Heboh! Seorang Muslimah Paris Membaca Alquran di Kereta

Sebagai umat Islam, tentu kita mengutuk tindakan terorisme yang terjadi di beberapa tempat belakangan ini. Tapi, tidak juga kita menutup mata tentang kasus yang selalu menyudutkan umat Islam, atau yang lebih dikenal dengan Islamofobia.

Islamofobia merupakan sebuah istilah yang digunakan ketika Islam atau muslim mendapatkan prasangka dan diskriminasi. Sebenarnya istilah ini sudah digunakan pada tahun 1980-an. Tapi, setelah kejaian 11 September 2001, istilah ini menjadi populer kembali.

Badan Amanah Runnymede, pada tahun 1997 mendefinisikan Islamofobia sebagai rasa benci dan takut terhadap Islam, yang kemudian menjadikan takut dan tidak suka kepada orang Islam.

Dengan adanya kasus terbaru yang terjadi di Paris beberapa waktu yang lalu, banyak muslim di Kota tersebut menjadi takut jadi sasaran Islamofobia.

Tapi, baru-baru ini, setelah insiden yang terjadi di Paris, ada sebuah foto yang memperlihatkan seorang wanita sedang membaca Alquran di dalam kendaraan umum. Foto tersebut diunggah ke akun Facebook Mujahid Abdul Wahab.

Mujahid merupakan seorang muslim yang berada di Paris. Dia memuji apa yang dilakukan wanita itu, yang membaca Alquran di tempat umum saat nama Islam sedang difitnah.

Dalam foto yang diunggahnya, Mujahid menulis, “Di tengah kesibukan Kota Paris, ketika Islam difitnah dengan dahsyat, aku kagum dengan wanita yang sedang membaca Alquran di dalam metro ini. Aku tak sekuat dia, terasa sungguh lemah imanku. Sesungguhnya Islam itu membawa kedamaian dan rahmat ke seluruh alam. Semoga Allah memberi ridho dan rahmat-Nya…#paris”

 

Tinggalkan komentar