Mudah Membakar Kalori

Anda mungkin pernah mengalami pada suatu ketika malas berolahraga. Apa lagi jika sedang banyak kegiatan. Anda beralasan tidak ada waktu untuk pergi fitness atau ke gym. Padalah kegiatan monoton yang tidak diimbangi dengan olahraga, justru menyebabkan kenaikan berat badan. Sebab kalori Anda terus menumpuk tanpa mengalami pembakaran. Untuk menyiasatinya, sebenarnya mudah. Anda dapat membakar kalori Anda dengan mengerjakan kegiatan-kegiatan harian di rumah. Seperti di bawah ini.

1. Berkebun

Selain menyenangkan, kegiatan berkebun akan sangat menguras energi dan membuat Anda cepat berkeringat. Resikonya memang Anda harus berkotor-kotoran, tetapi hal ini mungkin akan membakar kalori Anda hingga 100 kalori. Tidak usah menyusahkan diri sendiri, cukup lihat halaman belakang rumah Anda. Bersihkan halaman itu dari rumput liar dan siram bunga agar segar. Selain menyehatkan, kegiatan berkebun juga akan menjaga kebersihan halaman rumah.

2. Skipping

Apabila Anda tinggal di apartemen dan tidak bisa berkebun, skipping dapat menjadi solusi. Skipping tidak akan makan banyak tempat. Anda cukup melompat mengikuti tali yang melewati kaki Anda. Agar tidak bosan, Anda juga bisa melakukannya sambil nonton tv. Apabila tidak ada tali skipping di rumah Anda, melompat saja sesuka hati Anda karena hasilnya juga sama.

3. Memasak

Saat memasak, biasanya Anda terkena panas kompor atau bergerak ke sana ke mari sehingga memudahkan Anda berkeringat. Di samping itu, Anda akan berkewajiban mencuci semua peralatan kotor usai memasak. Hal ini akan membuat tubuh Anda bergerak layaknya berolahraga. Selain itu, Anda juga bisa sekalian belajar melatih kemampuan memasak.

4. Membersihkan Rumah

Kegiatan membersihkan rumah merupakan kegiatan yang menguras tenaga. Sediakan lap, kain pel, sapu, dan kemoceng. Jelajahi setiap sudut rumah dan bersihkan semuanya. Kegiatan ini akan membakar kalori lebih dari 100 kalori dan bahkan bisa lebih lelah daripada olahraga.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar