Ini 7 Obat Kanker Serviks Alami yang Perlu Kamu Coba

Hey ladies, sudah tahu kan betapa bahayanya penyakit kanker serviks itu? Semoga saja di antara kamu tidak ada yang tengah mengidap sakit ini ya. Sebab memang penyakit yang satu ini sangat berbahaya dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Penyakit kanker serviks disebabkan karena virus bernama human papilloma virus (HPV) onkogenik yang menyerang bagian leher rahim.  Masuknya virus HPV dalam tubuh biasanya melalui hubungan seksual. Nah, kalau mungkin kamu ada kenalan yang tengah mengidap kanker serviks ini, mungkin kamu bisa bantu dia dengan memberitahu obat kanker serviks alami berikut ini.

 

Kunyit Putih

deherba.com
deherba.com

Ya, kunyit yang warnanya putih dan bukan kuning. Bahan ini punya fungsi efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus mampu untuk memberantas virus HPV. Fungsi lain dari kunyit dalam penyembuhan kanker serviks adalah untuk mengurangi terjadinya peradangan pada serviks serta meredakan gejala kanker serviks yang berupa terjadinya pendarahan berat atau pun nyeri pada bagian pinggul. Selain itu kunyit juga berkhasiat untuk mencegah menyebarnya sel-sel kanker serviks. Cara mengobatinya, kamu bisa rebus kunyit putih ini dan diminum teratur tiap hari.

Vitamin B-2

Telur
http://www.chickenvet.co.uk/

Vitamin B-2 atau yang dalam dunia kesehatan dikenal dengan nama sebagai riboflavin, merupakan vitamin yang diperlukan untuk memberantas sel kanker serviks. Vitamin ini juga efektif untuk mencegah timbulnya sel kanker pada leher rahim. Fungsi vitamin B-2 ini juga berguna untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada sistem reproduksi. Vitamin B-2 ini banyak terdapat pada jamur, telur, susu, dan sarden.

Vitamin A

Tomat
bakpiakinanthi.com

Vitamin A sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus melindungi leher rahim dari radikal bebas berbahaya. Sangat baik perbanyak konsumsi vitamin A buat kamu yang ingin mencegah agar jangan sampai penyakit ini menyerang tubuh. Jika sudah terkena kanker serviks, vitamin A juga baik untuk mencegah bertambah parahnya kanker serviks serta memperbaiki kerusakan jaringan serviks, menurunkan peradangan serviks, serta menurunkan gejala kanker serviks seperti nyeri pada punggung dan pendarahan yang tidak normal. Selain itu, vitamin An bermanfaat untuk memperlambat perkembangan sel kanker dan mencegah kambuhnya kanker serviks.

Vitamin A banyak terdapat pada brokoli, apel, bayam, tomat, dan kacang polong. Kamu bisa rutin mengkonsumsinya agar kebutuhan vitamin A dalam tubuh terpenuhi.

Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak
yangterlupa.com

Daun sirsak dipercaya mampu menurunkan tingkat keganasan sel kanker. Cara alami ini juga tanpa efek samping. Untuk pengobatan kanker serviks dengan daun sirsak bisa dengan mengambil 5 lembar daun sirsak yang masih muda. Kemudian rebus daun sirsak ini selama 20 menit. Selanjutnya kamu bisa saring airnya dan kemudian diminum.

Sarang Semut

cara.co.id
cara.co.id

Sarang semut dipercaya mampu berguna untuk menyembuhkan kanker serviks. Tanaman yang berasal dari Papua ini kaya akan antioksidan yang mampu memberantas pertumbuhan sel kanker pada serviks. Selain itu, sarang semut dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga penderita kanker pun bisa lebih bugar kondisi fisiknya. Sarang semut ini perlu dikonsumsi rutin hingga sel kanker itu berhasil diberantas dan tidak kembali lagi.

Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau
http://www.benefits-greentea.com/

Minuman ini sangat baik untuk kesehatan sebab mengandung kandungan seperti phytopheonols, catechin dan flavonol yang berfungsi sebagai pemberantas tumor. Juga terdapat antioksidan yang kuat dan mampu mencegah timbulnya sel kanker. Rutin minum teh hijau bakal sangat disarankan bagi pengidap sel kanker serviks. Sebab menurut penelitian, meningkatnya asupan teh hijau dalam tubuh dapat menurunkan resiko terkena kanker serviks.

Jahe

Air jahe dapat meningkatkan metabolisme tubuh
clubedocabide.com.br

Sering dipakai dalam banyak pengobatan dan penyembuhan penyakit, jahe memang punya banyak khasiat. Untuk melawan sel kanker serviks, jahe dapat menurunkan tingkat peradangan serta meredam pertumbuhan sel kanker. Kamu bisa rutin minum jahe sebagai obat anti-kanker alami yang manjur.

Tinggalkan komentar