64+ Mobil Balap Super Keren dari Berbagai Penjuru Negara

MOBIL BALAP – Siapa yang tak familiar dengan film Fast & Furious yang cukup laris di tonton oleh pecinta film balap mobil di seluruh penjuru dunia.

Dalam film ini banyak adegan menawan yang sebagian besar adalah aksi balap liar dan misi yang dilakukan para tokoh-tokoh di dalamnya menggunakan mobil sport berkecepatan tinggi.

Mobil-mobil tersebut sebenarnya memang ada dan nyata.

Bahkan jika kamu punya cukup uang dan sanggup mengucurkan dana untuk memilikinya, maka kamu bisa mencarinya di showroom mobil-mobil sport dunia.

Apa saja sebenarnya merek-merek mobil-mobil tersebut. Berikut adalah 9 mobil balap super keren di film Fast & Furious:

Nissan Skyline GT-R R34

Mobil Balap - Nissan Skyline GT-R R34
sa7.1-themes.com

Mobil Nissan berwarna biru ini adalah mobil favorit dari mendiang Paul Walker atau dalam film ini dikenal sebagai Brian O’Connor.

Sang mantan polisi ini pertama kali tampil di arena balap menggunakan mobil yang satu ini. Masih ingat adegannya?

Ferarri 458 Italia

Mobil Balap - Ferarri 458 Italia
screen-wallpapers.com

Mobil super bertenaga 570 kuda ini sangat powerful jika digunakan oleh Tej.

Pada adegan yang berada di jalanan padang gurun Abu Dhabi sang hacker dan teknisi dalam tim Fast & Furious ini terlihat sangat keren.

Jika kamu ingin memiliki yang satu ini mungkin kamu bisa memesannya langsung ke pabrikannya.

Pasalnya mobil ini tergolong mobil yang diproduksi dalam jumlah tertentu saja atau sesuai pesanan.

Maserati Ghibli

Mobil Balap - Maserati Ghibli
www.youtube.com

Mobil ini mungkin tidak terlalu akrab di mata para penonton film ini, tidak aneh memang jika dilihat dari kemunculannya.

Mobil satu ini baru muncul di seri ke-7 film ini. Saat itu kendaraan ini disetir oleh Jason Statham yang di film itu berperan sebagai Decked Shaw adik dari Owen Shaw yang merupakan penjahat kelas kakap.

Dalam adegan balapannya mobil ini terdengar bersuara amat keras sehingga terlihat sangat keren meski tanpa modifikasi apa pun.

BACA JUGA: 6 Permainan Mobil Berbasis Game Console yang Melegenda

Bugatti Veyron

Mobil Balap - Bugatti Veyron
www.glogster.com

Mobil ini adalah mobil yang sudah sangat akrab dengan salah satu tokoh terkocak di film ini, ya siapa lagi kalau bukan Roman Pierce.

Dalam beberapa adegan berkendara, mobil ini selalu dibawa oleh Tyrese Gibson yang dikenal sebagai pengendara yang tergila-gila dengan mobil sport mahal dan berkecepatan tinggi.

Salah satu favoritnya adalah Bugatti ini.

Mobil ini berhasil memperoleh predikat sebagai mobil paling cepat di dunia selama 3 tahun berturut-turut yaitu pada taun 2010 hingga 2013.

Mobil ini dibekali dengan mesin aluminium Narrow Angle 8.0 L W16 dengan kekuatan stara 1200 tenaga kuda dan kecepatanya mampu mencapai 268 mph atau 431 km/jam.

Akselerasinya lebih cepat 0,1 detik disbanding Venom GT yaitu 2,4 detik untuk bisa mencapai kecepatan 0-60 mph.

pada bulan maret 2007 mobil ini sempat kehilangan gelar SSC Ultimate Aero, akan tetapi pada tahun 2010 dengan versi  terbarunya yaitu super sport di jerman mobil ini berhasil menunjukan taringnya  dan berhasil memecahkan rekor terbaru dengan kecepatan 268 mph.

Harga Buggati Veyron Super Sport dibanderol dengan harga 2,25 juta dollar Amerika atau setara dengan 24,3 milyar.

Dodge Charger R/T (1970)

Mobil Balap - Dodge Charger R/T (1970)
www.kendalldodgechryslerjeepram.com

Bagaimana dengan mobil yang satu ini? Sudah familiar kah? Pasti sudah. Mobil yang satu ini adalah mobil andalan dari Dominic Toretto.

Dom yang diperankan oleh Vin Diesel ini menyukai mobil-mobil amerika yang dari bentuknya sangat unik dan berbeda dengan mobil eropa yang terkenal aerodinamis.

Meski begitu jika mobil ini berada di kendali Dom maka semua lawan akan dilibas bak kilat yang super cepat dan tak bisa dikejar.

Plymouth Barracuda (1970)

Mobil Balap - Plymouth Barracuda (1970)
www.youtube.com

Masih seputar mobil kegemaran dari Dom, mobil yang satu ini juga merupakan andalannya yang lain.

Sama seperti sebelumnya, mobil Amerika adalah kegemarannya.

Dengan sedikit modifikasi dan penambahan nitros maka mobil ini adalah termasuk kendaraan super keren yang ada di Fast & Furious.

Jeep Wrangler

Mobil Balap - Jeep Wrangler
www.motorauthority.com

Mobil yang satu ini juga adalah kendaraan tempur yang sangat powerful dalam film Fast & Furious.

Mobil ini dikendarai oleh Tej yang saat itu bersama dengan anggota yang lainnya menjalan kan misi menyelamatkan Ramsey yang juga hacker ulung.

Dalam film tersebut mobil ini sudah dilapisi baja yang anti peluru sehingga menambah keren mobil ini.

Subaru Impreza WRX STi

Mobil Balap - Subaru Impreza WRX STi
prettycarz.com

Mobil ini adalah salah satu mobil yang ada di Fast & Furious 7 dan super keren jika dikendarai oleh Brian O’Connor.

Meski dalam adegannya mobil ini harus hancur di tembaki machine gun tetapi mobil inilah yang membawa kesuksesan misi kelompok yang dipimpin Dominic Toretto tersebut.

Lykan HyperSport

project_cars_lykan_3
assets.vg247.com

Mobil yang satu ini adalah mobil yang sangat mahal dikelasnya.

Jika kamu masih ingat adegan saat Dom dan Brian mencurinya dari gedung tertinggi di dunia Burj Al Khalifa di Dhubai, inilah mobil itu.

Dodge Viper

carmotoroid.files.wordpress.com
carmotoroid.files.wordpress.com

Masih ingat film laga balapan fast n furious yang ke 3, dimana ketika itu sean pindah ke tokyo dan melanjutkan studi nya disana?

Nah, kerana ketika itu ia pergi ke sekolah dan tanpa sengaja ia dianggap mengganggu seorang wanita, akhirnya ia ditantang balapan dengan pacarnya.

Alhasil, ia berhasil dikalahkan dengan mobil yang satu ini. Kalau untuk kecepatan, dodge viper sudah tidak usah diragukan lagi deh. Sudah pasti super cepat.

Dodge Challanger STR

dodgechallengerimage.blogspot.com
dodgechallengerimage.blogspot.com

Karakter Dom yang diperankan oleh aktor Vin Diesel memang selalu bernuansa dengan kendaraan khas american muscle.

Yang mana di dalam film Fast & Furiuos 6 ini Dominic Toretto mengendarai sebuah model terbaru dari seri Dodge Challanger STR tersebut dengan balutan warna hitam dope.

Setelah mobil kesayangannya dihancurkan oleh salah satu agen polisi di fast five, Hoops yang di perankan oleh the rock. Ia bertarung dan akhirnya kalah dan ditangkap.

Tetapi pada ending film fast five, diperlihatkan ia menggunakan mobil super keren ini dan ia menggunakannya untuk balapan dengan Brian O’connor yang di kala itu sedang menggunakan mobil New Nissan GT-R R35 miliknya.

Dan dilanjutkan diawal film ke 6 mereka ketika mereka sedang menuju ke rumah sakit tempat dimana Mia (pasangan Brian) akan melahirkan.

Lamborghini Aventador

gtspirit.com
gtspirit.com

Walaupun tidak terlihat secara langsung siapa yang menggunakan super mobil yang satu ini.

Tapi di dalam beberapa aksi kejar-kejaran fast 6 yang terjadi di bengkel tempat dimana Owen Shaw mendapatkan mesin mobil fliper miliknya, supercar asal Italia yang satu ini, yakni Lamborghini Aventador menampakkan bentuknya yang sungguh mewawan di tempat tersebut.

Kurang lebih, dari sekian banyak supercar yang ada di film fast and furious, hanya mobil inilah yang kelasnya bisa menyamai kelas Lykan HyperSport dan Buggati Veyron.

Hal yang membuat mobil lamborgini keren adalah ciri khasnya yang mengagumkan, yakni desain aerodynamic pada setiap mobil miliknya.

Tak heran setiap orang akan langsung jatuh cinta ketika pertama kali melihtanya. Setuju?

1969 Dodge Daytona

picssr.com
picssr.com

Tahukah kamu apa yang spesial dari mobil yang satu ini?

Mobil ini adalah mobil yang digunakan Oleh Dominic Toretto (Vin Diesel) ketika balapan dengan Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) di salah satu jalanan kota London.

Gokilnya lagi, ternyata mobil yang satu ini juga merupakan sebuah icon dari asosiasi balapan dunia, yakni Nascar.

Kalau sudah mewakili icon balap dunia, sudah tak usah diragukan lagi kemampuannya.

Dengan bentuknya yang aerodynamic, mobil inilah yang berhasil mengalahkan para musuh-musuhnya di laga fast n furious 6.

Mazda FD RX-7 Veilside Modified

mazda-fd-rx-7-veilside-modified
wallpapercave.com

Masih ingatkah kamu seri ketiga dari film fast and Furious: Tokyo Drift? Kalau iya, pastinya mobil yang satu ini menjadi salah satu favorit kamu bukan?

Bukan kamu saja loh yang sangat suka dengan supercar yang satu ini, mobil yang dikendarai oleh karakter Han pada film ke-3 nya ini merupakan salah satu dari sekian banyak supercar yang paling disukai oleh para penggemar Fast and Furious.

Selain bentuknya yang aerodynamic, performa dari mesinsupercaryang satu ini juga nggak bisa di hiraukan gitu aja. Mobil ini merupakan salaha sau yang terbaik di dalam seri ke-3 dari film mereka.

Ferrari Enzo

driversmagazine.com
driversmagazine.com

Ferarri Enzo adalah sebuah seri supercar tercepat, terganas, dan tercanggih yang dimiliki oleh Ferarri.

Walaupun begitu, supercar yang satu ini haya di prosuksi 400 saja di seluruh dunia, tak heran kita sangat jarang untuk melihtanya di jalan-jalan di Indonesia.

Malah, di Nusantara rumornya ada yang berpendapat hanya ada 4 saja, ada pula yang mengatakan malah cuma 2. Mungkin saja menimbang sedikitnya produksi yang dibuat oleh ferarri.

Supercar yang satu ini terlihat di permulaan film Fast and Furious 6, dimana setelah menjadi salah seorang jutawan pasca perampokan besar di Rio, Tej Parker (Chris Ludacris Bridges) akhirnya dapat mewujudkan mimpinya utnuk memiliki sebuah bengkel pribadi.

yang mana di permulan filmnya ketika itu Dom menghubungi Tej, dan kemudian ia sedang terlihat dengan supercar Ferrari Enzo berwarna merah putih miliknya.

Chevrolet Chevelle SS (1970)

chevrolet-chevelle-ss
prweb.com

Mobil ini memang jarang terlihat dalam film fast furious. Namun dalam beberapa adegan, Dominic Toretto yang diperankan Vin Diesel pernah mengendarai mobil klasik ini. Keistimewaan dari mobil klasik ini adalah salah satu the muscle car dengan kapasitas mesin 900 cc. Mobil ini dirancang untuk menyaingi model Ford Mustang.

Mobil Chevrolet chevlle SS diproduksi dan diperkenalkan ke publik pada tahun 1970, kemudian disempurnakan modelnya pada tahun 1981. Di generasi kedua tersebut, model mobil ini dibenahi dan sedikit diberi perubahan pada bodi dan style-nya. Mobil ini dibuat menjadi agak lebih besar dan lebih luas dengan gaya baru.

Masih didasarkan pada F-platform, Chevrolet Chevelle baru mirip dengan pendahulunya, dengan struktur unibody, subframe depan, suspensi depan A-arm dan pegas daun yang berguna untuk mengendalikan poros belakang yang solid.

Jensen Interceptor (1971)

jensen-interceptor
http://momentcar.com/

Mobil ini sempat muncul di film fast and furious 6. Meskipun tidak lama kemunculannya di adegan dalam serial film keenam tersebut, namun mobil ini cukup dapat menyita perhatian para penonton, karena mobil ini yang dipakai Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) dalam serial tersebut.

Jensen Interceptor merupakan mobil keluaran pabrikan Inggris dengan mesin 6 silinder. Pada masanya, mobil yang menggunakan 6 silinder selain Jensen Interceptor hanya Jaguar atau Aston Martin.

Mobil ini memakai blok besar milik Mopar. Dalam film fast and furious 6, karakter Letty yang diperankan Michelle Rodguez mengemudikan versi modifikasi pada film ini. Letty mengendarainya di beberapa scene, termasuk ketika turun dari mobil lalu menembak kekasihnya yang sempat hilang di memori ingatannya.

Aston Martin DB9

http://www.blog.sagmart.com/

Mobil balap dalam film fast and furious selanjutnya adalah Aston Martin DB9. Dalam film tersebut, mobil ini dikendarai oleh Deckard Shaw yang diperankan Jason Statham, ketika adegan Deckard Shaw menabrakkan mobilnya dengan Dominic Toretto.

Aston Martin DB9 memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik. Aston Mastin DB9 dirilis pada tahun 2011 dengan kapasitas mesin 5,9 liter V12 DOHC. Di atas kertas, mobil ini bisa menyebutkan tenaga 470 Tk pada 6.000 rpm torsi 600 Nm. Harga yang dibandrol untuk mobil sport kelas ini mencapai 3 miliar rupiah.

Ford GT40

mobil-ford-gt40
nocookie.net

Kalau kamu mengikuti film fast and furious sampai seri ke-5, kamu akan mendapatkan mobil ini dalam salah satu adegannya.

kalau kamu memperhatikan percakapan di filmnya, Dominic Toretto pernah melontarkan kata ‘Ladies first’ kepada orang-orang Reyes yang ingin mengambil mobil GT40. Kelanjutannya adalah saat Mia turun dari Train Heist Truck dan pergi melewati rute berbeda dari yang telah dijanjikan pihak kelompok Dom dan Reyes.

Kalau kamu tidak jeli melihat mobilnya, mungkin kamu akan mengira itu mobil supercar keluaran terbaru. Namun, ketika penonton melihat interior mobil ini baru mereka sadar bahwa ini mobil Ford GT40, punggawa dari mobil Ford GT.

Tapi sayangnya kita hanya melihat mobil Ford GT40 sekilas saja, ketika mobil ini dipreteli habis-habisan oleh Dom dan kawan-kawannya guna mencari petunjuk mengenai rahasia dibalik kegiatan Dom. Coba kalau mobil ini dikendarari ketika adu balap, pasti akan ebih seru.

Ford GT40 punya catatan cukup fantastis dalam sejarah dunia balap mobil. Mobil balap keluaran Amerika ini pernah menjuarai ajang 24 Gours Le Mans selama 4 tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 1966 sampai 1969.

Rally Fighter

mobil balap fast and furious rally fighter
topspeed.com

Mobil yang bakal kita bahas di sub-judul ini masih seputar mobil balap di film Fast and Furiuos. Yap, tepatnya di film fast and furious serial ke 8.

Gambar mobil yang ada di atas sub-judul ini bernama Rally Fighter, atau kalau di film fast and furious ke 8 disebut Rally Fighter Letty.

Nah, sekarang saya bakal bahas lebih mendetail tentang spesifikasi dan film-film apa saja yang menggunakan mobil ini.

Spesifikasi Mobil Rally Fighter Letty, Mobil Balap Medan Es yang Ada di Fast and Furious 8

Bagian Mesin Rally Fighter: Mobil besutan Localmotors ini tampil dengan mesin 16 Valve-V8 dengan OHV and VVT dan mampu mencapai kecepatan 131 mil/ jam.

Kalau dilihat dari sisi power, mobil ini memiliki daya 230 Horsepower dan 4 speed level. Di samping itu, tampil dengan transmisi GM 4L60E bikin mobil ini mampu mencapai kecepatan 60 mil/ jam hanya dalam waktu 6.0 detik setelah dijalankan. Benar-benar spesfikasi yang sangat hebat untuk sebuah mobil balap, setuju kan!?

Bagian Dimensi Eksterior Rally FighterDari sisi eksterior mobil Rally Fighter memiliki panjang 189 cm dengan lebar 80 cm. Untuk tinggi mobil ini bisa berkisar antara 61.25 cm s/d 69.3 cm, yakni 61.25 cm saat berada di pengaturan low suspension dan 69.3 saat berada di pengaturan high suspension.  Sebuah ukuran yang ideal, mengingat kalau mobil ini sengaja dibuat dengan tipe Truck Monster.

Bagian Interior Rally FighterMobil Truck Monster ini hadir dengan tampilan interior standar, yakni 2 kursi depan dan 2 kursi belakang, sedangkan bagian kemudi diletakan di sebelah kiri.

Secara sekilas tidak ada yang istimewa dari desain interior mobil ini, kecuali bagian audionya. Yap, mobil Truck Monster ini hadir dengan 4 stereo speaker yang bakal membuat kamu stay focus saat sedang memacu mobil.  

Kalau menurut saya mobil ini sudah cukup baik mengingat fungsi utamanya adalah sebagai mobil balap, jadi ya tampilan luar dan dalam gak mesti sebagus mobil dalam kota, ya kan!?

 

Daftar Film yang Telah Menggunakan Mobil Rally Fighter Sebagai Salah Satu Properti Andalan

Saking keren dan tangguhnya Rally Fighter, mobil ini sangat sering dibuat sebagai properti andalan film-film terkenal.

Berikut adalah daftar film yang menggunakan mobil Rally Fighter:

Pertama: Top Gear

Top Gear adalah film televisi berseri yang dikarang oleh Jeremy Clarkson dan Andy Wilman. Film ini adalah salah satu film terbaik dan terlaris di United Kingdom pada masanya, yakni sekitar tahun 2002 s/d 2016.

Nah, salah satu scene  (kalau gak salah seri ke 18) di film ini terdapat mobil Rally Fighter.

Kedua: Transformers 4: Age of Extinction

Kamu pasti udah tau dong film transformers. Film yang bercerita tentang kehidupan dunia mesin ini pun menggunakan mobil Rally Fighter dalam salah satu scene mereka.

Kamu bisa liat scene tersebut di official trailer berikut:

Ketiga: Fast and Furious 8

Film berikutnya yang menggunakan mobil Rally Fighter adalah Fast and Furious 8.

Film yang disutradarai oleh Vin Diesel dan Neal H. Moritz ini menggunakan Rally Fighter sebagai mobil andalan Letty (adik Dom), yakni saat berada di scene  lintasan es.

 

Baik lah, sampai di sini dulu pembahasan kita tentang mobil Rally Fighter. Kamu pasti punya pendapat dan peniaian sendiri tentang mobil balap ini, yuk tuliskan pendapat dan penilaian kamu di kolom komentar.

Bentley Continental GT Speed

Digital Trends
Digital Trends

Supercar adalah sebuah istilah yang sering digunakan untuk memberikan nama kepada mobil-mobil kelas tinggi yang memiliki kecepatan super.

Tidak hanya memiliki harga yang mahal dan tinggi, namun mobil supercar juga harus memiliki kecepatan yang tinggi serta tenaga yang kuat, serta tidak lupa juga dia harus memiliki desain yang wah, baik secara interior maupun eksterior.

Lalu pernahkah anda mendengar mobil supercar yang bernama Bentley Continental GT Speed?

Sebenarnya mobil ini bukan termasuk golongan supercar, akan tetapi karena Bentley Continental GT Speed memiliki aplikasi mesin W12 berkapasitas besar, tentu mesin dengan kapasitas sekelas ini akan menghasilkan tenaga serta torsi yang sangat besar juga.

Bentley Continental GT Speed menggunakan 6,0 liter twin turbo W12, yang sesuai dengan namanya “speed”, berbekal dengan mesin bertenaga 616 hp dengan torsi 796,5 Nm, menjadikan Bentley Continental GT Speed sebagai mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi, sehingga sangat layak untuk dgolongkan ke dalam golongan supercar.

Dengan mesin yang dimilikinya Bentley Continental GT Speed mampu bersaing dengan mobil-mobil GT lainnya.

Ketika berhadapan dengan mobil GT lainnya, Bentley Continental GT Speed memiliki keistimewaan dibandingkan dengan lainnya, selain memiliki desain mewah khas seperti yang dimiliki mobil versi Bentley lainnya, Bentley Continental GT Speed juga memiliki kecepatan yang mampu bersaing dengan mobil-mobil GT lainnya.

Bentley Continental GT Speed memiliki akselerasi speed sampai dengan 599 GTB, bahkan mampu menyaingi Ferrari FF, akan tetapi bobot Bentley Continental GT Speed yang mencapai 2,3 ton akan mengurangi lajunya jika dibandingkan dengan 599 GTB yang hanya berbobot 1,7 ton.

Akan tetapi dengan beban yang dimiliknya, tidaklah menjadikan Bentley Continental GT Speed terkesan lambat.

Bentley Continental GT Speed berpenggerak 4 roda hanya butuh waktu sekitar 4,2 detik saja untuk mencapai klecepatan 0-100 km/jam.

Bentley Continental GT Speed memiliki kecepatan puncak sekitar 328 km/jam.

Pada saat mencapai kecepatan puncak Bentley Continental GT Speed, radiatornya akan menghisap udara sebanayak 1.057 galon perdetik, yang mana pada saat ini sayap kecil akan muncul pada kecepatan 144 km/jam sebagai downforce seberat 126 kg.

Tenaga yang dimiliki Bentley Continental GT Speed meningkat sebanyak 49 hp dari pendahulunya. Peningkatan tenaga itu didapat dari pemakaian twin turbo serta revisi waktu pengapian. Hasilnya, momen puntir sebesar 796,5 Nm bisa dicapai di 2.000 rpm.

Selain itu Bentley Continental GT Speed juga memiliki pedal akselerator yang sangat ampuh, yang mana pedal ini akan memberikan kecepatan maneuver yang sangat luar biasa.

Ketika dilakukan uji slalom, maka lingkar kemudi pada Bentley Continental GT Speed akan menjadi berat seiring dengan meningkatnya kecepatan mobil., begitu pula dengan suspensi pada mobil Bentley Continental GT Speed, ketika kecepatan semakin bertambah, maka kekuatan suspensi akan semakin keras berbanding lurus dengan kecepatan mobil.

Kehadiran mobil Bentley Continental GT Speed tentu semakin menjadikan kemampuan Bentley dalam mearacik mobil semakin diakui oleh dunia, selain terkenal dengan mobil-mobil elegan dan mewah yang dibuat, Bentley juga mulai bersaing dengan mobil-mobil cepat lainnya.

Tentu bagi anda penggemar mobil mewah dan cepat tentu mobil Bentley Continental GT Speed sangatlah cocok bagi anda.

Namun yang perlu anda perhatikan bahwasannya pada lintasan Indonesia, tidak ada satu jalur pun yang mampu menampung kecepatan maksimal dari Bentley Continental GT Speed.

Oleh karena itu pelan-pelan saja yah, hehehe.

 

Bloodhound SSC

bloodhound ssc
www.bloodhoundssc.com

Upaya yang dilakukan manusia demi menembus batas kecepatan tidak akan pernah merasa puas. Di Inggris terdapat sebuah tim merencanakan akan melampaui kendaraan tercepat di dunia yang hingga kini masih belum bisa terpecahkan sejak 13 tahun lalu.

Mobil tercepat tersebut adalah Bloodhund Super Sonic Car (SSC), tujuan dari penciptaanya ialah demi memenuhi target untuk melejit sekencang 1000 mil per jam atau kurang lebih sekitar 1600 km per jam.

Bloodhund SSC merupakan mobil regenerasi dari mobil tercepat saat ini yaitu Thrust SSC yang dapat melesat hingga 763 mil per jam atau sekitar 1.228 Km per jam.

Dengan kemampuan kecepatan tersebut, Bloodhund SSC dapat mengalahkan kecepatan peluru yang ditembakan dari mulut pistol revolver magnun 0.357 yang memiliki kecepatan 441 meter perdetik.

“Kami mendapatkan banyak tawaran dari banyak perusahaan di seluruh dunia yang minat untuk menjadi sponsor” ujar Richard Noble, Direktur proyek pemecahan rekor kepada BBC News. Tidak hanya itu, banyak juga pihak yang berniat untuk menyediakan bantuan finansial.

Mengapa banyak perusahaan-perusahaan internasional ingin turut berkecimpung didalamnya, karena kemampuan yang akan dimiliki bloodhound akan mempromosikan kualitas perusahaan-perusahaan yang ikut andil tersebut. Yang pasti banyak sekali perusahaan-perusahaan penerbangan besar yang terlibat dalam mega proyek ini.

Membedah Bloodhound

Seperti yang telah dikutip oleh Physorg, mesin Bloodhound akan dikombinasi antara roket Falcon dan sebuah mesin jet EJ2000 yang digunakan pada pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

Sebelum mengupas lebih lanjut, tonton dulu video berikut ini:

Mesin jet tersebut dapat menghasilkan daya dorong yang sangat kuat seperti tekanan sembilan ton dan mesin roket akan memberikan daya dorong tambahan sebesar 12 ton.

Bodi Bloodhound terbuat dari bahan-bahan campuran yang sangat tipis. Rodanya terbuat dari campuran aluminium padat dengan bobot 97 kg dan memiliki diameter 90 cm.

Khusus untuk bagian roda dipercayakan kepada Lockheed Martin yang mana merupakan pembuat pesawat jet FF-22 Raptor dan F-35.

Roda adalah elemen yang penting untuk diperhatikan, karena roda pada kendaraan ini merupakan roda yang akan berputar dengan kecepatan tertinggi yakni hingga mencapai 170 putaran per detik atau sekitar 10.200 rpm. Tekanannya juga diperkirakan bisa mencapai sekitar 150 megapascal.

Sementara itu pembuat mesin jet pada mobil F-1, Coswort yang belum lama bergabung akan ikut terlibat dalam proses pembuatan salah satu unit power yang mengendalikan liquid oxidiser pada roket bloodhound dan pada bagian belakangnya akan dieksekusi oleh Hampson Industries.

Pemecahan rekor tersebut akan dieksekusi di Hakskeen Pan Provinsi Cape bagian utara, Afrika Selatan. Pada trek yang akan digunakan sepanjang 20 km dan selebar 1,5 km itu tidak boleh sama sekali ditemukan batu karena akan berakibat falat yang menyebabkan kecelakaan.

Oleh karena itu, terdapat 300 orang lokal yang diturunkan demi membersihkan trek tersebut dari batu. Bloodhound haru melakukan dua kali lintasan untuk memecahkan rekor ini. Hasil kecepatan rata-rata tersebutlah yang akan menjadi kecepatan resmi dari kendaraan itu.

Richard Noble sendiri merupakan orang memimpin tim kendaraan Thrust SSC pada 1987 yang hingga kini rekornya masih belum dipecahkan. Bahkan di tahun 1983 dia sendiri yang mengendarai Thrust 2 untuk memecahkan rekor kendaraan tercepat di dunia, mengalahkan kecepatan Blubird CN7.

Demi misinya kali ini, Noble merekrut kembali beberapa tim sebelumnya yang ikut andil dalam misi lawasnya di tahun 1987. Diantaranya ialah Komandan Wing Royal Air Force Andy Green sebagai pengemudi kendaraan dan Ron Ayres, Kepala desain aerodinamis.

Ferrari 250 Testa Rossa

Ferrari 250 Testa Rossa
3dtuning.com

Mobil balap adalah kendaraan super cepat dengan teknologi mesin yang canggih. Bisa dikatakan mereka adalah karya yang luar biasa. Karena pada dasarnya mereka dirancang untuk menaklukkan arena balapan.

Teknologi mesin yang ada pada mobil balap dirancang dengan mesin super canggih yang diperoleh dari pengalaman berpuluh tahun.

Seperti mobil yang satu ini yaitu Ferrari 250 Testa Rossa. Mobil balap satu ini merupakan mobil yang paling menakjubkan diantara deretan daftar Ferrari yang ada.

Selama 2 tahun Ferrari berhasil menciptakan 22 mobil dengan jenis dan kecepatan yangberbeda. Apabila Anda ingin membelinya maka sediakan uang sekitar  5 juta dollar atau sebanding dengan 65 milyar rupiah. Tentu jumlah uang yang sangat banyak bukan?

Bentley Speed

 Bentley Speed
caranddriver.com

Bentley Speed adalah jenis mobil yang sengaja dibuat untuk memenangkan balap selama 24 jam LeMans.

Selama kurang lebih 73 tahun perusahaan Bentley akhirnya mengeluarkan mobil terbarunya dengan gebrakan yang luar biasa.

Walaupun harus menunggu selama 2 tahun untuk menguji kekuatan daya tahan mesinnya. Bentley Speed adalah mobil yang masuk ke dalam daftar mobil tercepat no. 2 di dunia.

Ford GT40 MK II

Ford GT40 MK II
dtuning.com

Ford GT40 MK II adalah jenis mobil dalam sejarah balap yang hanya diuji selam 2 kali. Ford GT40 MK II adalah jenis mobil balap dengan julukan kuda emas yang berhasil mencetak kemenangan pada tahun 1968 dan 1969.

Sangat luar biasa bukan?

Mercedes Benz CLK GTR

 Mercedes Benz CLK GTR
bright-cars.com

Mercedes Benz CLK GTR adalah mobil balap yang pernah dipertandingkan di FIA GT Championship pada tahun 1977.

Sebagaiman diketahui Mercedes pada umumnya dirancang untuk jalan umum. Akan tetapi kali ini mereka sengaja merancang untuk menjadi pemenang balap jalanan.

Aston Martin DBRS9

Aston Martin DBRS9
vignette2.wikia.nocookie.net

Aston Martin DBRS9 dikenal dengan sebutan si kuda besi. Kuda besi ini dirancang untuk bersaing di ajang FIA GT Championship selama 24 jam.

Kekuatan mesin DBRS9 sangat luar biasa. Ditambah lagi dengan suara yang dihasilkan oleh knalpot. Mungkin hati kita akan berdecak kagum saat melihatnya.

Ferrari 330 P3

 Ferrari 330 P3
pinimg.com

Ferrari 330 P3 adalah mobil Ferrari paling indah dan cantik yang pernah dibuat oleh perusahaan Ferrari. Mobil ini dirancang dengan model mesin injkesi sehingga mengehmat bahan bakar.

Ferrari 330 P3 hadir dengan beberapa varian warna dan model yang unik. Apabila Anda coba mengendarai mobil ini, bisa jadi serasa melayang di udara. Karena sanking cepatnya melaju di arena balap.

Shelby Daytona Coupe

Shelby Daytona Coupe
seriouswheels.com

Mobil yang satu ini memang dirancang untuk keperluan bakapan mobil. Mobil tersebut adalah 1965 Shelby Daytona Coupe.

Dari kurun waktu antara 1964 hingga 1965 perusahan tersebut hanya membuat 6 mobi balap dengan model dan mesin yang berbeda.

Porsche 917

Porsche 917
hemmings.com

Pada tahun 1971 Prosche akhirnya berhasil memenangkan kejauran di seluruh arena balapan. Mobil tersebut ialah  Porsche 917.

Kecepatan yang dihadirkan mobil ini terlebih tertinggi yang mencapai 240 mph. Porcshe menggunakan mesin ajaib sehingga membawa pengemudinya berhasil menuju kemenangan.

Dodge Daytona

Dodge Daytona
hemmings.com

Dodge Charger Daytona’s dianggap sebagai pencetus mobil balap pertama dengan membawa model kokpit belakang pada tahun 1969.

Jenis mobil ini membawa kecepatan maksimal 205 mph dan 1200 pon gaya turun di depan dan 600 pon gaya turun di belakang.

Sungguh kecepatan luar biasa untuk di kejauran balapan.

Jaguar D-Type

Jaguar D-Type
jotot.com

Jaguar unik D-Type dirancang dan didukung dengan mesin 6 transmisi. Mobil ini adalah mobil jenis pertama yang memperkenalkan teknik mesin aerodinamik.

Yakni mesin yang bekerja berdasarkan gaya pesawat terbang. Dengan mengadalkan teknik mengambang maka pembalap seolah-olah melayang di udara dengan kecepatan tinggi tanpa goyang sedikitpun.

Infiniti Synaptiq

http://www.foxsports.com
http://www.foxsports.com

Mungkin kita sering menonton sebuah film dimana menyajikan ilusi khayalan masa depan seperti film Transformer, Batman dan lain sebagainya. Dalam film tersebut menampilkan mobil-mobil yang unik dan keren. Mulai dari rodanya, desain eksteriornya dan desain interiornya. Nah mobil ini salah satunya yang bakal menggegerkan dunia balap mobil.

Sebuah perusahaan mobil balap ternama telah merancang desain mobil balap yang beda dari biasanya. Produk mobil balap hasil karya rancangan para desainer Infiniti asal San Diego ini diberinama Infiniti Synaptiq. Salah satu keunggulan dan keunikan mobil balap ini yang berbeda dari biasanya adalah mobil balap ini tidak dikendalikan dengan stir melainkan dengan pikiran. Bagaimana canggih bukan.

Desain mobil Infiniti Synaptiq ini juga sudah memenangkan sebuah Design Challenge pada acara LA Auto Show 2014 yang. Acara tersebut memang mengangkat tema “People Choice Award” bagaimana manusia bisa berinteraksi dengan mobil pada tahun 2029 mendatang.

Desainer mobil ini menyatakan bahwa mereka telah mengintegrasikan antara augmented reality, hologram 3D dan teknologi yang bisa digunakan dari pengalaman berkendara sehari-hari.

Mobil ini memiliki sistem yang disebut SUIT (Symbiotik User Interface Technology) yaitu sistem yang dirancang untuk menghubungkan supir dengan mesin melalui lampiran kecil tulang belakang.

Synaptiq ini dirancang untuk bersaing di seri infiniti triathlon, pada ARC (Air Rally Circuit). Dengan berubah menjadi mobil F1, kecepatan mobil tergantung pada keinginan pengemudi dalam situasi yang dibutuhkan.

Dalam sebuah wawancara John Sahs manajer desain interior Infiniti sekaligus pimpinan tim Synaptiq menyatakan, “Ini sangat memuaskan masyarakat, masyarakat juga memiliki mimpi dan ide-ide seperti kami untuk masa depan yang lebih baik, dan mungkin tidak begitu jauh dari kenyataan”.

DeltaWing

https://wordlesstech.com
https://wordlesstech.com

Masih ingatkan game mobil balap nascar rumble, salah satu mobil andalan di game tersebut adalah jet car, model body nya yang memanjang dan kecepatannya yang luar biasa.

Nah belum lama ini, beberapa perusahaan di Amerika menggagas sebuah rancangan mobil balap masa depan yand disebut DeltaWing.

DeltaWing merupakan sebuah konsep mobil balap mutakhir yang menyatukan berbagai  kelompok olahraga veteran. Dalam sebuah konsorsium mereka menyebutnya proyek 56.

Proyek 56 ini menyatukan bakat desain DeltaWing Racing Mobil dengan semua kemampuan pembalap Amerika. Berbagai perusahaan telah tergabung seperti American Le Mans milik Dr. Don Panoz, ia bertanggung jawab sebagai penasihat kunci dalam proyek tersebut.

Adapun spesifikasi dari mobil ini adalah sebagai berikut:

Berat: 475kg, Horsepower: 300 BHP, Wheel dasar: 2,9 m, Drag: Cd 0,24, track Depan: 0,6 m, Belakang: 1.7m, Panjang: 4,65 m, Lebar: 2.00m, Tinggi: 1,03 m, Rem: disc Carbon/ bantalan, Kapasitas tangki: 40 liter, Chassis: ringan komposit, Ban depan: 4.0 / 23.0 R15, Ban belakang: 12.5/ 24.5 R15, Berat distribusi: Front: 27,5%, Belakang: 72,5%.

Gambaran Teknis Fitur

Mobil ini memiliki 4 silinder 1600 cc, liquid mesin turbocharged intercooler yang bisa menghasilkan sekitar 300 tenaga kuda pada 8000 RPM dan memiliki berat 70 kg.

Ada sekitar 76 persen ketika downforce aerodinamis di bagian belakang mobil yang memiliki lift untuk menyeret rasio kurang dari 5,0.

Keunikan mobil ini juga terletak pada gaya pengereman yang berpusat di belakang, sehingga memberikan respon dinamis yang stabil.

Posisi driver atau pengemudi juga sangat nyaman dan aman. Posisinya yang aman sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, pengemudi akan bisa terselamatkan.

Mustang GT500

pinterest.com
pinterest.com

Semakin tua semakin indah. Mungkin itu adalah suatu ungkapan yang pas bagi mobil balap mustang klasik yang satu ini. Ford mustang klasik merupakan sebuah mobil klasik buatan dari Shelby America yang tersohor dan terkenal antara tahun 1965 hingga 1970 an. Legenda dari mobil ini tidak terhenti di situ saja, karena ternyata mobil ini terus diproduksi hingga generasi kelima sekitar akhir tahun 2007.

Mobil sedan tersebut banyak disukai orang-orang untuk area balap nascar. Ford Mustang klasik yang paling tersohor atau dikenal orang-orang adalah Ford Mustang type GT350 dan GT500 atau yang memiliki nama lain Ford Mustang Cobra. Alasan dinamakan seperti itu karena mobilnya yang liar sekali dalam setiap kegiatan balap mobil sport ketika jamannya dahulu.

Model yang dikeluarkan untuk mobil ini memang hanya satu jenis saja yaitu model coupe (dua pintu), karena mobl ini memang dikhususkan untuk mobil jenis sport. Ford mustang GT350 dan GT500 dirancang secara langsung oleh Caroll Shelby yaitu pemilik dari Shelby America itu sendiri, yang kemudian diajak bekerjasama dengan perusahaan besar Ford Motor Company.

Pada saat itu Ford Motor Company sedang berada di titik rendah karena efek kalah bersaing dengan produsen mobil lainnya asal Amerika contohnya Chevrolet yang terkenal dengan produknya yaitu Chevy Camaro. Mobil itu menjadi andalan mobil balap yang sering memenangkan beraneka lomba di arena balap mobil tingkat internasional.

Namun ketika Sheby America mulai bergabung dan membantu Ford Motor Company akhirnya munculah mobil jenis sedan balap Ford Mustang GT350 dan juga GT500 yang siap menyaingi kepopuleran Chevy Camaro di lomba-lomba balap mobil tingkat internasional contohnya saja nascar pada saat itu.

Kehebatan mesin mobil tersebut pernah diuji untuk ngebut dalam waktu sekitar 24 jam nonstop di sirkuit Le Mans di Negara Perancis pada event lomba Grand Prix. Event tersebut digelar sekitar pada pertengahan Juni tahun 1966 dan secara kelompok Shelby America mendapatkan juara pertama dan kedua dengan ford mustang GT350 dan GT500. Sejak saat itu pemesanan mobil jenis itu semakin berkembang pesat dan hingga sekarang pun masih diproduksi generasi penerus dari mobil ini.

Mitsubishi Lancer Evolution III

Pinterest.com
Pinterest.com

Mobil balap lainnya yang tidak kalah menariknya adalah Mitsubishi Lancer Evolution III. Mobil jenis sedan ini adalah buatan dari pabrikan otomotif Jepang yaitu Mitsubishi Motors dari tahun 1973 hingga 2009 produk yang sudah terjual lebih dari 7 juta unit yang berada di seluruh dunia.

Generasi awal dari Lancer diluncurkan sekitar bulan Januari pada tahun 1973. Mobil ini adalah mobil yang sukses di ajang reli atau balapan hingga saat ini. Ketika Mitsubishi meluncurkan jenis Mitsubishi lancer sebelumnya, Mitsubishi sudah mempunyai Mitsubishi minica (city car) dan Mitsubishi galant.

Mitsubishi lancer hadir ditujukan untuk mengisi kekosongan diantara dua mobil tersebut untuk pasar daerah Jepang. Mitsubishi Lancer meluncurkan sekitar 12 tipe dari yang paling biasa dengan mesin 1.2 sedan hingga yang paling bertenaga yaitu dengan mesin 2.0L yang diperuntukkan bagi reli atau balapan.

Popularitas Mitsubishi Lancer juga semakin berkembang dengan digunakannya mobil jenis ini di film yang dibintangi oleh Jackie Chan yang berjudul Thunderbolt yang rilis pada tahun 1995. Pada film ini diceritakan Jackie Chan adalah seorang pemuda yang mahir mengendarai mobil balap dan bertarung untuk menyelamatkan adiknya.

 

Honda Civic Type R

carmudi.co.id
carmudi.co.id

Honda sudah mengeluarkan mobil balap yang sangat cocok untuk digunakan di jalan raya. Kecepatan yang di miliki oleh Honda Civic ini sangat impresif, karena ketika dilakukan uji coba kecepatan pada sirkuit Nurburgring, mobil ini bisa menyelesaikan satu lap dengan waktu 7 menit 50 detik.

Kecepatan tersebut tentu saja menjadi salah satu keunggulan Honda Civic yang bisa mereka banggakan. Honda Civic dengan Type R ini memiliki mesin dengan kapasitas yang lumayan bagus, yaitu 2.0 liter turbocharge, berbahan bakar bensin dan juga VTEC.

Sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 306 bhp, dan juga torsinya mampu mencapai 400 Nm. Putaran mesin maksimalnya juga lumayan tinggi yaitu 7.000 Rpm dan bisa menghantarkan torsi puncak mulai dari 2.500 Rpm.

Honda menggunakan damper adaptif terbaru agar bisa meraih tenaga puncak hingga 306 Bhp, yang mana axis ganda pada bagian suspensi depannya bisa meredam pengendalian torsi hingga 50 persen, di bandingkan dengan dengan honda civic dengan versi yang biasanya.

Untuk power steringnya mobil honda civic ini menggunakan system listrik dan tidak lagi menggunakan system hidrolik.

Seperti yang sudah kita saksikan pada tahun sebelumnya bahwa tampilan honda civic r tak memiliki banyak perubahan di bandingan civic sebelumnya, bisa di bilang perubahan yang di alami tidak cukup agresif.

Bagian knalpotnya tidak terlihat kaku dan juga spoiler belakangnya cukup lebar, jika kita lihat lagi, design model bodinya juga terlihat sangat aerodinamis dan juga elegan. Selain menambahkan nilai lebih dan nilai jual pada honda civic ini, design bodi tersebut memberikan kesetabilan yang sangat baik bagi mobil ini ketika dipacu dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Kali ini kita akan membahas bagian interiornya, jika kita melihat bagian kabinnya, kamu bisa merasakan nuansa sporti yang sangat kuat yang terlihat pada bagian kemudi dan juga joknya karena dibalut dengan material berbahan kulit.

Sedangkan untuk bagian tuas yang digunakan memindahkan gear mereka mendesignnya dengan material berbahan alumunium dengan trim. Dan juga pada bagian ujung atasnya mereka membalutnya dengan nuansa warna hitam.

Untuk perubahan minornya bisa kita lihat seperti honda Civic Hatchback tapi kali ini menggunakan sistem yang berbasis android untuk hiburan dan juga berbagai perbaikan pada material lainnya. Dan yang membuat mobil ini sangat nyaman untuk di naiki adalah karena souns systemnya yang berjumlah delapan buah.

Selain itu civic r juga menggunakan satelit navigasi dari garmin. Semua perubahan ini honda lakukan karena memang mengikuti saran dari beberapa konsumen. Honda yang memang merupakan pabrikan asal jepang itu pun mengaku kalau mobil Honda Civic Type R kali ini memang merupakan mobil yang sangat istimewa, dan juga memiliki bentuk yang sangat extrim.

Honda membangun generasi Civic Type R ini adalah dengan tujuan agar bisa menyaingi performa mobil mobil yang telah di keluarkan para kompetitornya. Baik itu dari segi performa dan juga tampilan. Dan juga agar tidak hanya membangun mobil yang hanya dikhususkan untuk digunakan di lintaasan balap.

Selain itu pihak honda juga meyakinkan kalau karakteristik performa Honda Civic Type R ini tidak akan di manja dengan turbo dan akan terus selalu menggunakan DNA tradisional yang berasal dari Type R itu sendiri.

Nah bagi kalian yang menyukai mobil keluaran honda ini, bisa membelinya dengan harga kisaran 600 juta rupiah.

Lexus Future-Fuel Cell

pikiran-rakyat.com
pikiran-rakyat.com

Kabar gembira bagi Anda pecinta mobil. Kini Anda bisa mempunyai mobil balap spesial dengan kecanggihan yang luar biasa.

Anda benar, mobil balap tersebut adalah mobil balap Lexus Future-Fuel Cell. Mobil balap yang biasa disingkat menjadi LF-FC tersebut merupakan produk keluaran dari Lexus Indonesia.

Perusahaan besar dalam ranah industri mobil balap tersebut mampu menarik simpati para pengagum mobil balap yang sekaligus memamerkan kekcanggihan mobil balap LF-FC.  

LF FC sebenarnya merupakan wujud besarnya kepedulian yang dilakukan Lexus terhadap tantangan teknologi masa depan. Lexus Indonesia beranggapan bahwa masa depan memang harus dipegang oleh teknologi namun juga tidak melupakan keramahan lingkungan sebagai kelebihan utama.

Hadirnya produk Lexus Indonesia berupa mobil balap LF-FC juga merupakan pertanda menumbuhkan kembali gairah dalam berkendara menggunakan kendaraan sport. Selama ini memang adanya mobil sport terlihat agak lesu, bahkan jarang ada kabar terkait informasi baru.

Oleh sebab itu, munculnya produk LF-FC selain untuk membangkitkan gairah dalam mengendara mobil sport juga menghadirkan kebanggaan akan mobil sport yang memiliki nilai prestis paling terkenal.

Hadirnya mobil balap LF-FC ini juga merupakan usaha dari Lexus Indonesia untuk meluruskan pendapat bahwa Lexus Indonesia sebenarnya memiliki perhatian yang lebih pada teknologi dan update kecepatan mobil balap.

Hal tersebutjuga sekaligus menunjukkan kepada masyarakat di Indonesia bahwa brand premium di bawahnya Toyota juga memiliki perhatian yang kurang lebih sama pula.

Radical Coupe F Performance Grand-Touring

otomotifmagz.com
otomotifmagz.com

Mobil balap selanjutnya adalah mobil balap dengan konsep Radical Copue Ff Performance Grand-Touring.

Mobil balap yang satu ini merupakan hasil dari perusahaan yang masih sama dengan mobil balap di atas, yakni Lexus Indonesia.

Seperti mobil-mobil balap lainnya yang memiliki sebutan akronim, mobil balap ini pun mempunyai singkatan dengan bertuliskan RC F GT3.

Seperti dikutip oleh Adrian Tirtadjaja seorang manager Lexus Indonesia beliau pernah menyampaikan bahwa hadirnya mobil balap ini salah satu tujuannya untuk memvisualkan pikiran para pecinta mobil balap yang ruangnya melebihi batas imanajinasi konvensional.

Dengan demikian, adanya mobil balap di atas tentunya dalam proses produksinya pun melibatkan kebebasan yang teratur, maksudnya diproduksi dengan turut menyertakan emosi terkait khas desain yang dibangun.

RC F GT3 adalah mobil balap sport coupe yang mempunyai daya dan energy cukup besar milik Lexus Indonesia. Oleh karena itu, mobilbalap ini memang dirancang secar khusus agar tidak hanya cantik di tampilan namun juga cantik saat di lapangan.

Adapun terkait tampilan, RC F GT3 juga sederhana dalam menampilkannya, hanya Logo F yang kemudian disematkan di mobil RC F GT3. Tak heran jika kesederhanaan tampilan RC F GT3 menjadi salah satu mobil yang masuk dalam kategori Permofmance Car.

Kesempurnaan mobil balap keluaran Lexus ini bertambah makala mobil balap ini telah menerima sertifikasi yang dikukuhkan melalui Federation Internationale de I’Automobile.

Apa saja keuntungan mendapatkan sertifikat tersebut? Sertifikat tersebut merupakan legitimasi dari federasi yang bersangkutan yang mengizinkan bisa tampil atau tidaknya sebuah mobil balap di saat ajang balap legendaris dunia.

Apa saja event legendaries dunia terkait mobil balap tersebut? Anda bisa melihatnya seperti ajang balap ketahjanan mobil 24 jam di Nurbugring Jerman. Bisa juga ajang-ajang lainnya seperti Super Taikyu Endurance ataupun Super GT Series di Jepang.

Batmobile

blog.naver.com
blog.naver.com

Mungkin udah gak asing lagi bagi kita mendengar dan melihat mobil balap yang dipakai untuk mengejar musuh, dia adalah seorang super star “Batman”. Ya, Batman merupakan salah seorang miliarder playboy dengan nama asli Bruce Wayne.

Bukan cuma karakternya aja yang membuat kagum publik, tapi mobil miliknya “Batmobile” juga mampu memikat masyarakat publik.

Mobil Batman ini merupakan mobil keluaran terbaru yang terinspirasi dari mobil Batman pertama kali di era 1950. Di mana pada masa tersebut masih menggunakan Lincol Futura Concept 1955. Namun Batmobile terbaru ini lebih terintegrasi dalam hal teknologi, performa dan dilengkapi amunisi yang lengkap di dalam mobil tersebut.

Gimana gak memikat, tampilan mobil Batman ini dirancang sesempurna mungkin, body di buat ramping dengan rupa tengkorak. Bagian Velg Ban di tambah dengan logo Bat (kelelawar). Wah pokoknya udah gak aneh-aneh deh, mobil Batman emang keren banget.

Mobil Batman mampu berlari dengan kecepatan rata-rata 230 mph – 350 mph karena mobil Batman hanya khusus digunakan untuk mengejar musuh-musuhnya.

Seperti yang kamu lihat di film musuh batman juga cerdik dan licik sehingga tanpa bantuan mobil miliknya “Batman” dia gak akan dapat mengejar musuh-musuhnya.

Mobil Balap ITB

tempo.co
tempo.co

Jangan kemana-mana disini masih banyak lagi mobil balap dengan tampilan memukau. Mungkin setelah membahas mobil balap keluaran negara luar seperti Amerika, italy, kali ini mobil Asli Indonesia yaitu Mobil balap ITB.

Tim Mushika merupakan tim pembuat mobil balap asal ITB lulus seleksi untuk mengikuti Student Formula yang di resmikan Japan Societi of Automotive Engineers.

Pada saat ajang tahunan yang ke 10 kalinya, tim yang berjumlah 35 orang dengan status “mahasiswa ITB” dari berbagai jurusan tersebut memang sudah mengincar sejumlah medali. Sebagai pendatang baru, mereka juga bertekad merebut kategori khusus dengan prestasi terbaik yaitu medali Best Rockie.

Mushika (Dewa Ganesha) dipakai sebagai nama mobil balap dengan panjang hampir 2 meter lebar 120 cm dan berbobot 220 kg, laju kecepatan 600 cc.

Audi R8

more-sky.com
more-sky.com

Mobil Audi R8 merupakan salah satu mobil balap keluaran asal Jerman yang kemudian mengisi garasi di markas besar dubai dengan peringkat ketiga. Mobil ini merupakan mobil  balap milik pasukan patroli di kota dubai.

Mobil Audi R8 bertenaga hingga 525 hp V10 berkapasitas 5,2 liter sehingga mampu berakselerasi dengan catatan waktu 3,4 detik dengan kecepatan 0-100 km/jam.

Tujuan pemerintah dubai menjadikan mobil balap ini agar dapat mempermudah langkah anggota kepolisian dalam berpatroli karena dubai merupakan kota yang terkenal indah sehingga tak jarang kriminalitas juga merajalela.

Balap-balap liar yang pernah ada akan mudah dikendalikan dengan adanya mobil Audi R8 ini.

Mercedes SLS AMG

extravaganzi.com
extravaganzi.com

Aparat kepolisian dubai kemudian menambahkan armadanya yaitu Mercedes SLS AMG. Mobil balap Mercedes SLS AMG di desain khusus yaitu gullwing door dan segi fascia dengan front splitter berbahan karbon sehingga tetap terlihat WOW.

Supercar ini bertenaga V8 dengan kapasitas 6,2 liter sehingga menghasilkan tenaga hingga 600 Hp. Jadi sebaiknya kamu berhati-hati dalam mengendarai di kota dubai. Kalau mobil kamu melaju cepat, bersiaplah mobil Mercedes SLS AMG ini mengikuti kamu dengan kecepatan penuh.

Apalagi kalau kamu mengikuti komunitas balap, mendingan mikir lagi deh akibatnya, mobil kamu akan mudah disusul dengan Mercedes SLS AMG ini. Gak akan bisa kemana-mana deh sebelum kamu di tuntun menuju kantor.

Maserati Alfieri

marbellarocksmag.com

Di kontes Car Design Night yang diselenggarakan di Jenewa, Swiss. Pabrikan Maserati dengan produk andalanya Alfieri berhasil menyabet gelar sebagai ‘Concept Car of the Year 2014’. Kontes bergengsi ini diadakan oleh Car Design News dan turut dihadiri oleh sejumlah desainer otomotif terkemuka dan ternama di industri automotif.

Bagi Maserati ini kali pertamanya ikut serta dalam perhelatan kabar Geneva Motor Show 2014 lalu setelah seratus tahun berkiprah di kancah otomotif.

Produk Maserati ini menggunakan nama Alfieri sebagai bentuk memperingati dan mengenang pendiri Maserati bersaudara. Konsep mobil ini sendiri didesain di Centro Stile di Turin, dengan inspirasi dan pengarah konsep secara penuh oleh Ketua Centro Stile, Lorenzo Ramaciotti, dan dipimpin oleh Marco Tencone. Dengan bangga mereka akhirnya menerima penghargaan Car Designs of the Year atas nama besar Maserati.

Saat melakoni debut perdananya, mobil ini langsung memperoleh respon positif bagi para penggemar berat mobil sport. Maserati Alfieri sudah dipastikan akan diproduksi secara terbatas pada tahun 2017 dan versi cabriolet dari model ini pun akan segera menyusul.

Sebagai tambahan informasi bagi para pembaca, penghargaan Car Designs of the Year merupakan salah satu ajang penghargaan independen yang terdiri dari panel juri global dengan berbagai latar belakang.

Mulai dari desainer profesional yang termasuk di dalamnya ada para pembuat mobil, instansi pendidikan dan dari pemasok besar, antara lain Daimler, Jaguar, Volvo, General Motors, Hyundai, Lear, Coventry University dan Renault Group.

Owen Ready, editor Car Design News, mengatakan, “Desain mobil sport dengan volume yang sesuai dan dipadukan dengan proporsi yang indah menjadi sebuah keunggulan yang sudah lama dimiliki oleh desain mobil Italia. Akan tetapi, elemen desain pada Maserati Alfieri inilah yang lebih kontemporer dengan perhitungan sempurna. Dan bisa kita lihat sendiri hasilnya, mobil sport klasik Italia dengan tampilan yang sangat modern.”

Maserati GranTurismo

quiet-corner.com

Buat kamu yang suka dengan mobil sporty dan maskulin, satu lagi mobil sporty dengan tampilan mewah dan tentunya dibandrol dengan harga miliaran rupiah.

Indonesia siap menyediakan pasar untuk mobil pabrikan Italia, Maserati, dengan produk andalannya GranTurismo Sport.

Maserati GranTurismo Sport mengadopsi mesin naturally aspirated untuk menghasilkan tenaga dan torsi maksimal pada mesin V8 4.7 liter 32 katup.

Tidak tanggung-tanggung mobil ini mampu mengelaurkan tenaga mencapai 338 KW (460CV) pada 7000 rpm, dengan torsi maksimal mampu mencapai 520Nm di kisaran 4.750 rpm.

GranTurismo Sport hadir dengan dua varian transmisi yang super mewah namun tetap mudah, yaitu Electro-Actuated dengan enam kecepatan atau transmisi otomatis dengan enam percepatan.

Mobil keren yang ini mampu berlari dari 0-100 km/jam dengan waktu yang dibutuhkan hanya 4,7 sekon sampai akhirnya mencapai kecepatan penuh 300 km/jam.  

GranTurismo Sport dengan embel-embel trisula ini memang sangat cocok bagi kamu yang merasa berada di kalangan eksekutif Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan roda empat premium dengan konsep dan desain sporty serta bertaburan aura maskulin.

Buat kamu yang udah ngebet sama mobil yang satu ini, jangan khawatir karena kami juga akan membocorkan harga untuk mobil mewah ini.

Berdasarkan liputan dari ekozone.com Maserati GranTurismo Sport dibandrol dengan harga Rp3,4 miliar dengan status off the road Jabodetabek.   “Jumlah Maserati yang ada di Indonesia hanya berkisar 100an mobil. 80 persen berada di Jabodetabek sedangkan 20 persen sisanya tersebar di beberapa daerah seperti Bali, Kalimantan, Surabaya, dan Medan. Seluruh hasil penjualan yang ada di Indonesia tebantu sejak 2002 dengan model Quatroportte serta GranTurismo di tahun 2008,” terang Irvino Edwardly, Chief Executive Officer Maserati Untuk Indonesia.

Bugatti Chiron Blider

bilder.gtacaps.com

Siapa yang tak kenal dengan Bugatti Veyron? Yap, mobil balap ini merupakan salah satu jenis mobil sport yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dan termasuk mobil termahal di dunia. Namun, kini Bugatti telah meluncurkan sang pengganti Veyron.

Bugatti Chiron namanya. Dibandingkan dengan pendahulunya, Bugatti Chiron tentu tampil dengan mesin yang lebih sempurna, performa yang semakin agresif, dan desain yang jauh lebih elegan. Itulah sebabnya mengapa Bugatti Chiron kabarnya dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, bahkan melampaui Bugatti Veyron.

Salah satu type dari Bugatti Chiron adalah Bugatti Chiron Blider. Namun sepertinya,

Bugatti Chiron Blider ini tidak akan diproduksi massal. Sebab, Bugatti Chiron Blider didesain penuh dengan kelengkapan sirkuit, bukan didesain untuk di jalan raya.

Kecepatan dan performa, 2 hal itulah yang menjadi fokus utama Bugatti dalam mengembangkan mobil balap ini. Bayangkan saja, Bugatti Chiron Blider ini dapat melesat kencang hingga menembus angka 400 km/jam di speedometernya.

Untuk mencapai fokus utama tersebut, pihak Bugatti tentunya telah mengembangkan bagian mesin hingga semaksimal mungkin. Mesin yang diproduksi untuk Bugatti Chiron merupakan mesin terbaik sejagat yang pernah diciptakan pabrikan otomotif ini.

Mesin yang digunakan adalah mesin bertipe W16 yang telah dikembangkan oleh Bugatti. Mesin W16 tersebut berkapasitas 7.993 cc dan memiliki 16 silinder. Selain itu, pihak Bugatti pun menyandingkannya dengan 4 buah teknologi turbocharger di mesinnya.

Wajar saja, dengan mesin yang sangat menawan tersebut, mobil ini bisa melesat dengan kecepatan yang menakjubkan pula. Sebagai informasi tambahan, mesin yang digunakan untuk Bugatti Chiron Blider ini mampu memuntahkan tenaga hingga 1.500 HP dan torsi mencapai 1.600 Nm.

Honda Acura NSX Concept

bestcarmag.com

Memadukan kesan futuristik, sporty, dan elegan, seperti itulah kira-kira desain dari mobil balap concept keluaran pabrikan Honda. Tertarik memilikinya? Sayang, mobil balap ini masih dalam versi concept yang tidak diperuntukan untuk diperjual belikan.

Namun kabarnya, pihak Honda juga tetap berencana memproduksi Honda NSX versi jalanan. Jika seandainya hal tersebut terwujud, mobil ini memiliki potensi dibanderol di angka US$ 150 ribu atau setara dengan 1,88 milyar. Harga tersebut belum termasuk pajak barang mewah di Indonesia yaa. 😀

Selain itu, Honda juga telah memproduksi Honda Acura NSX tipe racing yang diperuntukan untuk digeber di habitat aslinya, yakni sirkuit. Honda menamakannya sebagai Honda NSX GT, dengan GT yang berarti Grand Turismo.

Secara keseluruhan, Honda NSX didesain dengan ukuran panjang 4.470 mm dan ukuran lebar 1.940 mm. Sedangkan untuk jarak antara sumbu roda ialah 2.630 mm. Headlamp dan velg yang digunakan pun sangat futuristik dan fantastik, bak melihat mobil balap masa depan.

Untuk bagian dapur pacunya, Honda Acura NSX disisipkan mesin V6 DOHC berkapasitas 3.700 cc dengan 24 valve. Mesin tersebut kemudian dipadukan seirama dengan transmisi 7 percepatan yang semakin meningkatkan performa gahar Honda Acura NSX.

Masuk ke bagian interior, siapa pun yang melihatnya akan segara dimanjakan dengan desain jok yang elegan dan nyaman. Jok tersebut kemudian dibalut dengan beberapa pilihan warna, namun yang sudah dirilis hanya merah dan silver.

Seperti mobil balap pada umumnya, Honda Acura NSX Concept ini juga hanya berkapasitas 2 penumpang saja. Namun dengan begitu, penumpang di dalamnya akan merasa lebih lega dan meningkatkan kenyamanannya.

Aston Martin One-77

wikipedia.org
wikipedia.org

Mobil balap yang akan kita bahas selanjutnya adalah mobil Aston Martin One-77. Sesuai namanya, mobil mewah ini merupakan salah satu mobil keluaran produsen mobil dari Inggris, yaitu Aston Martin.

Mobil ini memiliki salah satu ciri khasnya yaitu memiliki dua pintu jenis coupe. Mobil Aston Martin One-77 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 dalam acara Paris Motor Show yang diadakan di Prancis. Tetapi, perlu kita ketahui bahwa pada acara tersebut mobil ini tidak ditampilkan secara utuh menyeluruh.

Barulah pada tahun 2009 dalam acara Geneva Motor Show mobil Aston Martin One-77 ini diperlihatkan secara utuh kepada khalayak umum.

Aston Martin One-77 hanya diproduksi sebanyak 77 mobil dari tahun 2009 hingga tahun 2012. Memang, mobil mewah ini hanya diproduksi sedikit untuk semakin menciptakan kesan eksklusif dan mewah. Pun dengan harganya, mobil ini dibanderol dengan harga 1,150,000 poundsterling.

Untuk rincian dari mobil Aston Martin One-77 ini adalah, tubuh alumunium buatan tangan, dilengkapi dengan serat karbon chassis monocoque, serta mesin V12 dengan 750 hp (560kW). Produsen Aston Martin menyebutkan bahwa mobil tersebut akan menjadi mobil dengan produksi mesin terkuat di dunia ketika mobil pertama ini diluncurkan.

Kecepatan mobil Aston Martin One-77 ini diperkirakan bisa mencapai 200mph atau 320km/jam. Tetapi, pada bulan Desember 2009 dilakukan tes pada mobil ini dan kecepatannya ternyata bisa sampai menyentuh angka 220,007mph atau 354,067km/jam.

Untuk berat total awalnya diproyeksikan hanya mencapai akan 1.500kg saja, tetapi ternyata mobil pascaproduksi memiliki berat sebesar 1.630kg. Selain itu, emisi CO2 (karbondioksida) dari mobil ini rata-rata adalah 572g/km.

Karena keeleganan dan kemewahannya, mulai dari segi desain interior, eksterior, dan dari mesin mobil ini sendiri, Aston Martin One-77 telah dianugerai beberapa penghargaan internasional. Beberapa penghargaannya adalah pemenang penghargaan untuk konsep mobil dan protipe dalam Concorso d’Eleganza Design Award. Lalu penghargaan Good Design Award yang diselenggarakan The Chicago Athenauem, Museum Arsitektur dan Desain di Amerika Utara. Serta penghargaan Best Design Awar oleh majalah otomotif Inggris, Auto Express.

Noble M600

jalopnik.com

Mobil balap yang akan kita bahas selanjutnya adalah mobil Noble M600. Mobil Noble M600 ini merupakan salah satu mobil balap buatan tangan yang diproduksi oleh Noble Automotive di wilayah Leicestershire.

Noble M600 dibuat dari stainless steel serta serat karbon dan menggunakan twin turbocharged Volvo V8.

Secara harga, mobil Noble M600 ini dibanderol dengan harga sekitar 300.000 poundsterling di Inggris atau sekitar 450.000 dollar Amerika di Amerika Serikat.

Untuk mesin yang digunakan mobil yang diproduksi pada tahun 2010 ini ternyata menggunakan 4439 cc 60 derajat Yamaha yang berasal dari mesin Volvo B8444S V8 yang juga digunakan untuk Volvo XC90 dan S80. Bedanya, pada Noble M600 mesin yang digunakan juga ditambah dengan Twin Garret Turbocharger dengan berbagai varian.

Mobil Noble M600 juga pernah menjadi salah satu ‘bintang’ dalam acara mobil ternama, Top Gear. Tidak tanggung-tanggung, mobil balap mewah ini pernah dikendarai sebanyak 3 kali di acara Top Gear oleh para pembawa acara Top Gear. Sekali oleh Jeremy Clarkson, lalu oleh Richard Hammond sebanyak 2 kali.

Pada episode pertama kali Noble M600 tampil di Top Gear, Jeremy Clarkson mengendarai mobil ini dan berhasil mengalahkan mobil Buggati Veyron yang dikendarai oleh Pagani Zonda F. Roadster.

Sedangkan pada kesempatan kedua, pembawa acara Richard Hammond mengendari mobil ini dengan versi stir di bagian kiri tetapi terjadi kesalahan yang menyebabkan kopling merusak gearbox.

Hal tersebut membuat tim produksi Noble M600 mengirimkan satu mobil lagi dan dijadikan sebagai tantangan balapan untuk memperoleh waktu tercepat di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Bologna, Italia.

Ford Festiva Upside Down

Mobil Dxesain Terbalik
miataturbo.net

Pernahkah kamu melihat mobil terbalik mengikuti kejuaraan balap mobil? Jika belum, sebaiknya kamu harus melihat mobil yang didesain oleh Jeff Block dari Speedy Cop ini. tidak tanggung-tanggung ia membuat dua mobil dengan desain terbalik yaitu Chevrolet Camaro dan Ford Festiva Upside Down.

Sebagaimana yang telah diberitakan Autoblog, mobil yang digunakan dalam ajang balapan Lemons tersebut ialah Ford Festiva yang telah dimodifikasi dengan desain terbalik tanpa menggunakan atap, sementara Chevy Camaro yang dibuat dengan sedemikian lengkap dan roda bagian penggerak bawah dipasang menjadi casing tambahan dengan posisi terbalik.

Mobil ini mempunyai mesin dengan empat silinder dengan kapasitas 1300cc. karena telah dimodifikasi, maka mobil ini mampu berlari dengan stabil meski dalam kecepatan yang sangat kencang.

Lamborghini Aventador J

Lamborgini
Autoblog.com

Mobil super eksklusif ini dibanderol dengan harga yang fantastis yaitu USD2,8 juta atau setara dengan 25 milyar rupiah yang diproduksi oleh perusahaan Lamborgini.

Dengan struktur karbon yang menjadikan mobil ini sangat ringan tetapi juga kuat. Lamborgini memamerkan mobil yang sangat berbeda dari pada yang lainya.

Kecepatanya mampu menembus 200 mph atau 300 km/jam. Mobil ini didesain tanpa menggunakan atap dan tanpa jendela.

Dengan mesin V12 6500cc mobil ini mampu berpacu dengan kecepatan yang sangat tinggi bisa menembus 35o MPh dan berakselerasi 0-100 km perjam dalam waktu hanya 2,9 detik.

Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT Hits 270
www.onallcylinders.com

Mobil keluaran dari perusahaan Amerika ini telah teruji kecepatanya di landasan pacu pesawat luar angkasa milik NASA di Florida pada tanggal 14 february 2014 yang memiliki panjang lintasan 3,22 mil. Hasil dari uji coba tersebut sangat mengagumkan, mobil ini mampu berpacu dengan sangat kencang dan mencapai kecepatan 435 km/jam atau 270 mph. mesin yang digunakan adalah mesin dengan kapasitas7.0 liter berseti LS7 Turbocharged V8. Akselerasinya juga sangat menakjubkan, untuk mencapai kecepatan 0-60 mph hanya memerlukan waktu 2,5 detik saja. Mesin turbo kembar V8 ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 1244 tenaga kuda. Mobil ini juga termasuk kategori mobil termahal pada tahun 2015 dengan menempati posisi ke tiga menurut forbes dengan harga yang cukup fantastis yaitu US $ 1,25 juta atau 15 milyar rupiah.

BMW H2R

BMW H2R
voituredufutur.blogspot.com

Pada tanggal 11 oktober 2005, perusahaan BMW memperkenalkan mobil balapnya dengan desain cukup aneh, yaitu BMW H2R. mobil ini didesain dengan bentuk panjang dan dicat dengan warna silver. Jika diperhatikan lebih dalam, BMW ini berbentuk menyerupai timun.

Mobil yang didesain dengan mesin V12 6000cc berkekuatan super ini mempunyai kecepatan yang sangat luar biasa yaitu bisa mencapai 301,95 km/jam.

SSC ULTIMATE AERO II

mobil balap ultimate aero sangat cepat
via: topspeed.com

Tahukah Anda mobil apa yang paling cepat di dunia? Jawabannya adalah mobil SSC Ultimate Aero 2. Mobil seperti apakah ini? Simak jawabannya berikut

SSC Ultimate merupakan mobil tercepat yang memiliki akselerasi 0 – 60 km/jam hanya dalam waktu 2.7 detik. Shelby SCC merupakan supercar kebanggaan negara adidaya Amerika Serikat yang dibuat di Tri Cities, Washington. Dengan mesin kapasitas 6.345 liter, V-8 1183 bhp @6950 rpm yang menggunakan intercooler ganda dan mesin turbo.

Para pembuat supercar asal Amerika tidak ingin kalah sedikitpun dari Eropa. Karenanya, moto dari supercar satu ini adalah “Proudly Build in United States of America”. Setelah produk pertamanya dikalahkan oleh Bugatti Veyron, maka Shelby Super Cars meluncurkan kembali produk terbarunya yaitu Ultimate Aero II.

Spesifikasi dari supercar SSC Ultimate sangatlah fantastis, mesin 6.8 liter twin turbo pada supercar ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.007 kW atau 1.369 PS. Nah, dengan berat seberat 1.179 kg dan kemampuan akselerasi 0 – 96 km/jam hanya dapat terjadi dalam waktu 2.8 detik dengan kecepatan maksimal 443 km/jam.

Koenisegg Agera

mobil balap super cepat koeniseg agera
via: i.ytimg.com

Koenisegg merupakan perusahaan pembuat mobil yang sudah terkenal di dunia. Didirikan di Swedia pada tahun 1993, pendirinya adalah Christian Von Koenigsegg . Walaupun mungkin namanya masih asing terdengar, namun perusahaan yang fokus pada pembuatan sportscar ini lumayan terkenal loh.

Koenisegg atau dibaca kounigzeg telah berhasil meluncur beberapa jenis mobil sport, di antaranya adalah CC, CCX, CC8S dan Agera.  Sampai saat ini, Agera merupakan produk terbaik yang pernah diluncurkan oleh Koenisegg. Koenisegg Agera dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Bugatti Veyron Super Sport.

Badan Koenisegg Agera dibuat menggunakan serat karbon sebagai bahan utama pembuatannya. Hal ini dimaksudkan agar berat mobil tersebut ringan namun tetap kuat. Selain serat karbon, Koenisegg Agera juga menggunakan sedikit alumunium sebagai bahan pembuatnya.

Koenisegg Agera merupakan mobil sport yang mesinnya berada di antara poros depan dan belakang. Desain ini dimaksudkan agar berat mesin tersebar rata.

Koenisegg Agera juga memiliki mesin yang sangat mumpuni. Mesin dari mobil sport tercepat ini adalah mesin 5.0 L dengan 8 silinder yang dilengkapi dengan twin-turbocharger. Kekuatannya bisa sampai 1.100 hp pada 6900 rpm. Sementara torsinya bisa sampai 1.100 Nm pada 4000 rpm. Gampangnya, mesin koenisegg agera sangat-sangat menakjubkan.

Dalam urusan suspensi, Koenisegg Agera menciptakan suspensi belakang yang menjadi ciri khasnya yaitu Triplex Rear Suspension. Dalam sistem Triplex Rear Suspension, ditambahkan sebuah sokbreker yang menjadi penghubung antara roda kiri dan kanan.

Tetapi masing-masing dari roda belakang tetap memiliki sokbreker sendiri yang tertanam di casis mobil. Hasil dari sistem Triplex Rear Suspension membuat Koenisegg Agera lebih stabil, mudah dikendalikan dan nyaman ketika digunakan.

Selain sederet spesifikasi yang telah disebutkan di atas. Ternyata Koenisegg Agera juga memiliki fitur keamanan dan kenyaman yang di desain khusus demi kemaslahatan para pengemudinya. Fitur yang dimiliki oleh Agera di antaranya adalah, ABS braking system, kamera parkir, dual airbag, power steering, koneksi USB dan masih banyak lagi.

Karena spesifikasinya yang tinggi serta fiturnya yang mumpuni, maka tidak heran Koenisegg Agera dibandrol dengan harga yang sangat mahal, yaitu 1.52 juta USD atau sekitar Rp18.06 miliar. Tidak heran Koenisegg Agera masuk daftar mobil paling mahal di dunia.

Lamborghini Hurracan

youtube.com

Lamborghini Huracan merupakan mobil balap kelas atas yang diproduksi oleh pabrikan asal Italia. Lamborghini Huracan diproduksi pada tahun 2014 melanjutkan pendahulunya yaitu Lamborghini Gallardo. Supercar ini memang hanya dimiliki oleh orang-orang yang berduit dan hobi mengoleksi mobil mewah.

Desain yang elegan dan dimensi ukuran yang ideal semakin membuat para pengusaha milayaran dollar untuk memiliki mobil mewah ini. Yup, selain sebagai mobil mewah yang paling bergengsi, tentu mobil ini juga bisa digunakan sebagai mobil balap. Jangan tanya berapa kecepatan maksimum mobil Lamborghini huracan ini.

Desain yang penuh dengan lekukan elegan, begitu juga dengan headlamp dan grille yang luar biasa kerennya. Tak kalah juga bagian interiornya, mobil balap mewah ini dilengkapi dengan berbagai interior super canggih dan modern. Di bagian depan kamu akan menemukan layar TFT berukuran 12.3” dengan grafik 3 dimensi.

Di bagian dashboardnya dilengkapi dengan kemudi layaknya seperti mobil balap yang terdapat tombol navigasi untuk membantu mempermudah navigasi mobil.

Masalah kecepatan, Lamborghini huracan ini mampu berakselerasi dari 0 sampai dengan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. Super sekali bukan? Cocok sekali buat kamu yang suka balapan. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa memiliki mobil balap mewah ini. 😀

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V10, 40 Valve yang berpendingin water dan oil cooling system. Torsi maksimum dari mesin yang digunakan yaitu 560 Nm/6500 rpm dan daya maksimumnya mencapai 449 KW/8250 rpm.

Tipe mobil Lamborghini keluaran pabrikan Ferarri, Italia memang mepunyai desain yang unik dan ramping. Lamborghini ini mempunyai panjang 4459 mm, lebar 1925 mm, tinggi 1165 mm dan wheelbase 2620 mm.

Dari segi suspensi, mobil balap mewah Lamborghini huracan ini menggunakan suspensi double wishbones. Rem depan menggunakan hydraulic dual circuit brake system with vacuum brake servo unit. Sedangkan rem belakangnya menggunakan four piston caliper.

Lamborghini huracan mempunyai desain yang elegan dan sporty. Headlamp yang sangat tajam membuat mobil ini semamin gahar. Sedangkan bagian belakangnya dilengkapi dengan 4 buah knalpot, membuat mobil ini semakin liar. Body outher mobil ini menggunakan bahan yang terbuat dari alumunium pilihan.

Performanya yang tangguh membuat setiap pemiliki mobil Lamborghini ini merasa keren dan cool. Apalagi jika mobil ini melaju di jalanan Indonesia, pasti bakal banyak orang yang geleng-geleng kepala.

Hanya orang-orang berduit sajalah yang bisa memiliki mobil balap super mewah ini. Mau tau berapa harganya? Mobil Lamborghini huracan ini dibanderol dengan harga 8,8 milyar. Mahalnya bukan main kan? Meskipun mahal, tapi sebanding dengan penampilan dan performa yang dihasilkan oleh mobil balap mewah ini.

Dengan menggunakan sistem pengereman yang canggih dan modern memungkinkan mobil ini untuk berhenti dengan sempurna. Ya, memang mobil ini dirancang dengan kecepatan yang super tinggi, tapi kamu jangan khawatir, karena sistem pengeraman yang digunakan juga sudah disesuaikan. Tambahan fitur pengereman ABS semakin mambuat sistem pengeraman mobil ini menajdi lebih optimal.

Harganya yang selangit tentu akan membuat kamu berpikir seribu kali untuk memilikinya, atau mungkin hanya bermimpi saja. Harga tersebut juga bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda-beda untuk setiap tempat.

Masih tertarik dengan mobil balap mewah ini? Desain eksterior dan interiornya yang mewah memang menggoda orang-orang yang berduit untuk membelinya. Kebanyakan orang membeli mobil balap mewah ini hanya untuk bergaya saja, bukan untuk dipake balapan.

Ferrari SF16-H

Carpixel.net
Carpixel.net

Dalam ajang Formula One 2016, tim balap Ferrari memakai mobil dengan corak anyar yang mereka namakan dengan Ferrari SF16-H. Dilihat dari segi penampilan, mobil Ferrari SF16-H ini memiliki perbedaan dari mobil yang dipakai untuk musim sebelumnya. Perbedaannya terletak pada bagian tutup mesin yang didominasi dengan warna putih.

Tampilan tersebut sama persis dengan mobil 312T yang dikendarai oleh Niki Lauda yang memenangkan gelar juara balapan sedunia pada tahun 1975. Selain itu, pada bagian depan mobil Ferrari SF16-H kelihatan lebih pendek jika dibandingkan dengan mobil Ferrari pada musim sebelumnya.

Simone Resta yang merupakan kepala desain mobil Ferrari mengatakan bahwa tampilan Ferrari SF16-H ini jauh lebih bagus dan keren jika dibandingkan dengan mobil Ferrari sebelumnya. Dan dengan tampilan seperti itu, akan membuat mobil Ferrari SF16-H tampil lebih aerodinamis dalam lintasan balap.

Manajer tim balap Ferrari, Maurizio Arrivabene mengatakan bahwa tampilan Ferrari SF16-H yang sama persis dengan mobil yang dikendarai oleh Niki Lauda akan memberikan semangat bersejarah kepada para pebalap Ferrari. Dan dia sangat berharap, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel mampu membawa Ferrari kembali menjadi juara Formula One.

Chevrolet Chaparral 2X VGT

Squir
Squir

Mobil Chevrolet Chaparral 2X VGT ini merupakan mobil balap yang unik karena memiliki kemiripan dengan pesawat luar angkasa. Mobil ini merupakan hasil dari kerjasama yang bagus antara Chevrolet dengan Chaparral Cars. Dan pihak Chevrolet menobatkan mobil ini sebagai Chaparral modern yang mana tetap memakai nomor keramat Chaparral lama, yaitu nomor 66.

Yang membuat mobil ini berbeda adalah sumber daya yang dipakai. Mesin hybrid secanggih apapun akan nampak kuno jika dibandingkan dengan mesin Chaparral. Hal itu disebabkan karena Chaparral memperkuat mesinnya dengan mesin bertenaga laser.

Cara kerja sistem mesinnya yaitu baterai Lithium ion yang memperoleh energi dari generator udara dapat mengeluarkan laser ke suatu kubah sehingga menciptakan gelombang kejut yang berguna untuk mendorong mobil tersebut melaju dengan sangat cepat.

Oleh karena itulah, tenaga yang bisa dihasilkan oleh mobil Chevrolet Chaparral 2X VGT ini bisa mencapai 900 HP. Lajunya pun bukan main kencangnya. Dari 0 sampai 100 km per jam bisa dicapai dalam waktu hanya 1,5 detik dan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 386 km per jam.

Untuk bisa mengendalikan mobil tersebut dengan maksimal, Chaparral melengkapi mobil ini dengan sistem suspensi independen di tiap roda dan 4 wheel steering. Namun sayangnya mobil ini tidak akan diizinkan turun di sirkuit manapun oleh pihak Chaparral.

Mazda RT24-P

Motor1.com
Motor1.com

Kalau berbicara mengenai mobil balap dari Mazda, biasanya kebanyakan orang akan langsung berpikiran tentang Mazda 787B, Mazda RX-7 Bathrust, atau Mazda 767B yang mana mesin ketiga mobil tersebut adalah rotary. Namun mobil Mazda RT24-P ini sangat berbeda dengan ketiga mobil tersebut karena mobil ini tidak memakai mesin rotary sama sekali.

Mesin yang dipakai oleh mobil ini adalah piston biasa yang mempunyai kapasitas 2000 cc 4 silinder turbo. Namun tenaganya bisa mencapai 600 HP. Dalam hal bodi, mobil ini memiliki kesamaan dengan mobil Mazda lainnya yang mana terdapat bahasa desain ala Kodo yang bisa dilihat di hampir seluruh bodi mobil kecuali di kokpit.

Ciri khas Mazda yang berupa gril segitiga terbalik juga terdapat pada mobil ini. Namun yang berbeda adalah bentuk grilnya yang nampak sangat gepeng. Dan warna merah kebesaran Mazda pun turut menyelimuti bodi mobil ini sehingga membuat mobil ini terlihat sangat keren.

Tinggalkan komentar