Atasi Gigi Berlubangmu Dengan 5 cara Ampuh Ini

Siapa yang tahan ketika terserang yang namanya sakit gigi. Duh saking sakitnya sampai dihibaratkan kalo mending sakit hati dari pada harus sakit gigi. Salah satu penyebab sakit gigi biasanya adalah karena gigi berlubang. Karena gigi yang berlubang dapat menimbulkan sakit sewaktu-waktu dan gigi berlubang menjadi sarang bakteri.

Penyebab gigi berlubang salah satunya adalah kebiasaan buruk terlalu sering makan makanan manis dan tidak menggosak gigi secara rutin apalagi sebelum tidur. Nah Berikut 8 bahan alami untuk  obat gigi berlubang yang bisa kamu coba sebelum pergi ke dokter gigi :

Obat gigi berlubang dengan Jeruk Nipis

sidomi.com

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang dapat menjadi obat gigi berlubang secara alami karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Caranya dengan meneteskan perasan air jeruk pada bagian gigi yang berlubang. Mungkin rasanya akan sedikit perih tetapi rasa sakit giginya lama kelamaan akan cepat menghilanghilang.

Obat gigi berlubang dengan Cengkeh

duniafitnes.com

Cara mengobati gigi berlubang dengan cengkeh adalah kamu bisa menempelkan kapas yang sudah ditetesi minyak cengkeh pada gigi yang berlubang. Atau kamu juga bisa menggunakannya dengan cara berkumur. Kandungan inflamasi pada cengkeh dapat membunuh bakteri yang ada pada gigi berlubang.

Obat gigi berlubang dengan Garam

refina.co.id

Larutkan satu sendok garam ke dalam segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur.

Obat gigi berlubang dengan Bawang Merah dan bawang putih

bawangputih.org

Jika biasanya bawang merah dan bawang putih sebagai bumbu dapur namun bisa digunakan untuk sakit gigi berlubang karena  memiliki kandungan yang dapat mengobati sakit gigi berlubang dengan cara oleskan tumbukan bawang merah atau bawang putih pada gigi yang berlubang.

Obat gigi berlubang dengan Daun Jambu Biji

merdeka.com

Bersihkan daun jambu biji lalu kunyah atau tumbuk setelah itu tempelkan pada gigi yang berlubang.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk obat gigi berlubang. Jagalah kesehatan mulut dan gigi  kamu dengan cara menggosok gigi secara rutin minimal 2 kali sehari (sesudah makan dan sebelum tidur). Selain itu jangan terlalu sering makan makanan manis dan juga makanan yang masih panas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar