4 Olahraga Ringan yang Bisa Mengecilkan Paha dalam Waktu 1 Minggu !

Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Paha – Mempunyai tubuh yang ideal dan langsing adalah idaman bagi setiap wanita. Namun seiring bertambahnya usia, terkadang bentuk tubuh semakin membesar dan tidak sesuai harapan. Mulai dari lemak di perut, lemak di paha, dan di lenganpun mulai menumpuk.

Salah satu yang membuat wanita tidak percaya diri adalah karena memiliki paha yang besar. Karena pada dasarnya wanita senang menggunakan rok mini dan celana pendek ketika hendak hangout. Lalu bagaimana jika pahanya besar ? Kamu tidak perlu khawatir karena di dalam artikel ini kita akan memberikan beberapa tips untuk mengecilkan paha.

Mengecilkan paha bisa dilakukan melalui 2 cara, yakni dengan cara berolahraga dan mengatur kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh alias tidak boleh makan makanan yang sembarangan terutama yang mengandung banyak kalori, istilahnya diet.

Kali ini kamu akan belajar bagaimana cara mengecilkan paha dengan cara berolahraga ringan yang dapat kamu lakukan di rumah secara rutin. Kamu cukup meluangkan waktu 15-20 menit saja setiap bangun tidur atau di sore hari setelah melakukan rutinitas kamu.

Pose Warrior III

Olahraga
yogainternational.com

Olahraga ringan untuk mengecilkan paha yang pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara melakukan pose warrior. Bagaimana caranya ? Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini :

  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri tegak dengan kedua kaki, kamudian angkat kaki kanan kamu kebelakang. Kemudian condongkan tubuh ke depan, sehingga posisi kaki dan badan sejajar.
  • Pastikan paha kiri, pinggul, dan kaki dalam posisi sejajar. Pandangan mata menghadap ke bawah dan jaga agar punggung tetap lurus.
  • Pusatkan berat badan kamu pada kaki kiri bagian tengah, tahanlah sampai 5 kali hembusan nafas. kemudian perlahan-lahan kembalilah berdiri dan lakukan yang yang serupa dengan menggunakan tumpuan kaki kanan.

Chair Squat

Mengecilkan Paha
yogainternational.com

Olahraga ringan untuk mengecilkan paha  selanjutnya adalah chair squat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri dengan punggung membelakangi kursi, kemudian buka kaki selebar pinggul.
  • Pusatkan berat badan kamu pada tumit, kemudian tekan perut kamu. Setelah itu perlahan turunkan pantat ke arah kursi akan tetapi jangan sampai nempel.
  • Tahan posisi ini selama kurang lebih 30-60 detik kemudian duduk dan kembali berdiri lagi. Lakukanlah gerakan ini setiap haru sebanyak 10-15 kali.

Plyometric Squat

Senam Mengecilkan Paha
yogainternational.com

Olahraga ringan untuk mengecilkan paha selanjutnya adalah plyometric squat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri dengan kaki selebar dengan bahu yang sudah direnggangkan. Kemudian jongkok dan tekuklah lututmu sampai 90 derajat.
  • Lompat dan kembali lagi dalam keadaan posisi jongkok.
  • Setelah itu gunakan kekuatan kaki dan pantat kamu saat melompat.
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 8 kali pengulangan.

Low Lunge Hover

Cara Mengecilkan Paha
yogainternational.com

Olahraga ringan untuk mengecilkan paha selanjutnya adalah low lunge hover. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri tegak dengan kedua tangan ke arah atas.
  • Kemudian tarik kaki kanan ke belakang, tekuk kaki kiri 90 derajat, dan condongkan tubuhmu serta tangan harus sejajar dengan kaki kanan.
  • Angkat kaki kanan sambil meluruskan kaki kiri kamu.
  • Posisi kaki dan tangan harus sejajar, tumpukan titik berat pada kaki kiri.
  • Tahan gerakan ini selama 3 kali nafas dan ganti dengan tumpuan kaki kiri.
  • Lakukanlah gerakan ini setiap hari sebanyak 3 kali pengulangan.

Nah itulah beberapa olahraga ringan untuk mengecilkan paha. Kamu bisa melakukan setiap hari tanpa harus mengabaikan rutinitas kamu. Cukup menggunakan waktu 15-20 menit setiap harinya. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Tinggalkan komentar