6 Cara Mengobati Sakit Kepala Sebelah yang Terbukti Ampuh dan Efektif

OBAT SAKIT KEPALA SEBELAH – Sakit kepala sebelah atau yang dikenal dengan migrain merupakan semacam penyakit yang sering menyerang orang dewasa, terutama bagi mereka yang bekerja di daerah sibuk dan perkantoran. Banyak penyebab terjadinya sakit kepala sebelah, mulai dari faktor psikologis, kondisi tubuh yang kurang fit, sampai faktor luar seperti kebisingan dan polusi.

Nah, pada kesempatan kali ini. Kita akan membahas tentang tips dan cara efektif untuk mengobati sakit kepala sebelah. Mau tau lebih jelasnya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

 

Akupuntur

satrialang.wordpress.com

Akupuntur merupakan sebuah teknik pengobatan dari Cina dengan cara menusuk titik-titik tertentu di tubuh menggunakan jarum. Cara pengobatan ini merupakan salah satu pengobatan alternatif yang cukup terkenal di Indonesia. Banyak orang yang percaya bahwa akupuntur dapat mengobati berbagai macam penyakit dan salah satunya sakit kepala sebelah.

Bila kamu mempunyai kecerundungan sering mengalami sakit kepala sebelah, akupuntur merupakan salah satu terapi yang dapat dilakukan untuk menghilangkan penyakit itu. Namun perlu diperhatikan, meskipun metode pengobatan ini sederhana dan tidak mempunyai efek samping. Kamu harus tetap melakukan akupuntur bersama terapis akupuntur yang profesional serta sudah mempunyai jam praktik yang tinggi.

Konsumsi Kalsium

resepanekamasakanenak.blogspot.com

Kalsium dapat diperoleh dari bahan makanan alami atau dalam bentuk suplemen yang bisa didapat di apotek terdekat. Banyak manfaat yang bisa kita dapat jika sering mengkonsumsi kalsium, salah satunya membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks, melancarkan peredaran darah dan tentu saja bisa mengurangi rasa sakit kepala sebelah.

Jika ingin memperoleh kalsium, kamu bisa mendapatkannya dari berbagai sayuran hijau seperti kangkung dan bayam. Selain itu, daging-dagingan, ikan dan hati ayam juga mempunyai kandungan kalsium yang tinggi.

Kaldu Ayam

wcmaret2.blogspot.com

Kaldu ayam ternyata juga bisa menghilangkan sakit kepala sebelah loh. Ketika sakit kepala sebelah sudah mencapai titik tertentu, biasanya kita merasa ingin muntah. Nah, pada waktu inilah kamu sebaiknya mengkonsumsi sup sayuran yang didalamnya banyak mengandung kaldu ayam. Selain dapat menghentikan rasa ingin muntah dan mual, kaldu ayam juga dapat dengan cepat mengganti cairan yang terbuang saat kamu muntah-muntah akibat sakit kepela sebelah.

Kompres Es

kidnesia.com
kidnesia.com

Kompres es dapat secara cepat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh sakit kepala sebelah. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, bungkus sebongkah es dalam handuk yang cukup tebal. Sesudah itu, gunakanlah untuk mengompres bagian belakang leher serta sisi kepala yang terasa sakit akibat migrain. Alangkah baiknya jika kamu mengompres kepala dalam keadaan mata tertutup sambil berbaring.

Jangan Telat Makan

alatbekammurah.com

Salah satu penyebab utama sakit kepala sebelah adalah telat makan, terutama bagi kamu yang mempunyai tekanan darah rendah. Ketika pasokan nutrisi dari dalam tubuh berkurang dan harus segera mendapatkannya namun belum juga terpenuhi, disinilah sakit kepela sebelah mulai terjadi. Akibat kurangnya nutrisi, bisa membuat sakit kepala sebelah, tubuh menjadi lemas, pandangan berkunang-kunang dan masih banyak yang lainnya.

Konsumsi Kafein

voaindonesia.com

Banyak yang beranggapan bahwa kafein merupakan suatu zat yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Memang anggapan ini tidak sepenuhnya salah, tetapi kafein hanya dapat menyebabkan sakit kepala jika mengonsumsinya melebihi kadar tertentu. Bila dikonsumsi dengan jumlah yang sedikit, kafein justru mempunyai peran sebagai penghilang rasa sakit. Oleh karena itu, bila kamu sedang mengalami sakit kepala sebelah, cobalah untuk meminum secangkir kecil kopi, minuman bersoda atau coklat.

Demikian cara-cara untuk mengobati sakit kepala sebelah yang efektif. Semoga bisa bermanfaat buat kita semuanya. Terimakasih.

[signinlocker]

Tinggalkan komentar