Ingin Panjang Umur? Lakukan 7 Tips Berikut Ini

Setiap orang pastinya punya angan-angan untuk memiliki umur yang panjang lagi sehat. Meskipun kematian adalah hal yang pasti terjadi kepada seluruh yang bernyawa, akan tetapi umur masih bisa diusahakan.

Pada intinya, usaha memiliki umur yang panjang adalah bergantung pada pola hidup, pola pikir serta keselamatan jiwa. Untuk lebih detailnya, berikut ini kami jabarkan secara ringkas 6 tips rahasia kiat memiliki umur yang panjang yang kesemuanya sangat bergantung pada diri masing-masing orang.

Aktif Bergerak dan Berolahraga

olahraga
google.com

Sebuah lembaga di Amerika Serikat membuat penelitian mengenai orang-orang berumur panjang. Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa memiliki tujuan dan mental yang selalu aktif adalah kunci memiliki usia yang panjang.

Selain pikiran yang mesti selalu aktif, kebugaran fisik pun tidak kalah pentingnya. Bila kita melihat orang-orang yang rutin berolahraga dari muda hingga tua, contohnya para sesepuh perguruan bela diri, kita akan mendapati mereka masih saja bugar dan terjaga dari segala macam penyakit, walaupun umurnya sudah senja.

Selalu Berpikir Positif

http://www.idntimes.com/
http://www.idntimes.com/

Menurut penelitian dari Universitas Harvard, orang-orang yang memiliki perasaan kecewa, gagal dan segala macam hal-hal negatif cenderung lebih mudah terserang penyakit dan pendek usianya. Sebaliknya, orang yang selalu berpikiran positif dan optimis justru lebih sehat dan lebih panjang usianya.

Diantara kiat agar pikiran terus terjaga adalah dengan menahan diri dari sifat iri, dengki, benci dan kecewa terhadap orang lain. Karena hal-hal itu hanya akan memberatkan pikiran kita. Makanya, kita pun kadang perlu hiburan juga dalam hidup.

Sering Tidur Siang

bellebeirut.com
bellebeirut.com

Istirahat di siang hari sangatlah bermanfaat bagi kesehatan, apalagi jika bisa menyempatkan untuk tidur siang. Menurut penelitian yang dilakukan dengan sampel sebanyak 24.000 orang, mereka yang sering istirahat 37% terhindar dari penyakit jantung karena membuat hormon stres menjadi rendah.

Memiliki Banyak Sahabat

saveamericascinemas.org
saveamericascinemas.org

Jangan pandang remeh posisi sahabat ataupun teman dalam kehidupan kita. Karena mereka bisa saja menjadi penyebab usia kita lebih lama. Berdasarkan penelitian di Australia, orang-orang jompo yang senang bergaul dengan banyak teman bisa hidup lebih lama 10 tahun dibandingkan orang jompo yang hidup sendirian ataupun hanya memiliki sedikit teman. Karena apabila kita memiliki banyak teman, ada banyak hal yang bisa diobrolkan sehingga membuat pikiran lebih positif.

Berpikir Muda, Terutama untuk Mengambil Keputusan

Enaknya menjadi pengusaha Muda
yeajordan.com

Mengetahui dan menerima apa yang dapat Anda kuasai dan kendalikan serta apa yang tidak dapat, adalah kunci untuk berpikir muda menurut Mark Goldstone, M.D, dari University of Californiadi Los Angeles.

Maka, hargailah kehidupan Anda yang ada, daripada merisaukan kekecewaan epele lainnya. Jika persoalan sekarang tidak begitu berpengaruh untuk masa depan, mengapa harus begitu merisaukannya. Sebaiknya bersikap santailah agar umur lebih panjang. Intinya, pandai-pandailah memilih prioritas apa saja yang perlu dipikirkan.

Mengikuti Acara-acara Religi

pondokhabib.wordpress.com

Mereka yang lebih rajin menghadiri acara-acara religi dan rohani cenderung memiliki kesempatan hidup lebih lama, dibanding dengan orang yang tidak pernah menghadiri acara tersebut. Karena, bergabung bersama untuk beribadah dan berdoa dapat merangsang enerji mental serta menyediakan suatu perasaan kesegaran serta kebaruan sepanjang kehidupannya.

 

Selalu Memakai Peralatan Keamanan bila Bepergian

Pengendara motor yang tidak memakai helm
tegean.wordpress.com

Kematian bisa datang kapan saja dan dimana saja. Maka, alangkah baiknya kita pun selalu menaati segala macam peraturan keamanan baik itu ketika memakai motor, mobil, kapal, pesawat dan sebagainya. Karena, segala peraturan itu sejatinya yang akan menerima manfaatnya adalah kita sendiri.

Satu pemikiran pada “Ingin Panjang Umur? Lakukan 7 Tips Berikut Ini”

Tinggalkan komentar