Pahami Karakter Pasanganmu Maka Hubunganmu akan Berjalan Baik

Mengenal dengan baik karakter pasangan adalah salah satu modal agar hubungan bisa tetap berjalan baik. Karena jika pasangan belum benar benar memahami karakter masing masing, biasanya akan timbul perselisihan yang akan sering terjadi karena masing-masing belum bisa menerima kekurangan dari sifat pasangan masing-masing. Bila kamu ingin dicintai dan pasangan kamu juga mencintaimu sepenuh hati simaklah fakta-fakta berikut :

Fakta 1 :

Sebagai wanita:

Pada dasarnya, karakter wanita: lemah lembut, cenderung suka disayang, dimanja, dipedulikan, dan menjaga anak-anaknya
(Karena dia makhluk yang lemah)

Sebagai pria:

Pada dasarnya, karakter pria: keras, tidak suka diatur maunya mengatur, egois, tidak suka dibantah omongannya, cenderung melindungi keluarga dan bekerja sekeras mungkin untuk keluarga karena dia punya prinsip dan ambisi

(Karena dia makhluk yg kuat, pemimpin rumah tangga, pemimpin hidup)

”Dari jaman dahulu, semua sudah ditakdirkan seperti itu. Dan hal ini tidak bisa dibantah”

maka, hal ini harus dimaklumi dan dimengerti antar pasangan. Karena bila tidak, akan menghancurkan sebuah hubungan. Jaman sekarang, banyak dampak perubahan baik karakter pria dan wanita, Hal ini memunculkan banyak resiko runtuhnya sebuah hubungan.

Fakta 2 :

Coba kamu balik karakternya

Apa yang akan terjadi dalam sebuah hubungan ?

Bila kamu seorang wanita, dan mempunyai karakter pria dalam sebuah hubungan, maka bila ingin langgeng, carilah pria yang lebih rendah statusnya dari kamu, pria yang gampang kamu suruh2, pria yang selalu mendengar omonganmu. Dalam arti kamu mendapat pria yang kurang pengalaman, pria yang kurang punya inspirasi secara reflect karena dia hanya mengikuti kamu. Tanpa kamu suruh, dia hanya diam ditempat. Dan tentunya, dia tidak bisa melindungi kamu.

Jadi apa gunanya pria ini? Mungkin hanya untuk pemuas nafsu saja

Tapi bila pasangan kamu mempunyai karakter pria yang keras, tidak suka diatur maunya mengatur, tidak suka dibantah omongannya, cenderung melindungi keluarga dan bekerja sekeras mungkin untuk keluarga karena dia punya prinsip dan ambisi. Yang terjadi adalah kamu akan selalu bentrok dengan dia. Jalan anda tidak akan pernah satu arah.

Fakta 3

”Kenapa wanita harus selalu mengalah. Bukan berarti kamu mengalah karena kamu lemah, bukan juga berarti kamu mengalah karena kalah. Melainkan kamu berada dijalan yg benar. Dan bagi pria yang menghargaimu, dia akan menyayangimu sepenuh hatinya”

”Dan bagi seorang pria, kamu juga perlu mengalah dengan tidak menggunakan kekerasan kepada wanita”

ingat, wanita adalah makhluk terlemah tidak layak bila kamu menggunakan kekerasan.

Lebih baik diam seribu bahasa, atau pergi sebagai jalan akhir.

Fakta 4

Dalam sebuah hubungan, itu diperlukan ”PENGERTIAN”. Tentunya pengertian dasar dahulu.

siapa kamu? Siapa pasanganmu?

Dan sewajarnya bagaimana kamu berprilaku kepada pasanganmu.

Bila kamu bersikeras mempertahankan karakter dalam dirimu, sebagai wanita yang cenderung keras, tiada lemah lembutnya, maunya kamu yang mengerjakan semua atau kamu yang berkuasa. Maka kamu tidak perlu pendamping hidup lagi. Karena pendampingmu, akan merasa dia tidak ada gunanya sebagai pria. Dia akan merasa, kecil dimata teman-teman dan keluargamu. (hubungan ini kebanyakan tidak bertahan lama).

Fakta 5

Kebanyakan wanita yang tetap bersikeras mempertahankan karakternya (seperti pria), namun tetap ingin punya pendamping, dia hanya akan berputar-putar tanpa arah yg pasti dari 1 pria ke pria yg lain. Seperti berada dalam sebuah labirin tanpa tahu dimana jalan keluar berada, sebelum dia bisa membaca dan membuka diri dan hatinya untuk bisa melihat bagaimana dia seharusnya berperan sebagai wanita dan memperlakukan pasangannya, maka dia hanya akan terus berputar-putar.

Ada kata2 bijak yang perlu anda ingat sebagai wanita

”Dibalik kesuksesan seorang pria dan rumah tangga yang rukun, ada seorang wanita hebat diblakangnya yang bisa mendorong, menyemangati pasangannya”

Fakta 6

Sebagai pria:

Bila kamu keras, tidak ada lemah lembutnya, kamu kurang peduli, maunya kamu yang berkuasa, maka kamu juga tidak perlu pendamping hidup. Tetapi bila kamu menginginkan pendamping hidup, carilah wanita yang bisa selalu mau mendengarmu, yang mau disuruh-suruh. Ada gak ya?

Sebuah hubungan yang ada timbal baliknya, sebuah hubungan yang saling mengisi satu dengan yang lainnya, selalu akan lurus dan bahagia sepanjang perjalanan.

Tinggalkan komentar