Mengintip Keindahan Museum Bawah Laut di Pulang Lanzarote

Museum umumnya digunakan untuk menyimpan benda-benda yang bersejarah dan mempunyai nilai sejarah yang penting. Ada banyak jenis museum, seperti museum transportasi, museum pahlawan, museum organ tubuh, museum seni, museum hewan purba, museum geologi dan masih banyak lagi.

Kita pasti pernah mengunjungi salah satu jenis museum di atas tersebut. Baru-baru ini di Spanyol dibangun museum yang berbeda dari museum pada umumnya. Museum ini dibangun di bawah laut, bukan di atas daratan seperti pada umumnya. Untuk mengunjungi museum ini kamu harus menyelam ke bawah laut. Hmm.. bagaimana yah yang gak bisa berenang?

Museum bawah laut ini resmi dibuka pada tanggal 25 Februari tahun 20016. Lokasi museum bawah laut ini berada di Pulau Lanzarote, tepatnya di dasar Teluk Las Coloradas.

http://www.genmuda.com/
http://www.genmuda.com/

Museum ini dibangun karena terinspirasi dari kisah pertahanan bawah laut. Kamu akan menemui banyak sekali patung di museum bawah laut ini. Putung-patung tersebut merupakan karya seniman ternama yaitu Jason deCairse Taylor.

Sejatinya, museum bawah laut ini bukan lah yang pertama kali ada di dunia, sebelumnya sudah pernah dibuka museum bawah laut di Bahama, Meksiko dan Grenada, Antilles. Patung-patung di kedua museum ini juga merupakan karya dari Jason deCarise Taylor.

Patung-patung tersebut diletakkan di kedalaman 12-15 meter. Diharapkan patung-patung itu bisa menjadi jangkar kehidupan bawah laut dan bisa membentuk karang buatan untuk memperkaya biota laut.

Tinggalkan komentar