17 Karya Menarik di Museum Ilusi Optik Korea Selatan

Yuk, jalan-jalan ke museum ilusi optik di Korea Selatan. Di sana banyak sekali karya-karya ilusi optik yang membuat kita terkagum-kagum.

Berikut ini adalah beberapa contoh karya-karya yang ada di sana.

Uang yang Bertebaran dari Truk

wowkeren.com
wowkeren.com

Wuih, lihat tuh uangnya bertebaran bahkan sampai ke jalan-jalan.

Tapi sayangnya, itu semua hanya lukisan. Hiks.

Potongan Kepala Medusa

wowkeren.com
wowkeren.com

Karya ini menggambarkan seorang pahlawan yang berhasil membunuh tokoh legenda Medusa yang memiliki rambut dari ular. Sebetulnya menurut legenda, tidak ada yang boleh melihat mata Medusa kalau tidak ingin mengeras menjadi batu.

Tapi tenang, ini hanya lukisan kok, jadi kamu boleh-boleh saja melihat matanya, bahkan berpose di dekatnya, hehe.

Menumpang Rombongan Puteri

wowkeren.com
wowkeren.com

Lukisan ilusi ini menggambarkan ada rombongan puteri yang dikelilingi oleh bayi sedang menaiki kereta kencana yang ditarik oleh kambing.

Dengan ilusi optik, pengunjung bisa berpose seolah sedang pergi bersama rombongan puteri tersebut.

Pancuran Bau Pesing

wowkeren.com
wowkeren.com

Hahahaha, keren banget kan ilusinya. Bahkan seolah-olah air seni anak yang sedang buang air kecil itu sampai muncrat ke luar lukisan dan dipakai untuk mencuci tangan oleh pengunjung museum.

Eh omong-omong, itu siapa anak kecil yang sedang mengintip?

Membawa Babi ke Kandangnya

wowkeren.com
wowkeren.com

“Loh, talinya kok bisa keluar dari lukisan sih?”, Mungkin pertanyaan itu yang ada di benakmu ketika melihat karya ilusi optik ini.

Karya ini menggambarkan seekor babi yang kabur dari kandangnya yang mengganggu anak-anak yang sedang bermain, kemudian ditangkap kembali untuk dikembalikan ke kandangnya semula.

Mengisi Gelas untuk Minum Raja

wowkeren.com
wowkeren.com

Hmm, kok bisa ya, teko airnya bersambung dengan lukisannya dan betul-betul terlihat nyata?

Memang menakjubkan karya seni ini, bahkan sampai hal-hal yang detail seperti bayangan pun diperhatikannya demi menciptakan sensasi yang lebih nyata.

Menahan Menara Pisa agar Tidak Jatuh

wowkeren.com
wowkeren.com

“Eeeh, menara Pisa-nya mau jatuh tuh, tahaaaann!!”

Hehe, menara Pisa, baik yang asli maupun lukisannya, memang paling asik untuk dijadikan bahan pose seakan menahan agar menara tersebut tidak jatuh.

Mengarungi Lautan Dengan Papan Seadanya

wowkeren.com
wowkeren.com

Ini adalah salah satu karya seniman yang dipamerkan pada museum optik di Korea Selatan yang menggambarkan kondisi sekelompok orang yang terombang-ambing di lautan karena kapalnya hancur diterjang badai.

Dengan posisi pengambilan gambar yang tepat, akan semakin membuat semakin nyata efek ilusi optik ini.

Tertangkap Ular Laut Raksasa 4 Kepala

wowkeren.com
wowkeren.com

“Toloooong.. Aku tertangkap monster ular berkepala empat!!!” Hehe, santai aja, ini cuma lukisan kok, tapi terlihat real, ya.

Pada karya ini, ditambahkan satu papan yang juga diberikan efek lukisan, sehingga kita bisa berpose di balik papan tersebut seakan kita tertangkap monster ular raksasa.

Berperang Melawan Naga yang Tinggal di Goa

wowkeren.com
wowkeren.com

Dengan efek 3 dimensinya saja sudah membuat lukisan tersebut menjadi nyata. Apalagi dengan ditambah efek untuk menaiki kuda Pegasus tersebut. Betul-betul karya ilusi optik yang menakjubkan!

Menghukum Murid yang Nakal

wowkeren.com
wowkeren.com

Lukisan keren ini membuat kamu terlihat seolah sedang menghukum seorang anak murid yang telah melakukan kesalahan berat.

Dengan pukulan kayu yang seakan berada di luar lukisan, kamu jadi bisa terlihat seperti menggenggam kayu tersebut. Betul-betul ilusi optik!

Melawan Hukum Gravitasi

wowkeren.com
wowkeren.com

Asli, salut banget kepada seniman yang bisa membuat karya sekeren ini. Lihat saja, dengan karya ini, pengunjung bisa berpose seakan-akan mampu berdiri secara terbalik hanya bertumpu pada satu jari telunjuk. Keren banget! Sama sekali nggak ketahuan triknya kalau nggak ke sana langsung!

Panjat Tebing

wowkeren.com
wowkeren.com

Efek lukisan ilusi optik ini sangat keren! Hanya membutuhkan sedikit gaya, kita jadi kelihatan seakan-akan sedang memanjat tebing, apalagi ditambah dengan efek pemandangan langitnya, semakin membuat terlihat nyata!

By the way, itu tangan kirinya kenapa ya, kok transparan?

Meniti Seutas Tali di Ketinggian

wowkeren.com
wowkeren.com

Sudut ruangan di museum ini dilukis dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan gambar seolah-olah terdapat seutas tali yang menggantung seperti di sirkus-sirkus, sehingga ketika kamu berpose di tali tersebut, seolah-olah kamu sedang meniti sebuah tali di ketinggian. Keren!

Mengambil Shushi Raksasa dari Sang Koki

wowkeren.com
wowkeren.com

Pada lukisan ini, kamu akan merasakan sensasi menerima sebuah shushi raksasa dari seorang Chef alias koki ahli, walaupun hanya sekedar lewat lukisan, hehe.

Tinggalkan komentar