Monumen Bom Bali, Bukti Nyata Hilangnya 202 Jiwa

Beberapa dari kita pasti sudah mengerti dan ingat tentang tragedy yang terjadi di bali pada tanggal 12 Oktober 2012 lalu. Tragedi itu adalah bom bali yang letaknya tepat di Kuta Bali yang memang menjadi basis dari para wisatawan Mancanegara yang berkunjung ke Bali.

Tragedy itu mengakibatkan meninggalnya 202 Jiwa yang detilnya 88 Orang Warga negara Australia, 38 Warga Indonesia, 7 Warga Amerika dan 6 Orang warga Swedia/ peristiwa ini juga dikenal sebagai Bom Bali 1 karena ada juga Bom Bali 2 yang menewaskan Beberapa orang dan juga menyebabkan luka – luka.

Untuk mengenang Tragedi bom bali 1 ini, pemerintah Daerah Bali mendirikan sebuah monumen peringatan yang diberi nama Monumen Panca Benua. Namun di kalangan para wisatawan Asing, Monumen tersebut lebih dikenal sebagai Monumen Ground Zero Bali yang setiap tahunnya pada tanggal 12 Oktober banyak orang yang berkunjung dari berbagai negara untuk mengenang tragedy bom bali 1 tersebut.

bapatualang..wordpress.com
bapatualang..wordpress.com

Lokasi Monumen tersebut lebih tepatnya di Jl. Legian Kuta tepatnya di Paddy’s Pub dan didepan Sari Club. Jalan Legian memang menjadi salah satu pusat kehidupan malam yang berada di Bali. Sepanjang pinggir jalan di Legian banyak sekali terdapat bar, diskotik dan juga restauran serta hotel. Di daerah ini memang tidak pernah sepi pengunjung dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk menuju ke Monumen Bom Bali tersebut, kamu disarankan untuk tidak memakai mobil pribadi lantaran di daerah sana sangat susah mencari tempat parkir. Direkomendasikan jika kasana, kamu lebih baik menggunakan taksi jika menginap di Kuta Bali. Dan jika dari daerah lain, maka disarankan untuk menyewa mobil dan sopir dari Bali.

Saat ini memang tugu peringatan Bom bali telah menjadi sebuah tempat wisata yang banyak sekali menarik Wisata untuk berkunjung antusias Wisatawan Mancanegara yang pertama kali di Bali. Di dalam monument ini, akan kamu jumpai nama -nama korban dari tragedi tersebut.

Itulah beberapa paparan serta pengetahuan tentang Monumen Bom Bali yang berada Di Kuta. Semoga bisa menjadi referensi wisata kamu di bali dan semoga berguna bagi yang membacanya.

Tinggalkan komentar