Menyembuhkan Batuk Kering

Penderita batuk kering kering akan merasa tenggorokannya seperti tak pernah tersentuh air. Jika dibiarkan dada akan terasa sakit, dan tenggorokan bisa lecet. Batuk kering sangat berbahaya dan bisa mengancam pita suara Anda.
Beberapa cara alami berikut dapat Anda aplikasikan di rumah jika sedang terserang batuk kering

Minum air putih
Air putih akan membantu meredakan rasa kering dan gatal di tenggorokan. Memperbanyak konsumsi air putih akan meminimalisir terjadinya lecet pada tenggorokan.

Makan permen
Carilah permen herbal, misalnya permen kayu putih yang memberikan efek lega sehingga tenggorokan terasa lebih nyaman. Namun, jangan mengonsumsi berlebihan karena gulanya buruk bagi kesehatan Anda.

Minum teh herbal
Siapkanlah secangkir teh herbal yang hangat. Teh herbal ini akan membantu mencegah infeksi di tenggorokan. Bakteri-bakteri akan mati sehingga sakit tenggorokan tidak parah.

Jahe
Menyeduh jahe dan meminumnya selagi hangat akan memberikan rasa hangat di tenggorokan Anda. Minuman ini akan meredakan rasa sakit di tenggorokan Anda akibat kering.

Minum cuka apel
Seduh cuka apel dengan air hangat dan minum sedikit demi sedikit. Ramuan ini akan membantu meredakan rasa sakitnya. Aman dikonsumsi walaupun tenggorokan terasa sakit. Cuka apel ini juga akan membantu mencegah infeksi sehingga tenggorokan lekas pulih.

Berkumur dengan garam.
Garam akan membantu melegakan serta meredakan rasa sakit di tenggorokan. Sebagai antibakteri, garam akan mencegah infeksi bakteri dan sakit tenggorokan.

Kayu manis
Obati dan ringankan rasa sakit tenggorokan Anda dengan meminum air rebusan kayu manis. Tambahkan sedikit gula dan garam sehingga ia dapat membantu melegakan tenggorokan.

Demikian sedikit ulasan tentang cara menyembuhkan batuk kering yang Anda derita. Pepatah Perancis mengatakan, penyakit datang seperti kelinci tetapi pergi seperti kura-kura. Oleh karena itu sebaiknya Anda senantiasa menjaga kondisi tubuh agar tidak terserang penyakit batuk kering maupun penyakit yang lain.

Tinggalkan komentar