Kasih Tahu Obat Ginjal Tradisional Ini Pada Penderitanya

OBAT GINJAL – Mungkin kamu pernah mendengar ada tetangga, Pak Lik atau Bu lik yang sedang menderita sakit ginjal. Kamu tak tahu persis apa sebenarnya penyakit ginjal itu dan hanya mampu ikut mengiba hati karena penderitaan yang sedang mereka alami. Tapi sebenarnya kamu bisa berbuat lebih dengan memberitahukan obat herbal tradisional untuk menyembuhkan sakit ginjal.

Tapi sebelum itu, baiknya kamu perlu tahu lebih dulu apa sebenarnya sakit ginjal itu. Agar paling tidak kamu punya pemahaman yang jelas mengenai apa pengertian sakit ginjal ini. Nah, yang dimaksud dengan penyakit ginjal adalah terganggunya organ ginjal seseorang sehingga tidak mampu berfungsi sebagaimana mestinya.

Seperti kamu tahu, fungsi ginjal adalah untuk memproses pembuangan sisa metabolisme yang kemudian dikeluarkan dalam bentuk air seni. Ketika ginjal terganggu fungsinya, maka ia pun tak mampu berproses sebagaimana mestinya. Sehingga bisa mengakibatkan gangguan pada saluran kemih maupun kelainan pada ginjal itu sendiri. Seperti misalnya mengalami batu ginjal, gagal ginjal, atau infeksi pada jaringan ginjal.

Yang pasti memilukan kalau sampai kamu melihat kondisi pasien penderita sakit ginjal. Sebab bisa-bisa ada bagian tubuh penderita yang membengkak. Kalau kebetulan kamu bertemu dengan pasien sakit ginjal, mungkin bsia kamu beritahukan obat ginjal tradisional berikut ini. Siapa tahu bisa “jodoh” sebagai jalan penyembuhan sakit ginjal yang dideritanya.

 

Bawang Putih

Sayuran Bawang Putih
thelucidnutritionist.net

Bawang putih adalah obat tradisional alami untuk menyembuhkan menyembuhkan infeksi pada ginjal. Perlu kamu tahu kalau di dalam bawang putih itu terdapat bahan aktif bernama allicin yang mampu berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur. Bawang putih ini juga merupakan antioksidan hebat yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Beri tahu pada penderita infeksi sakit ginjal kalau dengan makan 3-4 siung bawang putih mentah dapat membantu mengatasi infeksi ginjal. Lakukan rutin dalam seminggu dan efeknya akan mulai terasa.

Kunyit

Manfaat Kunyit Sebagai Obat Batuk Alami
mimunmedia.com

Kunyit selama ini mungkin sering kamu lihat sebagai bahan rempah untuk memasak. Ternyata, kunyit juga bisa mempercepat proses pemulihan saat sakit ginjal. Dalam diri kunyit ada bahan aktif yang bernama kurkumin. Bahan tersebut punya sifat sebagai agen anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-jamur. Cara memanfaatkan kunyit untuk penyembuhan sakit ginjal adalah dengan mengkonsumsinya yang sudah dalam bentuk bubuk. Atau bisa juga dengan mencampurkan kunyit pada makanan.

Jahe

cara.media
cara.media

Jahe dikenal punya segudang manfaat untuk kesehatan kita. Ternyata kemampuan jahe juga diakui mampu berperan untuk mengatasi infeksi pada ginjal. Melalui kandungan bernama gingerol yang berfungsi sebagai antibakteri, jahe mampu menghambat penyebaran bakteri yang terjadi dalam ginjal. Kasih tahu pada keluarga penderita sakit ginjal untuk memberikan minuman jahe pada penderita sakit ginjal. Siapa tahu ini bisa jadi jalan bagi pasien terbebas dari sakit ginjal.

Teh Hijau

Teh Hijau (Grean Tea)
http://higherperspective.com/

Selama ini mungkin teh hijau lebih dikenal sebagai minuman pelangsing. Padahal khasiatnya ternyata juga bisa untuk menghambat terjadinya batu ginjal. Sebab dalam teh hijau ada senyawa bernama polifenol sebagai antioksidan. Bukan saja mampu mencegah penumpukan batu ginjal, tapi juga bisa mencegah terjadinya kanker. Minum teh hijau secara rutin bisa kamu sarankan pada pasien penderita sakit batu ginjal.

Lidah Buaya

Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat
imgkid.com

Untuk melakukan proses detoks pada ginjal, bisa kamu sarankan penderita sakit ginjal untuk mengkonsumsi jus lidah buaya. Ya, perlu kamu tahu kalau lidah buaya itu merupakan salah satu pembersih tubuh terbaik. Selain bisa mengurangi peradangan, lidah buaya sekaligus bisa berfungsi untuk menghilangkan gangguan pencernaan. Kamu bisa sarankan pada penderita sakit ginjal untuk minum jus lidah buaya ini dua kali dalam sehari.

Tinggalkan komentar