Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung dan stroke. Tekanan darah tinggi memaksa jantung bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Pemicunya ada banyak, salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat. Oleh karena itu, Anda dapat mengatasi tekanan darah tinggi dengan memperbaiki pola makan. Berikut adalah daftar makanan yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Bayam

Bayam mengandung magnesium dan kalsium yang banyak. Kandungan ini bermanfaa untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Masukkan bayam ke dalam menu harian Anda supaya tekanan darah Anda normal.

2. Cokelat Hitam

Ternyata, pengkonsumsian 25-30 kalori cokelat hitam per hari dapat menurunkan tekanan darah. Cokelat hitam mengandung flavanols yang berguna untuk menurunkan tekanan darah. Meski demikian, tetap kontrol konsumsi cokelat Anda supaya tidak berlebihan.

3. Susu

Kalsium, kalium, dan vitamin D terkandung dalam susu. Kandungan ini berguna untuk mengurangi tekanan darah dan membuat tubuh Anda tetap sehat.

4. Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan ini berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah.

5. Kacang Kedelai

Kacang kedelai kaya akan kalium. Zat alami ini berguna untuk mencegah naiknya tekanan darah dalam tubuh.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar