6 Mie Instan Terenak yang Rugi Kalau Nggak Kamu Coba

Siapa yang tidak suka mie instan? Sebagian besar orang pasti sangat suka dengan makanan yang satu ini. Mulai dari gedongan sampai lesehan suka dengan mie instan.

Selain mudah dalam pembuatannya, harganya pun sangat murah. Untuk mendapatkan mie instan pun cukup mudah. Hampir semua daerah terdapat mie instan. Mulai daerah perkotaan hingga pelosok pedesaan pun ada mie instan.

Hal ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di luar negeri pun mie instan menjadi makanan favorit. Karena memang praktis dan enak rasanya.

Nah, dari sekian banyak produk mie instan yang beredar di pasaran, baik pasar Indonesia maupun luar negeri, terdapat beberapa merk mie instan yang sangat laris dan menurut mereka rasanya paling enak diantara mie instan lainnya. Berikut daftarnya.

Mama Yentafo

qtramenreview.blogspot.com

Bagi penduduk Thailand, produk mie instan paling enak adalah mama yentafo atau biasa dikenal dengan yong tau foo. Mie instan ini terdiri dari dua rasa, yaitu rasa manis dan rasa pedas. Rasa manis yang ada pada yentafo ini dihasilkan dari saus hoisin.

Sedangkan, rasa pedas yang ada pada yentafo dihasilkan dari cabai. Banyak orang yang bilang mie yentafo ini bertekstur lembut. Maka tidak heran banyak orang yang menyukai mie yentafo ini.

Nongshim Soon Veggie Noodle Soup

www.youtube.com

Salah satu mie instan favorit rakyat Korea Selatan adalah mie nongshim soon veggie. Dari namanya sudah diketahui bahwa mie instan ini dikhususkan untuk vegetarian.

Namun, tidak hanya kaum vegetarian saja yang suka dengan mie instan ini, tapi juga mereka yang tidak termasuk vegetarian.

Karena memang rasanya yang enak. Kaldu dan aroma mie instan ini sangat sedap. Ukuran mie ini juga jauh lebih besar jika dibandingkan dengan mie instan pada umumnya.

Mamee Chef Curry Laksa Flavour

www.retailworldmagazine.com.au

Kali ini mie instan produk dari Malaysia. Bagi penduduk Malaysia, mie instan paling enak adalah mamee chef curry laksa flavour. Mie ini kaya dengan bahan rempah-rempahnya.

Rasa laksa dengan aroma jinten dan kaldunya yang sedap ditambah dengan potongan tofu beserta sayuran sebagai pelengkap membuat mie instan ini diminati oleh banyak orang.

Paldo Cheese Noodle

ramenbutterfly.blogspot.com

Mungkin, rakyat Indonesia kebanyakan belum pernah merasakan mie dengan rasa keju. Namun, jika kamu ke Korea Selatan, kamu akan menemukan mie instan dengan rasa keju. Mie tersebut dinamakan paldo cheese noodle.

Mie ini termasuk mie instan yang paling laris dan banyak peminatnya selain mie nongshim soon veggie noodle soup. Mie instan ini memiliki tekstur yang kenyal dengan rasa keju yang dihasilkan dari keju bubuk membuat orang yang memakannya ketagihan.

Samyang Foods Maesaengyitangmyun Baked Noodle

www.theramenrater.com

Satu lagi mie instan yang enak di Korea Selatan, yaitu samyang foods maesaengyitangmyun baked noodle. Mie ini sangat berbeda dengan mie pada umumnya.

Karena mie yang satu ini termasuk mie panggang dengan aroma yang mirip dengan roti. Rasa kuahnya mirip dengan sup daging sapi tradisional khas Korea Selatan.

Mie Goreng Indomie

husnimuarif.wordpress.com

Yang terakhir adalah mie instan produk Indonesia, yaitu mie goreng indomie. Di Indonesia, mie instan ini menjadi mie paling laris diantara merk lainnya. Bisa dikatakan bahwa indomie termasuk merk pemimpin pasar mie instan goreng di Indonesia.

Ternyata, peminat mie goreng indomie ini tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri menjadi salah satu mie instan yang paling disukai dan menjadi pilihan utama. Kombinasi bumbu dengan rasa manis, pedas, dan gurih menjadikan daya tarik bagi lidah orang luar negeri.

Tinggalkan komentar