Resep Minuman Coklat Panas Buat Kamu

Jika ditanya tentang suka dengan coklat atau makanan yang mengandung dan berbahan coklat, pastinya banyak orang menyukainya. Akan tetapi disini akan membahas tentang minuman yang berbahan dasar dari coklat.

Coklat merupakan makanan yang bisa digunakan untuk makanan apa saja atau bisa dibilang makanan serba guna. Hal tersebut wajar karena banyak masyarakat yang menyukainya dengan tidak mengenal usia. Untuk inspirasi bisnis minuman unik silahkan dibaca.

Kamu tahu minuman Cinnamon Hot? Itu merupakan minuman khas restoran atau kafe sehingga sangat pas jika kamu bisa mempelajari sendiri dan membuatnya di rumah. Kamu bisa menyajikan dalam bentuk dingin atau pun dalam bentuk panas.

anutritiousdish.com
anutritiousdish.com

Nah dalam ulasan kali ini akan membahas atau memberikan resep cara membuat minuman coklat ala kafe untuk kamu yang suka dengan minuman coklat. Dengan adanya ulasan tentang cara membuat minuman coklat bisa membuat minuman kesukaan kamu tanpa pergi ke kafe atau restauran.

Tanpa panjang lebar langsung saja simak cara pembuatan minuman coklat kesukaan kamu.

Bahan yang Dipersiapkan untuk Membuat Minuman Coklat:

  • 5 sendok the cokat bubuk.
  • 600 cc susu segar.
  • 7 cm kayu manis.
  • 30 gr dark cooking chocolate, cincang hingga halus.

Bahan Topping:

  • Secukupnya Krim Coklat.
  • Secukupnya Coklat Bubuk.

Tahap Membuat Minuman Coklat Panas:

  1. Meletakkan panci ukuran sedang di atas api sedang, kemudian tuangkan susu segar dan masukkan kayu manis ke dalamnya, lalu rebus hingga mendidih.
  2. Setelah itu masukkan dark cooking cocholate yang telah kamu cincang tadi beserta coklat bubuk, aduk hingga bahan larut.
  3. Matikan api dan angkat rebusan tersebut lalu saring sisa butiran kasarnya yang tidak larut.
  4. Tahap berikutnya tuang ke dalam gelas saji, masukkan krim kocok, dan taburkan coklat bubuk di atasnya.
  5. Dan minuman coklat panas siap dinikmati bersama keluarga.

Itulah resep minuman coklat panas yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin membuatnya sendiri. Jadi tidak perlu repot-repot pergi ke kafe atau restoran. Setelah mengetahui resep ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga.

Tinggalkan komentar