7 Pengobatan Sederhana Untuk Mengatasi Flu yang Membandel

Saat musim pancaroba seperti saat ini orang gampang sekali  terserang berbagai penyakit dan virus, hal itu biasanya dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang menurun dan juga kurangnya menjaga kebersihan sehingga tubuh mudah sekali untuk terserang beberapa penyakit. Salah satunya yang sering dialami adalah sakit Flu.Sakit flu memang tergolong penyakit ringan, namun akan sangat mengganggu aktifitas kamu sehari hari jika tidak segera diobati. Nah bagaimana cara menyembuhkan sakit flu? berikut  beberapa obat flu alami yang bisa kamu coba dirumah untuk menyembuhkan sakit flu.

 

Berkumur

biftah.com

Caranya dengan mengambil setengah sendok teh garam  lalu dilarutkan dalam 8 ons air hangat gunakan untuk berkumur empat kali dalam sehari.

 Baca Juga Penyebab Terjadinya Flu

Minum air hangat

kabarimbo.com

Pada saat kamu lagi sakit flu ataupun batuk disarankan untuk sering mengonsumsi minuman hangat seperti Teh, perasan lemon hangat agar meredakan hidung yang tersumbat yang biasa terjadi saat kamu sakit flu.

Mandi air hangat

beritalamongan.com

Dengan mandi pakai air hangat atau air yang beruap hangat akan melembabkan hidung sehingga dapat membantu otot-otot menjadi rileks.

Minyak Kayu putih

manfaatnyasehat.blogspot.com

oleskan Minyak kayu putih Setetes kecil atau salep mentol  di bawah hidung agar dapat membantu membuka saluran pernafasan.

Tidur Dengan Bantal Tinggi

peninggibadantiens.co.id

Saat tidur usahakan posisi kepala berada lebih tinggi kamu bisa menggunakan bantal yang tinggi untuk ini agar dapat meringankan hidung yang tersumbat.

Beristirahat

solusisehatku.com

Saat terserang sakit flu jangan melakukan aktifitas yang berat karena itu dapat membuat badan lelah sehingga imun berkurang. Usahakan untuk beristirahat yang cukup agar kekebalan tubuh meninggakat jadi bisa melawan virus Flu.

Banyak minum air putih

suarawanita.com

Peranyak minum air putih ketika kamu terserang sakit flu karena air putih mampu mengganti cairan tubuh yang hilang.

Langkah – langkah sederhana diatas dapat kamu coba dirumah untuk obat  flu semoga bermanfaat, namun jika sakit berlajut segeralah bawa ke dokter.

Tinggalkan komentar