Tenyata Orang Jepang Juga Bisa Lho Iri Kepada Indonesia, 5 Hal Sederhana Ini Adalah Penyebabnya

Banyak orang-orang Indonesia yang menganggap bahwa Jepang merupaka negara hebat dengan segala kemajuannya. Banyak orang yang bermimpi ingin pergi ke sana, entah itu karena teknologi, wisata atau budayanya. Hingga di Indonesia sendiri, banyak orang-orang yang mengikuti kursus bahasa Jepang.

Namun ternyata, orang-orang Jepang bisa iri loh kepada Indonesia, hanya saja kita tidak pernah menyadarinya. Lantas, apa sih yang diirikan oleh orang Jepang kepada orang Indonesia? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Hidup di Alam yang Tropis

tempatwisataid.com

Perlu kita ketahui, orang-orang di Jepang sangat menyukai alam tropis seperti Indonesia. Mereka sangat senang sekali menghabiskan waktu di pantai. Akan tetapi, di sana hal seperti ini hanya bisa dilakukan di musim panas saja.

Nah, di Indonesia sendiri mempunyai musim panas yang sangat panjang. Selain itu, terdapat banyak sekali wisata pantai di Indonesia yang begitu indah. Hal inilah yang membuat orang Jepang kadang iri kepada Indonesia. Sebab di negaranya sendiri hanya memiliki musim panas yang sebentar dan wisata pantai yang sedikit.

Jam Kerja dan Istirahat

j-cul.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang-orang Jepang bekerja tidak mengenal waktu. Walaupun mereka mempunyai jam kerja tersendiri, tidak sedikit dari mereka yang harus pulang hingga larut malam. Bahkan karena terlalu lelah dalam bekerja, mereka sampai sering tertidur dalam kereta.

Orang-orang di Indonesia sendiri rata-rata memiliki karakter bekerja yang beraturan, sehingga memiliki waktu yang cukup untuk istirahat. Nah, hal inilah yang membuat orang-orang Jepang iri kepada Indonesia, yakni jam kerja serta istrahat yang cukup.

Hidup dengan Orang Tua

begy.blogspot.com

Ketika seorang anak sudah berusia 20 tahun di Jepang, maka dia berhak untuk menentukan masa depannya. Mereka akan keluar dari rumahnya untuk memulai kehidupan mandirinya. Nah, jika sudah lebih dari 20 tahun namun masih tinggal dengan orang tuanya, hal ini akan sangat memalukan bagi dirinya.

Hal yang berbeda terjadi di Indonesia. Meskipun seorang anak sudah berusia 20 tahun, maka tak jadi masalah jika masih tinggal bersama orang tuanya. Bahkan terkadang ada yang sampai menikah pun masih tinggal dengan orang tuanya. Nah, kalau di Jepang sendiri jika tidak segera keluar dari rumah artinya memalukan dirinya sendiri.

Mata yang Lebar

bahasa.aquila-style.com

Kebanyakan orang Jepang mempunyai mata yang sipit, oleh karenanya mereka sendiri sangat menyukai orang-orang yang mempunyai mata lebar. Nah, orang-orang Indonesia sendiri mempunyai mata yang lebar. Karena alasan inilah yang membuat mereka terkadang iri kepada orang Indonesia.

Mata lebar memang mempunyai tempat di hati tersendiri bagi orang Jepang. Sampai-sampai mereka ini ada yang melakukan operasi mata hanya untuk memiliki mata lebar. Kalau sudah mengetahui fakta ini, masihkan kita ngiri kepada Jepang?

Agama

kwikku.com

Kebanyakan orang Jepang adalah atheis atau tidak mempunyai agama. Karena di Jepang sendiri agama bukanlah sesuatu yang diproritaskan. Orang-orang atheis Jepang memanggap sesuatu dalam wujud nyata adalah hal yang penting. Contohnya seperti uang, jabatan, atau agama.

Lain halnya dengan orang Indonesia. Agama merupakan suatu hal yang sangat penting. Sehingga ada banyak sekali hal buruk yang bisa dicegah di Indonesia. Hal ini bisa terjadi tentu karena orang-orang Indonesia taat beragama dan mempercayai Tuhannya.

Kalau di Jepang sendiri hal-hal buruk sudah berkembang sampai bertransformasi menjadi budaya. Contohnya kecilnya hotel yang khusus diperuntukkan untuk berbuat maksiat. Duh, serem sekali bukan?

Nah, hal-hal sederhana inilah yang ternyata membuat orang Jepang iri kepada Indonesia. Kalau sudah tau akan hal ini, tentu kita harus bersyukur dilahirkan sebagai orang Indonesia.

Tinggalkan komentar