayam

Mungkin terlewat tidak kamu baca di menu di atas, tapi sekali lagi kami uraikan alasannya.

Kenapa bagian dada ? bukan kepala atau bagian tubuh ayam yang lainnya?

Pertanyaan ini sangat sering di tanyakan para pelaku diet, terutama mereka yang vegetarian dan pada umumnya hampir tidak suka dengan makanan makanan berdaging. Perlu kamu ketahui, bahwa diantara resep keberhasilan semua atlet olahraga dan para binaragawan dalam menurunkan berat badan yaitu denganmengkonsumsi dada ayam yang direbus atau dipanggang.

Dada ayam merupakan bagian yang paling banyak menyimpan kandungan protein dan yang paling sedikit menyimpan lemak. jadi sangat cocok dijadikan sebagai menu diet. Di negara Amerika, para masyarakatnya sudah mengenal betul keistimewaan bagian dada ayam, jadi orang amerika selalu menyiapkan daging ayam dan hanya mengambil bagian dadanya saja untuk dikonsumsi.

Jangan lupa hanya daging saja yang bisa membantu proses diet, sedangkan kulitnya tidak. karena itu, kamu harus membuang kulitnya pada bagian tersebut dan bagian yang mengandung banyak lemak. Tetapi sebagian orang sangat suka rasa kulit ayam yang kenyal, jadi hal ini harus kamu pertimbangkan kembali.

Hari Kamis

http://www.canned-fresh.com/
http://www.canned-fresh.com/

Menu diet sehat hari Kamis kamu bisa sarapan dengan memilih roti gandum, yogurt, buah, dan telur dadar. Untuk makan siang kamu bisa menggunakan burger kacang hitam dan saus. Untuk makan malamnya, kamu bisa mencoba makanan sehat dengan memilih spaghetti serta bakso sayuran.

Hari Jum’at

http://thefreckledlife.com/
http://thefreckledlife.com/

Menu Sarapan Pengganti Nasi – Susu

Di hari Jum’at kamu dapat sarapan dengan segelas susu, roti, serta selai kacang di atasnya dan ditambah dengan buah pisang. Untuk makan siang kamu dapat memasak nasi goreng, namun kamu harus menambahkan sayuran serta sedikit udang dan sup salad. Program diet anda tidak akan maksimal jika anda mengabaikan tata cara diet yang benar dan sehat.

Berikut Program diet sehat menggunakan susu-susu pilihan yang rendah lemak :

  • Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan susu yang menggunakan bahan dasar kacang kedelai. Susu Untuk diet ini adalah susu yang bebas dari kolesterol serta memiliki kandungan lemak yang sedikit. Meminum susu kedelai tidak perlu khawatir akan bertambah nya berat badan karena kedelai adalah bahan yang memiliki banyak kandungan protein dan juga kalsium.

  • Susu Almond

Susu Almond adalah susu yang sangat tepat untuk seseorang yang alergi terhadap laktosa. Susu almond baik untuk orang yang akan dan sedang melaksanakan program diet sehat/penurunan berat badan secara sehat.

  • Susu Kambing

Susu Kambing termasuk dalam jenis susu yang cukup familiar sebagai susu yang cukup sering dinikmati oleh pecinta susu. Susu untuk diet yang satu ini adalah susu yang mudah sekali untuk dicerna serta mempunyai anti-alergi yang sangat bagus untuk tubuh. Dengan meminum susu ini dapat memberikan manfaat pada tubuh.

  • Susu Sapi

Susu sapi  sangat sering dikonsumsi oleh setiap orang. Kandungan susu sapi memiliki banyak kalori dapat menjadi pengganti menu bahan makan protein yang lain sehingga dapat baik untuk diet.

Sayuran lain juga bisa untuk pelengkap makan siang kamu. Untuk makan malam, kamu bisa memilih tumisan dengan menggunakan sayuran sehat layaknya bawang merah, bawang putih, tomat, bayam, brokoli, kembang kol dan jamur. Kamu juga bisa menambahkan ayam, udang atau tahu untuk mendapatkan karbohidrat.

Khusus untuk malam hari, ada beberapa alternatif lain selain nasi.

Nasi putih yang merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan ada banyak orang yang beranggapan kalau belum mengkonsumsi nasi itu diibaratkan belum makan. Meskipun kenyataannya telah makan Mie Ayam, Bakso, atau roti sekalipun. Kemungkinan hal ini terjadi karena kebiasaan yang diajarkan mengkonsumsi nasi sejak kecil atau paradigma makan itu ya mengkonsumsi nasi. Sehingga akan membentuk pola berfikir bahwa nasi ini merupakan menu yang tidak ada yang bisa ditinggalkan dalam menu makan sehari-hari.

Berbeda hanya dengan seseorang yang mempunyai keinginan kuat terhadap sesuatu. Sebagai contoh ingin diet atau mengurangi berat badan dengan cara yang sehat. Disini orang-orang yang menginginkan berat badannya berkurang mereka akan berusaha untuk menghilangkan paradigma bahwa makan itu ya mengkonsumsi nasi. Lalu makanan apa yang harus dikonsumsi mereka sebagai gantinya nasi? Berikut ini adalah makanan diet sehat pengganti nasi:

Menu Makanan Pengganti Nasi – Singkong

Salah satu menu makanan sebagaipengganti nasi yang paling baik  ialah singkong. Hal ini terbukti dari zaman dahulu, dimana ada banyak orang yang mengkonsumsi singkong sebagai makanan pokok pengganti nasi. Kalau untuk menu makan diet sebaiknya singkong hanya direbus dan jangan digoreng dalam minyak. Singkong rebus dapat dikreasikan menjadi jajanan pasar tradisional seperti gethuk, tiwul, sredek, cetot dan yang lainnya. Namun kalau tidak ingin sedikit ribet yaa praktisnya cukup direbus saja juga sudah enak. Untuk singkong yang rasanya empuk dan merekah pilihlah singkong dengan kulit luarnya berwarna merah muda.

Singkong juga sangat baik dikonsumsi dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Karbohidrat kompleks yang terkandung dalam singkong jika dikombinasikan dengan Indeks Glikemik cukup rendah yakni kurang dari 55 saja.

Menu Makanan Pengganti Nasi – Jagung

Selain padi, jagung juga merupakan salah satu hasil pertanian yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Tidak jarang jagung menjadi makanan pokok yang dijadikan sebagai menu makan saat menjalankan diet nasi. Sebagai menu diet, jagung dapat diolah menjadi jagung rebus, jagung kukus ataupun nasi jagung. Untuk mengurangi rasa asin, pedas dan manis, sebaiknya jagung cukup direbus atau dikukus begitu saja tanpa ada campuran bumbu lain.

Kandungan serat, vitamin B, mineral, antioksidan dan fruktosa yang terkandung dalam jagung sangat baik dikonsumsi. Indeks Glikemik yang terdapat dalam jagung juga hanya 55-60, sehingga cocok sebagai menu makanan pengganti nasi yang baik dan sehat saat diet rendah kalori dan karbohidrat.

Menu Makanan Pengganti Nasi – Ubi Jalar

Diantara kita pasti sudah tahu banyak tentang jenis ubi jalar yang ada di Indonesia. Mulai dari ubi jalar kuning, ubi jalar putih dan ubi jalar ungu. Ubi jalar juga dapat di olah menjadi berbagai makanan yang lezat. Mulai dari ubi panggang, ubi rebus, ubi goreng, kolak ubi, kolak biji salak, kue/bolu/cake, puding, keripik dan kreasi lainnya.

Di Amerika, ubi jalar lebih dikenal dengan nama Sweet Potato yang dinobatkan sebagai makanan memiliki nutrisi lengkap. Kandungan zat baik ysng terdapat dalam ubi jalar yaitu kalsium, betakaroten, fosfor, vitamin A, vitamin C, vitamin B1, protein, lemak, air, zat besi dan karbohidrat. Untuk indeks Glikemik dalam ubi Jalar ini termasuk rendah yakni hanya 54 saja sehingga lamban diserap tubuh sebagai gula darah.

Telebih lagi ubi jalar merupakan makanan diet pengganti nasi ini mempunyai fungsi dapat mencegah konstipasi. Dengan fungsi tersebut, ubi jalar sangat cocok untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat dan alami.

Hari Sabtu

silk.com
silk.com

Sabtu pagi kamu bisa bersantai untuk membuat roti bakar gandum yang di campur dengan blueberry serta strawberry dan segelas jus jeruk ataupun susu. Untuk makan siang, kamu dapat memilih salad tuna yang disimpan di atas roti gandum dengan tambahan sup sayuran. Sementara untuk makan malam, cobalah untuk membuat pizza yang rendah lemak dengan tumpukan sayuran sebagai topping.

Hari Minggu

http://hdwallpapers.cat/
http://hdwallpapers.cat/

Di Minggu pagi kamu dapat membuat pancake dengan topping buah strawberry dan segelas susu. Untuk makan siang, kamu dapat memasak bayam dan salad buah kecil. Untuk makan malam, kamu dapat menggunakan salad bayam serta susu rendah lemak.

Demikian, beberapa menu diet sehat yang bisa kamu coba selama satu minggu kedepan. Sebenarnya masih banyak lagi menu lainnya yang bisa kita gabungkan dengan beberapa menu di atas. Semoga bisa bermanfaat dan selamat menjalankan program dietnya.

Tinggalkan komentar