Sebelum Membelikan Si Kecil Pakaian, Baca Beberapa Tips Berikut Ini Yuk

Sekarang ini, bukan hanya anak muda saja yang bisa berdandan modis, anak yang masih kecil bahkan bayi pun sudah didandani oleh orangtuanya dengan gaya yang super kece. Pasar yang menyediakan baju khusus untuk anak pun sudah mulai berkembang saat ini.

Sehingga, orang tua tak perlu lagi kebingungan ketika ingin membuat anaknya tampil dengan baju yang pokoknya oke banget deh. Orangtua justru rela jika penampilannya tak setrendi anaknya, yang penting anaknya dulu aja deh, orangtuanya belakangan.

Tapi, ketika kamu ingin memilihkan sebuah produk pakaian untuk anakmu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan lho. Bukan asal bagus dan pantas untuk anakmu saja. Karena, pemilihan pakaian yang kurang tepat, justru membuat anakmu merasa tak nyaman saat memakainya.

Oleh sebab itu, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum membelikan pakaian untuk buah hatimu.

Pilihkan Pakaian Sesuai Usia Anak

abiummi.com

Hal yang paling utama ialah, pilihkanlah pakaian sesuai dengan usia anakmu. Jangan sampai kamu membeli baju yang kekecilan atau kebesaran. Bukan hanya itu, jangan pula kamu membelikan baju yang memang tak pantas dipakai untuk anakmu.

Barangkali kamu ibu-ibu muda yang suka dengan fashion terkini, lalu ingin membelikan anakmu gaun mewah yang tak sesuai dengan usianya. Kalau sudah begini, nanti anakmu mau pakai gaun itu untuk apa? Dia juga belum tentu mau untuk mengenakannya.

Memilih Bahan yang Tepat

simomot.com

Jika kamu membeli baju yang sudah memiliki nama besar atau brand tersendiri, mereka pasti memiliki standar khusus untuk semua pakaian yang dijualnya. Bahan yang biasa dipergunakan adalah katun yang cocok digunakan untuk usia bayi dengan kulit masih sensitif.

Selain itu, bahan katun juga mampu menyerap keringat dengan baik dan lentur untuk digunakan. Ketika anakmu memakai pakaian berbahan katun ini, maka ia akan lebih bebas bergerak. Jangan sampai kamu menginginkan barang yang bagus, tapi tak nyaman ketika digunakan oleh anakmu.

Perhatikanlah Detail Pakaian

id.pricepedia.org

Saat kamu sedang memilihkan pakaian untuk buah hatimu, lakukan sedetail mungkin. Mulai dari melihat jahitannya, aksesoris yang dipadu-padankan dan hal lain sebagainya. Ketika kamu mendapati jahitan itu rapi, maka pakaian itu akan lebih nyaman ketika digunakan.

Namun, jika kamu asal membeli tanpa memperhatikan detailnya terlebih dahulu, jangan sampai kamu menyesal. Karena, baru juga anakmu memakainya satu kali, kancing pakaian sudah lepas, jahitan pun tak karuan, sehingga kamu harus menjahitnya ulang supaya masih bisa digunakan.

Sesuaikan Kondisi

ngulik.co

Penting juga untuk memberikan pakaian yang cocok dan membuat nyaman saat akan berpergian. Ketika kamu merencakan untuk pergi ke pantai, kamu bisa memberikan pakaian yang tak cukup tebal dan dapat menyerap keringat anakmu.

Namun, ketika kamu akan pergi ke gunung, kenakanlah anakmu pakaian yang berbahan lebih tebal dan menghangatkannya. Dengan begitu, anak pun akan merasa nyaman dan tak mempermasalahkan cuaca yang sedang dihadapinya.

Pilihkan Sesuai Warna Kesukaannya

www.sigambar.com

Mungkin saat anakmu masih bayi, kamu bisa memilihkan pakaian sesuai dengan warna yang pantas dikenakan oleh anak laki-laki atau pun perempuan. Namun, saat mereka sudah beranjak menuju fase anak-anak, biarkan mereka untuk memilih pakaiannya sendiri.

Mungkin saja anakmu suka dengan warna hijau, merah atau pakaian dengan motif bunga dan lain sebagainya. Maka, tak ada salahnya kamu membelikan mereka pakaian dengan warna-warna atau motif-motif yang menjadi kesukaannya tersebut.

Tinggalkan komentar