Menyembuhkan Polip Hidung Secara Alami

Polip hidung merupakan daging tumbuh seperti tumor yang timbul di dalam salah satu rongga hidung atau keduanya. Gejala polip hidung, penderitanya mudah merasakan sakit kepala, hidung tersumbat terus menerus, daya penciuman menurun, rongga hidung terasa gatal dan sering bersin.

Jika polip hidung pasien tidak diobati dan pengobatan yang tidak tepat berulang kambuh. Ini tidak hanya akan memperburuk gejala polip hidung, tetapi juga menyebabkan polip hidung banyak komplikasi.

Polip hidung akan tumbuh kembali setelah operasi & Anda mungkin perlu menjalani operasi terus menerus untuk menghapus polip hidung berulang. Anda dapat mengobati dan menyembuhkan polip hidung dengan menggunakan bahan alami yang mudah anda dapat disekitar Anda. Cara penyembuhan polip hidung dengan bahan alami ini caranya sederhana sehingga dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Tumbuh-tumbuhan dan obat herbal alami berikut dapat digunakan secara teratur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan ini akan memberikan dukungan yang sangat baik bagi tubuh dalam melawan penyakit.

Teh herbal : Obat herbal alami dapat diambil dalam bentuk teh herbal dan penderitanya harus minum tiga sendok makan jus herbal yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan hijau dan berdaun seperti daun dandelion dan ramuan air selada. Dosis ini harus diulang tiga kali sehari untuk mendukung bantuan yang efektif pada polip. Obat herbal alami ini merupakan sumber kaya senyawa bermanfaat seperti beta-karoten, yang penting untuk usus besar yang sehat, dan mereka juga kaya enzim yang diperlukan untuk sistem kekebalan yang kuat.

Bunga Jerami : ketidaknyamanan akibat polip hidung yang menyebabkan banyak dapat diatasi dengan minum herbal kuat. Salah satu obat herbal yang kuat adalah bunga jerami. hiruplah uap bunga jerami secara teratur dan harian.

Buah Masam : Makanlah satu atau dua buah jeruk per hari, atau buah grapefruits dan lemon. Buah-buahan ini dapat membantu mengurangi polip hidung. Vitamin C ditemukan dalam buah ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga polip dan masalah tubuh lainnya dapat lebih mudah ditangkis. Buah ini juga mengandung zat yang dikenal sebagai bioflavonoid, yang penting untuk kesehatan jaringan hidung dan pembuluh darah, membantu untuk menormalkan kondisi di dalam hidung.

Lobak dan Madu : Lobak (Armoracia Rusticana) dikenal bermanfaat untuk membersihkan saluran hidung dalam cara yang lebih efektif. Apabila tidak suka memakan lobak secara langsung, campurlah dengan madu. Untuk membantu menghilangkan polip hidung, campurkan 200 gram (sekitar 2 cangkir) dari parutan lobak dengan dua cangkir madu alam. Ambil satu sendok teh campuran ini setiap pagi dan setiap malam sampai benar-benar hilang.

Membilas Hidung : Wilayah hidung juga dapat dibilas secara teratur menggunakan tetesan dibuat dengan mencampur secangkir air hangat dengan setengah sendok teh garam, ini akan mencegah pembentukan polip hidung.

Menahan nafas : menahan nafas selama sepuluh menit 3 kali sehari, dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan polip hidung. Hal ini harus dilakukan dalam sesi reguler. Lakukan sesi pernafasan setiap pagi, siang, dan malam selama sepuluh menit. Lanjutkan dengan sesi sampai polip hilang, atau untuk menjaga supaya polip baru tidak terjadi lagi

Cara-cara penyembuhan di atas dapat anda gunakan secara teratur dan berjangka guna memaksimalkan hasilnya.

Pepatah Arab mengatakan, orang yang punya kesehatan, punya harapan dan orang yang punya harapan, punya segalanya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan komentar