Sepeda Motor Antik yang Paling Dicari Para Kolektor

Di tengah maraknya produsen motor yang berlomba-lomba menciptakan sepeda motor yang canggih, namun ternyata motor klasik atau antik masih banyak dicari. Walaupun motor antik sekarang sudah tidak diproduksi lagi, motor ini masih menjadi idaman para pecinta motor atau kolektor.

Honda merupakan salah satu produsen otomotif yang dikenal memiliki model motor yang iconik. Pabrikan ternama asal Jepang ini sudah dikenal memproduksi sepeda motor yang hemat bbm. Berikut ini sepeda motor klasik pabrikan Honda yang masih diburu para pecinta motor antik.

Honda CB750

enoanderson.com
enoanderson.com

CB750 di produksi honda pada tahun 1969 dengan dibekali mesin 4 silinder. Motor yang merupakan sesepuh superbike ini bisa dengan mudah mencapai kecepatan maksimalnya hingga 193 km/jam.

Saat diluncurkan, CB750 sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih di masanya, diantaranya penggunaan rem cakram di roda depan, starter otomatis, dan overhead camshaft. Motor klasik ini sangat langka dan menjadi incaran para kolektor.

Motor Honda CB77

all-moto-brands.com
all-moto-brands.com

Motor klasik yang kedua yaitu CB77, ini merupakan nenek moyang motor sport Honda. Motor ini dibekali mesin 2 silinder dengan kubikasi 305 cc. Rangka motor ini terbuat dari pipa baja sehingga mampu menopang 2 kali lipat bobot dari motor yang sejenis, namun motor dengan cc besar ini mempunyai bobot yang cukup ringan.

Motor Honda Super Cub

autoblog.com
autoblog.com

Super Cub menjadi salah satu motor Honda yang masyhur didunia, motor ini diproduksi pada tahun 1955. Motor antik ini bermesin 1 silinder dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Pada ulang tahun ke-50, Super Cub telah diproduksi hingga 60 juta unit. Saat ini Super Cub menjadi menjadi salah satu motor klasik yang paling banyak diburu.

Tinggalkan komentar