Yuk! Lihat Museum yang Berisi Bermacam Miniatur dari Seluruh Penjuru Dunia

Kamu pasti pernah pergi berkunjung ke museum kan? Ada apa aja di dalam museum? Diorama tentang sejarah? Fosil dinosaurus? Atau prasasti peninggalan kerajaan-kerajaan?

Mungkin itu yang akan kamu temui ketika berkunjung ke museum yang biasa saja. Coba pergi ke Musee Miniature & Cinema, di sana kamu akan melihat hal yang berbeda.

Museum yang berada di Prancis ini, menampilkan berbagai macam miniatur yang dibuat oleh seniman dari penjuru dunia. Miniatur yang dibuat juga tidak sembarangan, sangat detail dan mirip dengan aslinya. Nah, berikut ini ada beberapa gambar miniatur yang ada di Musee Miniature & Cinema.

 

Miniatur Gudang

viralnova.com
viralnova.com

Sebuah miniatur gudang yang kelihatan seperti aslinya. Coba kalau tidak ada tangan di sana, pasti sudah dikira bahwa gambar di atas merupakan foto gudang. Mungkin karena ada tangannya itu dikira gambar editan, bisa jadi tuh.

Perhatikan detail yang dibuat oleh senimannya, mulai dari tangganya, barang-barang yang berantakan sampai temboknya pun dibuat seperti aslinya. Padahal ini hanya sebuah miniatur saja, ukurannya nggak lebih besar dari kamu lho.

Miniatur Restoran

viralnova.com
viralnova.com

Nah, kalau yang ini adalah miniatur sebuah restoran terkenal yang ada di Prancis. Sangat detail sekali pembuatan miniaturnya. Ada meja dan juga kursi makan, lalu diatas meja ditata perlengkapan makan dan juga bunga. Lengkap banget deh, mirip sama aslinya.

Miniatur Rumah Sakit

viralnova.com
viralnova.com

Sebuah miniatur yang menggambarkan keadaan rumah sakit yang sudah tua. Penataan ruangannya sangat detail, sampai cat tembok yang mengelupas pun nggak lupa dibuat. Kira-kira butuh waktu berapa hari ya untuk membuat miniatur semirip ini?

Miniatur Salon

viralnova.com
viralnova.com

Orang yang nggak tau pasti mengira gambar di atas adalah foto salon. Padahal bukan, gambar di atas adalah foto miniatur salon. Mirip banget sama aslinya nih, padahal cuma miniatur lho. Detail dari salon pun dibuat semirip mungkin, sampai ada gambar Elvis di dindingnya.

Miniatur Lorong

viralnova.com
viralnova.com

Ternyata miniatur juga bisa digunakan untuk pembuatan film lho. Tapi jaman dulu, sebelum adanya teknologi digital. Jadi miniatur digunakan untuk membuat seting sebuah tempat yang mirip dengan aslinya. Biasanya digunakan saat akan meledakkan sebuah gedung, atau seperti film Ultraman. Dibuat miniatur kota untuk tempat bertarungnya Ultraman dan monster.

Seniman Miniatur

viralnova.com
viralnova.com

Nah, kalau kamu lihat gambar di atas mungkin akan bertanya-tanya, itu lukisan siapa ya? Lukisan yang ada di atas merupan pendiri dari museum miniatur Musee Miniature & Cinema, namanya Dan Ohlmann.

Dan Ohlmann ini, selain pendiri dari museum miniatur, juga merupakan seniman miniatur lho. Sudah banyak karya yang dihasilkan sampai akhirnya Dan Ohlmann mendirikan museum ini.

Dinosaurus

viralnova.com
viralnova.com

Ternyata, selain terdapat miniatur dari berbagai tempat yang ada di dunia, di museum ini juga ada replika dari film terkenal. Contohnya seperti gambar di atas, itu adalah salah satu dinosaurus yang pernah muncul di film.

Tikus Putih

viralnova.com
viralnova.com

Kamu pernah lihat Stuart Little? Film yang bercerita tentang kehidupan seekor tikus bersama keluarga manusianya. Nah, ternyata di museum Musee Miniature & Cinema juga ada replikanya. Kamu bisa lihat deh, betapa imutnya tikus kecil yang satu ini.

Hell Boy

viralnova.com
viralnova.com

Film ini terkenal banget nih, bahkan sampai diputar berulang-ulang di salah satu stasiun televisi. Kalau kamu mau lihat replikanya, kunjungi saja museum Musee Miniature & Cinema.

I, Robot

viralnova.com
viralnova.com

Robot yang menyeramkan ya? Nah, ini merupakan replika dari film yang berjudul I, Robot. Kalau berlum pernah nonton, cari aja filmnya, lumayan bagus kok.

Tinggalkan komentar