Wow!! 10 Motor Tercepat Di Dunia Yang Tak Ada Tandingannya

Motor Tercepat di Dunia – Berbicara mengenai dunia otomotif, terutama motor yang tidak mengalami revolusi. Hal ini tidak sebanding dengan mobil, yang mana teknologinya selalu berkembang lebih jauh dibanding motor. Perkembangan teknologi mobil yang paling terlihat adalah konsumsi bahan bakar yang efisien dan ramah lingkungan.

Sedangkan yang terjadi pada motor hanyalah berkembang pada kecepatan, kekuatan, dan penampilan yang menarik serta mengesankan. Standar motor yang mengesankan itu diukur secara fokus pada motor super cepat dan super luxurious, namun sayangnya hal itu tidak dapat dicapai bersamaan.

Nah, di sini kami akan memberikan informasi mengenai motor tercepat di Dunia yang sangat menakjubkan. Hanyalah orang-orang tertentu yang dapat memilki motor ini. Penasaran motor apa saja? Simak artikel ini sampai habis.

Dodge Tomahawk

motor tercepat di dunia
http://o.aolcdn.com

Dodge Tomahawk, motor tercepat di urutan pertama yang diproduksi oleh Dodge di Amerika Serikat. Motor ini diperkenalkan sebagai motor konsep pada ajang North American International Auto Show tahun 2003 di kota Detroit, Michigan Amerika Serikat.

Sejak dipamerkan itu, Dodge Tomahawk telah menarik perhatian para pecinta otomotif. Tomahawl telah terjual sebanyak 9 unit, dengan harga jual 550 ribu dollar Amerika atau setara dengan 6,6 milliar rupiah. Motor ini dibuat menggunakan mesinV10 SRT10 yang diambil dari mesin mobil Dodge Viper berkapasitas 8,3 liter, dengan energi maksimal yang dihasilkan sebesar 500 hp.

Suzuki Hayabusa

motor tercepat di dunia
www.suzuki.ca

Suzuki Hayabusa yang diproduksi di Jepang ini diperkenalkan pada tahun 1999, pada saat itulah motor ini langsung meraih gelar sebagai motor tercepat di dunia, dengan kecepatan tertinggi yaitu di angka 188-194 mil/jam atau setara dengan 303-312 km/jam.

Hayabusa dalam bahasa Jepang berarti ‘elang pemburu’, yang digambarkan sebagai burung yang sering berburu dan memiliki kecepatan 180-202 mil/jam, itulah yang menjadikan elang sebagai burung yang tercepat dari burung lainnya.

MTT Turbine Superbike Y2k

motor tercepat di dunia
http://uncommonmotors.com

Nah yang satu ini lebih berbeda dengan yang lainnya. MTT Turbine Superbike Y2k yang dirancang dari sebuah mesin Rolls Royce Allison dengan model 250 gas turbin yang mampu menghasilkan energi maksimal sebesar 320 hp pada putaran mesin 52.000 Rpm.

Pada tahun 2000, MTT Turbine Superbike Y2K meluncurkan kembali model aslinya. Beberapa kali MTT Turbine Superbike Y2K tercatat sebagai motor tercepat di Guiness World Record dengan kecepatan maksimal 227 Mph.

Honda CBR1100XX Super Black Bird

motor tercepat di dunia
uncomomot.com

CBR 1100XX Super Black Bird adalah motor yang diproduksi dan dikembangkan oleh Honda pada rentang waktu antara tahun 1996 hingga 2008, yang memang diproduksi untuk menantang Kawasaki Ninja ZX-11. Pada bulan Februari 1997, Honda CBR1100XX Super Black Bird berhasil dapat mengalahkan Kawasaki Ninja ZX-11 dengan kecepatan maksimalnya mencapai 178,5 Mph atau setara dengan 287 km/jam.

Black Bird merupakan nama yang diambil dari nama pesawat tercepat di dunia yaitu Lockheed SR-71 Aircraft. Namun, motor besutan Honda ini hanya bertahan selama 2 tahun saja, dikarenakan banyak munul pasukan baru.

Yamaha YZF R1

motor tercepat di dunia
team-bhp.com

Motor tercepat yang terakhir adalah Yamaha YZF R1 yang juga produksi Jepang, diroduksi sejak tahun 1998 dan terus mengalami beberapa perbaikan dan penyempurnaan mengenai teknologi terbaru di bagian mesin dan bodinya.

Yamaha menjelaskan bahwa motor ini dapat menghasilkann energi lebih dari 200 hp dengan mesinnya yang memiliki kapasitas bersih sebesar 998 cc dengan tipe Stroke DOHC 16 Valve, menggunakan cairan sebagai pendingin.

Kecepatan maksimal mencapai kenangan yaitu di angka 186 Mph atau setara dengan 297 km/jam. Di Indonesia, motor ini dapat diraih dengan merogoh kecek sebesar 335 juta di jakarta.

 

Tinggalkan komentar