Momen Penuh Arti yang Orangtua Ciptakan untuk Anak

Ketika mengetahui bahwa dirimu telah resmi menjadi orangtua, perasaan bahagia pasti kamu rasakan seketika itu juga. Rasa syukur campur haru tercipta pada hari yang telah lama dinantikan.

Rasa antusiasmu sebagai ayah dan ibu baru pun semakin meningkat dan memuncah. Ingin segera menimang dan menciptakan segala momen berharga bersama si kecil pastinya sudah tak terbendung lagi,iya kan?

Entah kamu ingin menimangnya, menyanyikannya lagu pengantar tidur, membimbingnya berjalan dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, sekian banyak momen yang kamu ciptakan untuk anakmu pun pasti akan sangat berkesan bagi mereka.

Seperti beberapa hal berikut ini, dimana anakmu akan selalu mengingat dan menjadikannya momen yang paling berharga dalam hidupnya.

Ketika Kamu Mengutamakan Anakmu di Atas Segalanya

www.siseubertlaw.com

Momen yang seperti ini sungguh membuat terharu. Kamu yang notabenenya adalah orang yang sibuk dengan pekerjaan, tapi sangat peduli dengan waktu berharga bersama anakmu. Kamu tak pernah sekalipun melewatkan momen untuk mengantar anak sekolah dan menjemput mereka.

Ketika ada acara di sekolah pun kamu tak pernah absen untuk datang menyaksikan sendiri pertunjukan yang melibatkan anakmu. Begitu juga saat anak-anak sudah mulai untuk menerima rapot, kamu akan selalu memiliki waktu untuk mengambilnya di sekolah.

Atau ketika waktu liburanmu bersama teman-teman tiba, namun anakmu sedang dalam keadaan sakit, kamu pun rela membatalkannya saat itu juga. Anakmu pasti merasa begitu bahagia dengan sikapmu yang seperti ini.

Ketika Kamu Membuat Anakmu Merasa Aman

rommelfernandes.wordpress.com

Orangtua mana yang tak ingin anaknya merasa aman? Bagaimanapun caranya, pasti kamu ingin memberikan yang terbaik untuk mereka bukan? Saat anakmu sudah tumbuh remaja, terkadang rasa takut pun muncul dari dalam dirinya.

Meski hanya ke toilet di malam hari, mereka memintamu untuk menemaninya. Kamu pun mengikuti permintaannya untuk membuatnya merasa aman. Kamu tak akan meninggalkan dirinya hingga benar-benar keluar dari toilet.

Nasehat Berharga Dari Dirimu

gyropsychology.com

Semua perkataan yang keluar dan dilontarkan oleh orangtua akan menjadi bekal berharga untuk seorang anak. Begitu juga bagi anakmu, ketika kamu memanggil dirinya untuk berdiskusi bersama dan memberikannya nasehat, itu adalah salah satu momen terbaik bagi mereka.

Disela nasehat yang kamu berikan, ada pula kritikan yang membangun demi masa depan anakmu yang cemerlang nantinya. Hal yang seperti adalah momen yang akan membuat seorang anak merasa berharga dan berarti di mata orangtuanya.

Komunikasi Antara Kamu dan Pasanganmu

britisia.com

Meski komunikasi antara ayah dan ibu ini bukan ditujukan untuk anakmu, tapi mereka melihat momen-momen yang seperti ini setiap hari tentunya. Sehingga akan meninggalkan bekas dalam ingatan mereka.

Bagaimana canda tawa dan kata-kata manis yang ayah lontarkan untuk ibu dan lain sebagainya. Tak jarang juga komunikasi antara kalian berdua yang tak berjalan dengan baik yang menandakan bahwa kalian baru saja marahan nih. Anak-anak mengingat itu semua.

Tradisi yang Ada Dalam Keluarga

antiketombe.clear.co.id

Setiap keluarga pasti memiliki tradisi dan kebiasaan masing-masing. Ketika keluarganya ada yang ulang tahun, mereka selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dan merayakannya bersama-sama. Namun, ada juga keluarga yang tak melakukan tradisi seperti itu.

Ada pula keluarga yang memiliki kegiatan rutin di akhir pekan seperti olahraga bersama. Nah, kalau dalam keluargamu sendiri, apa tradisi yang akan menjadi momen berharga dan tak akan pernah kamu lupakan hingga saat ini nih?

Tinggalkan komentar