Ternyata Ada Cara Alami yang Bisa Digunakan untuk Menunda Haid Lho

Terkadang, wanita ingin menunda datangnya masa menstruasi yang setiap bulan dilaluinya. Karena mungkin ada beberapa hal penting yang harus dilakukannya dan tak nyaman bila harus datang bulan di saat-saat seperti itu.

Nah, berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menunda datangnya tamu bulananmu itu. Tetapi, ada baiknya untuk konsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum kamu melakukannya.

Karena, jika kamu menunda terjadinya datang bulan dalam waktu yang lama, fungsi normal tubuhmu bisa terhambat lho.

Kacang Lentil

indonesian.alibaba.com

Mengonsumsi kacang lentil dipercaya bisa menunda terjadi menstruasi pada wanita. Kacang lentil adalah salah satu jenis kacang yang berasal dari Mesir dan dibudidayakan di beberapa daerah seperti di Timur Tengah, Paskitan dan India.

Untuk Indonesia sendiri, kacang ini masih diimpor dari luar negeri. Cara mengonsumsinya lebih baik di saat pagi ketika perut masih dalam keadaan kosong. Kamu bisa menggorengnya atau mengolahnya menjadi sup yang lezat.

Pastikan untuk mengonsumsi kacang lentil ini setiap hari mulai dari satu minggu sebelum tanggal terjadinya menstruasi.

Gelatin

Cara kedua yang bisa lakukan yakni dengan mengonsumsi gelatin. Cara ini terbilang cukup efektif dan ampuh untuk menunda terjadinya menstruasi. Cukup mengambil satu bungkus gelatin dan dicampur dengan air hangat saja kok.

Air gelatin hangat ini akan sangat berguna ketika kamu dalam keadaan terdesak dan harus menunda haidmu kurang lebih selama empat jam. Wahh, siapa yang akan mengira jika ternyata ada cara yang seperti ini ya? Mungkin saja kamu ingin mencobanya lain kali?

Stres Berlebihan

kipmi.or.id

Mungkin cara ini terbilang cukup aneh dan gila bagi beberapa orang. Tapi bukankah wanita yang mengalami stres itu memang terkadang alur menstruasinya menjadi tidak lancar? Kalau begitu, cara ini bisa kamu terapkan untuk menunda menstruasi bulananmu.

Kamu hanya perlu melakukan kegiatan dalam jumlah yang banyak dan menekan dirimu hingga kamu merasa tak mampu untuk melakukannya dan menjadi stres. Namun, jika kamu tak sanggup harus mengalami stres berat, sebaiknya jangan gunakan cara yang satu ini.

Hindari Konsumsi Makanan Pedas

layalli.wordpress.com

Ada kepercayaan bahwa mengonsumsi makanan yang pedas bisa mempercepat terjadinya datang bulan. Maka dari itu, untuk menundanya, kamu bisa melakukan hal yang sebaliknya. Jadi, jauhi saja konsumsi makanan yang akan menimbulkan sensasi pedas bagimu.

Hindari untuk mengonsumsi makanan yang diolah menggunakan cabai dan rempah yang pedas seperti merica, bawang putih atau pun jahe dua minggu sebelum tanggal menstruasimu tiba. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan bukan?

Cuka Apel

www.facetofeet.com

Untuk cara yang berikutnya yakni mengonsumsi cuka apel. Salah satu bahan yang menjadi campuran untuk memasak ini bisa dikonsumsi untuk membantu menunda haid. Campurkan saja satu gelas air mineral dengan tiga hingga empat sendok cuka apel.

Setelah itu, langsung saja kamu minum untuk memperlambat datangnya tamu bulanan ataupun mengurangi banyaknya darah yang keluar ketika kamu sudah haid. Minum sebanyak dua sampai tiga kali sehari ya.

Olahraga

sepuluhmantap.blogspot.com

Ternyata olahraga bisa menjadi cara alami untuk menunda terjadinya haid lho. Sebab, stres fisik yang dialami karena olahraga akan menimbulkan terjadinya stres yang sehat dan bukan emosional. Cara yang satu ini patut kamu coba.

Renang, bersepeda, senam dan olahraga lain dengan intensitas tinggi bisa kamu lakukan. Rutinlah untuk melakukan olahraga menjelang hari-hari kamu mendapatkan jatah menstruasimu.

Satu pemikiran pada “Ternyata Ada Cara Alami yang Bisa Digunakan untuk Menunda Haid Lho”

  1. Haid kan biasanya paling lama 7hari.. Dari ramuan di atas ada gak yg bisa menunda full 7hari.?? sehingga haid datang di bulan berikutnya.

    Balas

Tinggalkan komentar