Mudah Mengatasi Stres

Pekerjaan, tugas kuliah, deadline, belum lagi masalah beda pendapat dengan orang tua, saudara, teman, dan masih banyak hal yang sering membuat pikiran stres. Hati-hati, stres yang berkepanjangan dapat menyebabkan penyakit. Ternyata, ada cara-cara mudah yang dilakukan untuk mengatasi stres. Simak cara-cara sederhana di bawah ini agar stres segera enyah dari pikiran Anda.

1. Cokelat

Sebatang cokelat yang beratnya 40 gram dapat menenangkan saraf yang tegang akibat stres. Terutama dark chocolate, mampu mengatur hormon Anda dan menstabilkan metabolisme tubuh. Selain itu dark chocolate tidak menambah berat badan Anda.

2. Permen Karet

Ternyata, mengunyah permen karet selama beberapa menit dapat menurunkan tingkat kecemasan dan menurunkan tingkat kortisol dalam tubuh. Pilih rasa favorit Anda untuk membantu menaikkan mood. Kunyahlah permen karet Anda dengan santai.

3. Teh Hijau

Green tea atau teh hijau memang berkhasiat banyak bagi kesehatan. Teh hijau juga dapat menurunkan tingkat stres Anda karena mengandung L-Theanine. Kandungan tersebut akan membantu Anda dalam meredakan rasa marah serta menjaga emosi agar tetap stabil.

4. Teknik Pernafasan

Saat otak sudah penat, hirup udara secara perlahan dan dalam. Hal ini dapat menurunkan tekanan darah dan juga detak jantung.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar