Mobil Pertama Suzuki yang Diproduksi di Indonesia

Suzuki merupakan merk kendaraan yang sudah cukup lama berada di Indonesia. Mobil Suzuki turut mengawali bagaimana perkembangan dan pertumbuhan merek mobil di Indonesia.

Pendiri Suzuki ialah Michio Suzuki yang dilahirkan pada tahun 1887 di kota kecil bernama Hamamatsu kurang lebih 200 km dari Tokyo, Jepang.

Michio merupakan anak dari seorang petani kapas, kemudian Michio bekerja sebagai tukang kayu, terkenal sebagai anak muda yang tak kenal lelah dan mau bekerja keras.

Pada usia 22 tahun di tahun 1909, Michio merancang sebuah alat tenun kayu yang dioperasikan menggunakan pedal, kemudian mulai menjual produknya tersebut. Pada saat itu Suzuki Loom Works didirikan. Bisnisnya berjalan dengan baik, pesanan stok semakin meningkat dan Michio Suzuki mengembangkan mesinnya untuk industri sutra.

Lalu kemudian, banyak sekali mesin yang di kembangkan para ahli SLW dan bisnisnya tumbuh dengan pesat.

Singkat cerita, Suzuki semakin berkembang dengan pesat mulai mendominasi pasar-pasar otomotif di dunia. Salah satunya di Indonesia Suzuki mulai memperkenalkan beberapa mobil-mobil andalannya.

Berikut beberapa sajian secara singkat sejarah perkembangan mobil Suzuki di Indonesia pada tahun tertentu.

Suzuki Fronte

suzuki fronte
blog.sisada.com

Awal masuknya merek mobil suzuki ke indonesia pada tahun 1968 ialah mobil Suzuki Fronte yang mana mobil tersebut menggunakan teknologi mesin 2 tak. Masuk pertama kali lewat jalur Surabaya.

Suzuki Truntung

suzuki truntung
blog.sisada.com

Di tahun 1977 Suzuki mengeluarkan mobil pickup pertama di Indonesia yang dikenal dengan sebutan Suzuki Truntung

Tinggalkan komentar