Menu Sehat dan Praktis Untuk Berbuka Puasa

Ketika berpuasa tentunya menahan lapar dan haus dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Selain menahan lapar dan haus, juga menahan hawa nafsu ketika berpuasa.

Ketika sedang berpuasa dibulan Ramadhan maupun puasa sunnah, yang kebanyakan ditunggu yaitu ketika saat berbuka puasa. Momen inilah yang sangat ditunggu-tunggu karena mungkin melihat menu makanan yang bikin lapar dan haus bertambah.

Berbicara tentang manu makanan saat berbuka puasa, tentu tidak sembarangan dan tidak berlebihan dalam memilih makanan ataupun ketika makan.

Supaya tubuh tetap fit atau bugar dan sehat ketika puasa, haruslah memakan makanan yang sehat pula. Di bawah ini terdapat beberapa menu sehat dan praktis yang perlu diperhatikan.

Makanan Berserat

www.dokterlia.com
www.dokterlia.com

Kenapa makanan berserat? Karena makanan berserat ini dapat membantu fungsi saraf dan dan fungsi otot untuk bekerja dengan baik. Makanan yang berserat ini contohnya adalah kurma. Buah kurma merupakan simbolis saat berbuka puasa.

Makanan Berkarbohidrat

www.slideshare.net
www.slideshare.net

Makanan yang terbuat dari gandum merupakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat di dalamnya. Contohnya adalah roti, nasi merah dan makanan-makanan lain yang mengandung karbohidrat yang tentunya halal dan toyib.

Makanan Berprotein

comparecamp.com
comparecamp.com

Makanan yang berprotein ini seperti ikan, daging, telur, ayam, kacang-kacangan dan makanan lainnya yang memiliki protein tinggi. Dan untuk menjaga kesehatan kamu, hindari makanan yang memiliki lemak atau minyak yang tinggi.

Bermineral

www.metrotivi.com
www.metrotivi.com

Mineral ini pasti semua sudah tahu. Tentu air putih yang bersih dan sehat sangat diperlukan tubuh supaya tidak dehidrasi atau kekurangan cairan. Ketika akan berbuka bisa disarankan untuk meminum air putih dahulu sebelum yang lainnya.

Nah itulah beberapa tips menu sehat dan praktis untuk kamu yang nantinya akan berbuka puasa pada saat bulan ramadhan ataupun saat puasa sunnah seperti puasa senin kamis dan puasa nabi daud.

Tinggalkan komentar