Motor Ducati juga Pernah Mencatat Sejarah di Dunia Balapan

Ducati yaitu sebuah perusahaan produsen motor yang berada di negara Italia. Berawal dari tahun 1970 Ducati selalu aktif memproduksi sepeda motor dengan mesin desmodromic valve timing L-twin dan rangka trelis.

Ducati merupakan salah satu dari 2 perintis sepeda motor lainnya diantaraya adalah Harley Davidson dan BMW. Sepeda motor Ducati ini, telah seringkali berhasil pada balapan championship, MotoGP, World Superbike dan lain sebagainya.

Sejarah motor ducati
yogidavianpratama.blogspot.com

Berikut jenis motor yang telah behasil menjuarai di dunia balapan:

  • 1990 France Raymond Roche – Ducati-851
  • 1991 USA Doug Polen – Ducati 888
  • 1992 Usa Doug Polen – Ducati 916
  • 1994 UK Carl Fogarty – Ducati 916

Dari 4 jenis Ducati ini masih banyak lagi yang lainnya, hal ini telah membuktikan bahwa Ducati telah menyatakan kepada dunia bahwa dengan bermodalkan mesin L-twinnya tersebut mampu mengalahkan mesin-mesin 4 silinder lainnya diciptakan oleh Jepang.

Sedangkan hanya menggunakan kapasitas volume yang seimbang, umumnya mesin akan lebih dapat mengkonsumsi tenaga yang lebih besar. Lihat saja contohnya seperti mesin Honda CBR 1000RR, dengan mudahnya mencapai 200 daya kuda, sebaliknya Ducati 999F06 hanya mencapai 194 daya kuda.

Hal yang perlu untuk di ketahui, motor dengan silinder lebih kecil akan lebih mudah dan aerodinamic sehingga dapat berlari kencang daripada motor yang bertenaga besar.

Sekian yang dapat kami rangkum tentang motor Ducati. Semoga mudah dimengerti dan dapat dipahami sehingga bisa menambah pengetahuan kamu. Terimakasih.

Tinggalkan komentar