Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Paling Efektif, Buktikan!

Memiliki badan yang idela merupakan dambaan banyak orang. Selain terlihat menarik, badan yang idela juga erat kaitannya dengan kesehatan. Orang yang memiliki berat badan berlebih cenderung lebih beresiko terkena penyakit bila dibandingkan dengan orang dengan berat badan ideal.

Ada banyak cara agar tubuh Anda menjadi ideal. Contoh yang paling gampang adalah dengan menjaga pola makan teratur dan seimbang.

Namun terkadang menjaga pola makan saja tidak cukup, Anda pelu mengeluarkan sedikit keringat agar tubuh benar-benar ideal, yaitu dengan melakukan olahraga.

Olahraga apa saja sich ynag bisa menurynkan berat badan? Kalin ini satujam.com akan mengulas secara lengkap olahrga menurunkan berat badan.

Olahraga Menurunkan Berat Badan : Senam Aerobik

Olahraga Menurunkan Berat Badan
BEKASIPOS.com

Senam aerobik adalah senam yang banyak mengandalkan gerakan dan kelenturan tubuh. Olahraga ini sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama teman-teman. Saat Anda melakukakn aerobik hampir seluruh bagian tubuh bergerak. Hal ini akan kalori dalam tubuh Anda terbakar secara maksimal.

Olahraga Menurunkan Berat Badan : Sepakbola/Futsal

olahraga bola
bola.net

Kita semua tahu bahwa olahraga sepakbola/futsal banyak mengandalkan kemampuan lari dan mengolah bola. Sepanjang pertandingan para pemain dituntut untuk selalu bergerak secar aktif. Nah, bagi Anda yang suka dengan sepakbola, olahraga ini akan sangat membantu dalam proses penurunan berat badan. Karena dapat dipastikan kalori yang terbakar akan sangat banyak sekali.
Anda bisa melakukan olahraga ini seminggu 2 atau 3 kali masing-masing selama satu jam.

Lari

lari
l-men.com

Mau olahraga murah dan efektif menurunkan berat badan? Anda bisa mencoba olahraga lari. Ya..belakangan ini lari sangat digandrungi banyak orang, terutama masyarakat perkotaan yang memang lahan untuk berolahraga semakin sempit.
Cukup luangkan waktu Anda satu jam untuk melakukan lari pada pagi atau sore hari.

Bersepeda

bersepeda
elementmtb.com

Beberapa waktu lalu muncul gerakan “biketowork” yaitu semacam ajakan kepada masyarakat agar menggunakan sepeda untuk bekerja. Ini merupakan gerakan yang sangat positif ditengah masyarakat kita makin senang menggunakan kendaraan pribadi (mobil, motor).

Bersepeda dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Yang perlu dilakukan hanyalah konsisten.

Dance

menari
HeritageDrama.com

Anda yang hobi nge-dance/menari bisa melakukan program menrunkan berat badan sambil menari. Selain menyenangkan karena memang sudah hobi, Anda juga akan mendapatkan keuntungan kalori dalam tubuh ikut terbakar.
Lakukan gerakan menari minimal 3 atau 4 kali dalam seminggu dalam waktu dua jam.

Basket

basket
LA-Streetball.com

Sama halnya dengan sepakbola, olahraga basket banyak mengandalkan fisik dan skill. Selain bisa menurunkan berat badan, olahraga basket juga dikenal sebagai olaharga untuk meninggikan badan yang sangat efektif.

Berenang

berenang
Muslimdaily.net

Saat berenang otot-otot tubuh Anda bergerak aktif, terutama bagian dada dan bahu. Olahraga ini bisa meninggikan badan Anda dan bisa juga menurunkan berat badan secara optimal. Anda bisa melakukan olahraga renang secara rutin 2-3 kali dalam seminggu. Lakukan dengan berbagai variasi gaya dan gerakan .

Badminton

badminton
pinterest.com

Badminton juga menjadi salah satu program menurunkan berat badan yang efektif. Grakan spontan dan reflek cepat akan membakar kalori dan timbunan lemak dalam tubuh Anda. Lakukan secara rutin pada pagi atau sore hari.

Berjalan Kaki

Berjalan Kaki
kusuka.com

Jangan remehkan olahraga yang satu ini. Walaupun keliahatannya sepele, melakukan jalan kaki secara rutin sangata efektif untuk menurunkan berat badan Anda. Berjalan kaki juga akan menguatkan tulang Anda sehingga dapat terhindar dari resiko osteoporosis. Lakukan berakan jalan kaki kurang lebih satu kilometer secara rutin.

Tinggalkan komentar