6 Negara Paling Berbahaya di Dunia yang Bikin Kamu Berpikir untuk Mengunjunginya

Kamu tentu mengisi liburan dengan hal yang menyenangkan, salah satunya adalah jalan-jalan. Bisa jalan-jalan ke mall atau mungkin ke tempat wisata alam yang menenangkan. Semua itu tentu sangat menyenangkan dan membuat tubuh dan pikiran menjadi fresh.

Tapi, apakah kamu pernah memikirkan untuk pergi ke luar negeri? Ke negara-negara yang ada di belahan dunia lain. Apakah kamu pernah memikirkannya?

Kalau iya, ke negara mana kamu ingin jalan-jalan? Pasti ke negara yang damai dan aman. Kalau kayak gitu mah udah biasa, coba deh kamu jalan-jalan ke negara berikut ini. Pasti akan ada sensasi yang berbeda dan bikin adrenalin kamu semakin terpacu.

 

Korea Utara

duaduniatrans77.blogspot.com
duaduniatrans77.blogspot.com

Negara yang pertama bikin adrenalin kamu terpacu adalah Korea Utara. Di sana kamu akan mengalami hal tidak biasa yang mungkin tidak akan kamu temui di negara lain.

Kalau kamu pergi ke Korea Utara, ketika kamu dituduh melakukan sesuatu, maka tidak akan ada yang bisa membela kamu. Kamu bahkan bisa dipenjara atas hal yang nggak kamu lakukan.

Di sana, kamu juga tidak bisa macam-macam, entah itu berbicara atau bertindak. Kalau kamu sembarangan, bisa-bisa malah dihukum mati lho. Pihak militer di Korea Utara dan pemerintahnya nggak punya toleransi pada siapapun, ngeri deh.

Pakistan

youngpakistan.org
youngpakistan.org

Kamu tentu pernah dengar berita tentang Pakistan, di sana negaranya tidak aman. Banyak kejadian buruk yang terjadi pada warganya. Bukan cuma warga negaranya saja yang mengalami kejadian buruk, bahkan wisatawan asing juga mengalami hal serupa.

Di Pakistan banyak kejahatan yang terjadi di mana-mana. Ada pembunuhan, ledakan, pembakaran, dan pemukulan. Hal itu sudah sering terjadi, bahkan menjadi ‘makanan sehari-hari’ masyarakat di sana. Saking mengerikannya suasana di Pakistan, sampai-sampai, pemerintahnya tidak bisa berbuat banyak.

Suriah

blog.act.id
blog.act.id

Walaupun cuma sedikit berita yang memberitakan tentang Suriah, tetapi keadaan di sana sungguh mengerikan. Banyak kendaraan perang seperti tank, helikopter, mobil baja, dan pesawat jet yang berseliweran di Suriah. Bukan cuma itu saja, bahkan ledakan bom juga terdengar setiap hari.

Konflik yang terjadi di Suriah juga telah menelan banyak korban jiwa. Lebih dari 60 ribu warga sipil meregang nyawa di sana. Dan, kerugian materi pun sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Somalia

theriskyshift.com
theriskyshift.com

Kamu tentu pernah mendengar tentang berita perampok Somalia yang membajak kapal laut dari negara lain. Bahkan, perampok tersebut tidak segan-segan membunuh awak kapal dan para penumpangnya.

Mungkin, para perampok Somalia itu terlahir akibat dari kejadian di tahun 1990, saat terjadi perang saudara di sana. Somalia yang awalnya tenang, kini berubah menjadi negara brutal dan kejam. Bahkan, konflik di Somalia masih saja terjadi sampai sekarang.

Kamu mau mencoba merasakan sensasi keadaan di Somalia? Sebaiknya jangan, atau kamu tidak bisa selamat jika berkunjung ke sana.

Aljazair

traveltop.net
traveltop.net

Aljazair merupakan negara yang tidak aman lagi, apalagi setelah terjadinya perang saudara di zaman dahulu. Banyak teror yang terjadi, bukan hanya teror pada masyarakat di sana saja. Tetapi juga orang asing yang berkunjung ke sana. Mulai dari bom mobil, penculikan, pembunuhan sudah sering terjadi di Aljazair.

Dengan teror yang ada di Aljazair, tak salah kalau banyak negara yang melarang warganya mengunjungi Aljazair. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginan.

Iran

wired.co.uk
wired.co.uk

Di Iran, pemerintahnya memberikan pengawasan yang sangat ketat. Contohnya seperti mengontrol tayangan televisi dan juga siaran radio. Warga negara Iran juga tidak boleh mengakses informasi dari luar negeri. Bukan cuma itu saja lho, Iran bahkan punya senjata nuklir yang sewaktu-waktu bisa diluncurkan jika terjadi perang dunia ketiga.

Tinggalkan komentar