3 Oleh-Oleh Terlaris Khas Banjarmasin

 

Indonesia adalah negeri yang kaya. Apapun yang akan Anda cari, kemungkinan besar semua tersedia di Indonesia. Dari berbagai kekayaan tersebut, ada salah satu hal menarik yang patut mendapat perhatian, khususnya bagi para pecinta traveling. Ya, apalagi jika bukan oleh-oleh.

Kali ini kita akan membahas oleh-oleh salah satu di provinsi di Indonesia, yakni  Kalimantan. Kalimantan mempunyai ibu kota bernama Banjarmasin. Di ibu kota ini, Ada 3 moleh-oleh khas Banjarmasin yang sebaiknya Anda tahu dan Anda beli untuk buah tangan keluarga.

Batu Mulia

gprgindonesia.wordpress.com
gprgindonesia.wordpress.com

Bagi Anda yang mempunyai hobi mengoleksi batu akik, tempat ini dapat Anda jadikan referensi untuk mencari batu-batu mulia. Di tempat ini, khususnya di Martapura, Anda bisa memilih aneka batu mulia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyesuaikan budget Anda karena harga batu yang dijual berkisar puluhan ribu sampai milyaran rupiah.

Rabuk Ikan

pinterest.com
pinterest.com

Anda tahu abon? Nah, bila di masyarakat Banjarmasin makanan ini disebut rabuk ikan. Makanan empuk, gurih dan agak manis ini cukup laris dan menjadi makanan khas di Banjarmasin. Untuk dapat mencicipi dan membawa pulang sebagai oleh-oleh, Anda pun tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, cukup 30-50 ribu saja.

Sasirangan

sasirangankalimantan.blogspot.com
sasirangankalimantan.blogspot.com

Oleh-oleh yang tak kalah menariknya adalah sasirangan. Sasirangan merupakan batik khas asli Kalimantan Selatan. Batik ini terbuat dari kain yang tak terlalu menyerap panas berlebihan sehingga bila Anda menggunakan kain batik ini anda akan merasa sejuk dan adem.

Demikian 3 oleh-oleh khas Banjarmasin, semoga dapat memberikan referensi bagi Anda yang bingung menentukan buah tangan buah teman maupun keluarga Anda.

 

Tinggalkan komentar