7 Cara Jitu Menjadi Miliarder di Usia Muda

Mungkin, pada zaman dulu untuk menjadi miliarder harus dicapai dengan waktu yang lama. Sehingga, seseorang harus rela berjuang terlebih dahulu dalam waktu yang cukup lama untuk bisa menjadi miliarder.

Ia juga bisa merasakan kehidupan yang bergelimpangan harta pada usia yang sudah cukup tua. Hal demikian sudah tidak berlaku di era saat ini. Orang pada usia muda bisa menjadi miliarder.

Mereka mampu membangun bisnisnya dengan waktu yang cepat, sehingga menjadikan mereka miliarder di usia muda. Sebagai buktinya adalah pendiri sosial media ternama di dunia, Facebook. Pendiri Facebook berhasil menjadi miliarder dalam usia di bawah 30 tahun.

Hal tersebut berkat cara yang digunakan dalam membangun bisnisnya cukup bagus. Oleh karena itu, lakukan cara terbaik untuk membangun bisnis yang sedang dirintis untuk menjadi miliarder. Begitu juga kamu yang bekerja di perusahaan.

Lakukan pekerjaan kamu dengan baik agar jenjang karier kamu cepat meningkat dan pada akhirnya kamu bisa menjadi miliarder dalam usia muda. Seperti dilansir dari Business Insider, ada 7 cara menjadi miliarder di usia muda. Berikut caranya.

1

Fokus untuk Meningkatkan Pendapatan

vantros.co.id

Bagi kamu pemilik usaha atau yang bekerja di perusahaan, kamu harus fokus untuk selalu meningkatkan pendapatan jika ingin menjadi miliarder dalam usia muda. Untuk pengusaha, fokus untuk selalu meningkatkan omzet bisnisnya.

Dengan meningkatkan omzet bisnisnya, maka keuntungan yang didapat juga akan meningkat. Sehingga, harta yang dimiliki juga akan meningkat. Sedangkan bagi kamu yang sedang bekerja, kamu juga harus fokus untuk selalu meningkatkan penghasilan bulanannya.

Banyak cara buat kamu untuk dapat meningkatkan pendapatan. Yang pertama, kamu bisa fokus terhadap karier. Bekerja dengan sungguh-sungguh sekaligus bekerja dengan cerdas agar atasan kamu melirik kamu untuk dipromosikan ke tingkatan yang lebih tinggi lagi.

Yang kedua, jika kamu merasa kesulitan dalam meningkatkan karier kamu, kamu bisa mencari kerja sambilan. Tentu saja butuh waktu tambahan untuk bekerja. Namun, pengorbanan waktu kamu akan membuahkan hasil di kemudian waktu.

2

Menginvestasikan Hartanya

www.peluangproperti.com

Pernah mendengar cerita dari Warren Buffet? Pengusaha yang selalu masuk tiga besar jajaran orang terkaya di dunia ini rela hidup sederhana demi perkembangan bisnisnya. Buffet selalu menginvestasikan kembali penghasilannya untuk bisnisnya yang sedang dijalani maupun bisnis yang akan dijalani.

Begitu juga kamu yang menginginkan menjadi miliarder dalam usia muda. Kamu juga harus menyisihkan uang penghasilan dan digunakan untuk investasi agar keinginan untuk menjadi miliarder dalam usia muda bisa tercapai.

3

Tidak Takut dalam Mengambil Resiko

khaleedshop.com

Para miliarder saat ini seringkali berhadapan dengan situasi yang penuh dengan risiko. Mereka dengan beraninya menghadapi resiko yang akan didapatkan jika melakukan suatu usaha. Dengan berani mengambil resiko ini, maka kamu akan naik peringkatnya.

4

Cerdas

www.ummi-online.com

Saat kamu lelah dalam melakukan pekerjaan atau bisnis, kamu akan merasa sangat sulit untuk berfikir. Nah, kondisi seperti ini patut kamu hilangkan. Karena seorang miliarder harus mampu berfikir cepat dan tegas dalam mengambil keputusan.

Hal ini sesuai dengan pernyataan seorang jurnalis dan penulis Napoleon Hill, dari studi 500 miliarder ada satu kesamaan yang mereka miliki. “Mereka memiliki kebiasaan membuat keputusan yang cepat,” tulis Hill dalam bukunya di 1937, Think and Grow Rich.

5

Tidak Sombong

oketimes.com

Jangan menjadi orang yang sombong dengan cara memamerkan kekayaan. Karena memamerkan kekayaan bisa membuat kamu hidup boros. Dengan hidup boros, maka untuk mencapai cita-cita menjadi miliarder semakin jauh.

6

Berkonsultasi

indoreiki.com

Terkadang dalam kondisi tertentu seseorang kesulitan untuk mencari jalan keluar dalam permasalahan yang sedang dihadapi. Disini lah diperlukan peran orang lain untuk mencari solusi dalam permasalahan kamu, seperti bagaimana caranya menjadi miliarder di usia muda.

Oleh karena itu, segera berkonsultasi ke orang lain agar kamu dapat ide-ide segar untuk perkembangan finansial kamu.

7

Belajarlah untuk Berkembang

www.hipwee.com

Jangan pernah berfikir bahwa seorang miliarder adalah seseorang yang mampu melakukan semua hal. Itu merupakan pemikiran yang salah. Jika kamu ingin menjadi seorang miliarder muda, jangan pernah berfikir untuk bisa melakukan semua keahlian.

Namun, kamu hanya perlu untuk mengetahui apa yang mereka bisa. Ya, cukup mengetahui saja, tidak perlu sampai bisa.

Tinggalkan komentar