Yuk, Bernostalgia dengan Mengingat Kenangan Tahun 90-an

Apakah kau lahir di tahun 90-an? Jika iya, berarti masa kecil kamu sangat beruntung sekali jika dibandingkan dengan anak-anak zaman sekarang. Banyak hal-hal yang menarik yang seringkali dilakukan pada zaman dulu.

Berbeda sekali dengan anak zaman sekarang yang hanya bisa bermain gadget yang justru merampas kebahagiaan masa kecil. Anak yang lahir di tahun 90-an hidupnya berwarna dan bahagia. Jika anak zaman sekarang hanya bermain gadget saja.

Selain itu, kebersamaan bermain dengan teman-teman sebaya menjadi terbatas dengan adanya gadget. Pada era 90-an, anak-anaknya justru suka berkumpul dan bermain bersama-sama.

Nah, bagi kamu yang lahir di tahun 90-an, mari bernostalgia mengenang masa kanak-kanak dengan cara mengingat kebiasaan yang dulu dilakukan. Apa saja kebiasaan tersebut?

Koleksi Tazos

fjb.kaskus.co.id

Ngaku aja deh bahwa kamu termasuk orang yang dulunya suka sekali mengoleksi tazos? Ya, dulu ada jajanan yang memberikan hadiah yang dinamakan tazos.

Tazos ini semacam gangsing yang berbentuk lingkaran dengan bagian tepinya terdapat garis lubang dan bergambar anime. Tazos ini bisa didapatkan dengan cara membeli jajanan chiki dan chitoz.

Di dalamnya ada hadiahnya yang dinamakan tazos. Uniknya, tazos ini lebih menarik dibandingkan dengan jajannya.

Jadi, banyak anak-anak yang beli bukan karena ingin makan jajannya, melainkan ingin mendapatkan hadiahnya. Jajannya justru seringkali diberikan atau dibagi-bagikan ke teman-temannya atau adeknya.

Menulis Diary

www.wikihow.com

Nah, yang satu ini biasanya menjadi kebiasaan anak cewek era 90-an. Setiap kejadian dalam kehidupan sehari-harinya pasti ditulis di buku diary-nya. Entah itu tentang teman-temannya, keusilan temannya, prestasi yang diraihnya, dan bahkan tentang perasaannya.

Semua dituangkan di dalam buku diary. Yang paling seru adalah saat berada di sekolah. Ternyata banyak juga anak cowok yang usil dengan diam-diam mengambil dari tas anak cewek atau merebut langsung dari anak cewek buku diary tersebut.

Lalu, anak cowok membacakan isi buku diary tersebut di depan kelas yang didegar oleh seluruh murid yang ada di kelas tersebut. Pemilik buku diary tersebut akhirnya malu-malu dan ada juga yang marah, lalu mengejarnya.

Permainan Tradisional

harianaceh.co.id

Pada zaman dulu, banyak sekali permainan yang bisa dilakukan. Bagi anak cowok bisa bermain kelereng, petak umpet, gobak sodor, dan sebagainya.

Bagi anak cewek bisa bermain lompat tali, bekel, masak-masakan, putri-putri melati, dan masih banyak lagi. Pokoknya bisa mengekspresikan diri banget deh. Pas pulang bermain, pasti pakaian sudah kusut, kotor, dan bau. Alamat bakalan dimarahin orang tua.

Meskipun demikian, hal itu sangat menyenangkan. Berbeda dengan anak zaman sekarang yang hanya bisa bermain gadget. Lagu-lagu yang dinyanyikan pun lagu orang dewasa. Tidak ada lagi lagu anak-anak.

Nonton Anime pada Hari Minggu

www.superbwallpapers.com

Sangat kasihan sekali anak zaman sekarang karena tidak bisa menikmati hari liburnya dengan berbagai tontonan anime di televisi. Mungkin saat ini bisa kapan saja menonton anime melalui internet.

Namun hal tersebut harus mengeluarkan biaya dan tentu tidak ada keseruannya. Berbeda pada era 90-an. Anak-anak benar-benar hari liburnya sangat menyenangkan.

Setelah enam hari sekolah, pas hari minggu dimanjakan dengan berbagai anime yang disiarkan di stasiun televisi. Banyak sekali anime yang disiarkan pada saat ini.

Mulai dari Power Ranger, Sailor Moon, Doraemon, Ninja Hatori, Dragon Ball, Inuyasha, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya mulai pukul 06:00 pagi hingga menjelang Dhuhur ada anime.

Biasanya yang bangunnya kesiangan pasti akan nyesel banget. Karena harus menunggu minggu depan lagi untuk bisa menonton anime.

Tinggalkan komentar