Olahraga Peininggi Badan untuk Wanita dan Pria yang Bisa dilakukan dengan Mudah

Olahraga peninggi badan – Manusia cenderung lebih menginginkan untuk memiliki tubuh yang tinggi namun juga tidak terlalu kurus atau bisa kita sebut tubuh ideal lah, namun faktanya tidak semua orang bisa memiliki tubuh yang tinggi, bahkan beberapa ada yang tinggi badannya masih kurang atau malah cenderung gemuk.

Namun tahukah anda bahwasanya ada type olahraga peninggi badan yang dapat anda lakukan dalam kegiatan sehari0hari ? olahraga ini tidak begitu berat karena memang berfokus pada cara meninggikan badan, lain halnya dengan olahraga pembentukan otot yang sering disebut dengan fitnes yang banyak sekali membutuhkan kekuatan dan energi.

Olahraga Peninggi Badan

olahraga peninggi badan
yu-bisnis.blogspot.co.id

Nam bagi anda yang ingin memiliki tinggi badan yang lebih atau paling tidak idel saja lah, maka anda dapat melakukan olahraga ringan seperti lari, berenang, basket, badminton, lompat tali dan masih banyak lagi jenis olahraga peninggi badan lainya yang dapat anda lakukan, dibawah ini saya akan menjelaskan apa saya olahraga peninggi badan yang mudah untuk dilakukan.

Lari atau Marathon

Anda mungkin menganggap sepele olahraga yang satu ini, namun jika olahraga ini anda lakukan rutin setiap hari dan tentunya dengan porsi yang cukup, tidak sampai begitu kelelahan maka anda akan mendapatkan tinggi tubuh anda perlahan naik, hal ini dikarenakan ketika anda lari maka tubuh anda akan terangsang untuk tumbuh, terutama ketika anda masih dalam masa pertumbuhan.

Lari tidak perlu kencang dan memaksakan diri, cukup anda lakukan lari lari kecil mengelilingi lapangan sepak bola, atau mengelilingi area rumah itu sudah cukup untuk merangsang pertumbuhan tulang anda, lakukan setidaknya 30 menit setiap hari atau bisa anda atur pagi 30 menit dan sore 30 menit, setelah itu anda juga akan merasakan tubuh lebih ringan untuk aktifitas.

Berenang

Berenang merupakan olahraga yang mudah dan banyak sekali manfaatnya, tak sedikit orang yang usianya sudah tua dan mulai menderita berbagai penyakit dokter menyarankan untuk rutin olahraga berenang, hal ini memang selain renang merupakan olahraga yang aman juga merupakan sunah rosul yang mana nabi muhammad SAW memerintahkan kita untuk berenang, memanan dan berkuda.

Tahukah anda olahraga renang ini dapat merangsang pertumbuhan tulang dan juga pembentukan otot, hal ini karena ketika anda berenang maka seluruh otot dan tulang anda akan gerak semuanya dan posisi di dalam air tubuh tidak begitu banyak menahan beban sehingga olahraga ini relatif lebih aman untuk dilakukan.

Basket

Pernahkan terfikirkan oleh anda ketika anda melihat pemain basket kebanyakan mereka memiliki tubuh yang tinggi, jika tidak percaya coba saya anda lihat di youtube beberapa video pemain basket luar negeri, maka anda akan temui kebanyakan mereka memiliki tinggi tubuh diatas 170 cm bahkan benerapa ada yang mencapai 2 meter.

Olah raga ini jelas dapat merangsang pertumbuhan tulang anda karena olahraga ini banyak sekali melakukan gerakan melomat yang mana ketika anda melompat tulang-tulang anda akan bereaksi mengikuti gerakan sehingga terangsang untuk tumbuh.

Bulu Tangkis (Badminton)

Olahraga yang satu ini cukup saya gemari juga dan tahukan anda saya sebagai penulis memiliki tinggi tubuh yang bisa dikatakan cukuplah untuk orang indonesia yaitu sekitar 175 Cm, dulu saya sering sekali bermain badminton ini namun kini sudah jarang lagi akrena sibuk 😀

Manfaat dari olahraga ini sangat saya rasakan, karena sama seperti olahraga basket yang banyak melakukan gerakan lompat badminton joga demikian sehingga ini termasuk olahraga peninggi badan yang bagus untuk dapat anda praktekkan dirumah.

Saya rasa cukup sekian dulu ulasan mengenai olahraga peninggi badan ini, semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membaca dan menginginkan tubuh tinggi, apabila ada salah kata saya mohon maaf dan jangan lupa pesan saya untuk menjaga pola makan selama anda melakukan olahraga diatas, perbanyak minum susu karena itu bagus untuk tulang anda.

peninggi badan

Tinggalkan komentar