Indahnya Pantai Kedung Tumpang yang Akan Membuat Kamu Mengagumi Pesona Alam ini

Pantai merupakan tempat wisata yang banyak disukai orang, bahkan sangat banyak dikunjungi hampir disetiap sudut wilayah di dunia. Sama halnya dengan itu Indonesia juga mempunyai sangat banyak sekali pantai-pantai yang indah nan mempesona. Salah satu wisata pantai kedung Tumpang.

Tepatnya didesa Pucanglaban Kabupaten Tulungagung. Pantai ini sebenarnya sudah ditemukan lama, akan tetapi  lokasinya yang cukup sulit dijangkau tak banyak yang tahu tentang keindahan pantai ini kedung tumpeng ini.

Akses menuju pantai Kedung Tumpang masih sangat terbilang sulit dikarenakan kita harus melalui jalur yang jalannya bebatuan serta berliku. Banyak dijumpai tikungan-tikungan tajam yang bisa menyebabkan kecelakan bila kamu kurang berhati-hati. Tetapi medan yang sangat sulit ini nantinya akan terbayarkan dengan pemandangan pantai yang akan membuat Kamu mengagumi akan pesona alam ini.

piknikasik.com
piknikasik.com

Setelah ramai dibicarakan di media sosial pantai ini semakin ramai dikunjungi khususnya setelah Ramadhan 2015. Tempatnya sangat unik, terdapat cekungan-cekungan air di karang. Karena ini air laut jadinya airnya tetap  terasa asin namun sangat jernih dan bersih.

Pada satu lokasi ini ada beberapa panorama pemandangan di antaranya laut bebas dan air terjun walaupun airnya cuman sedikit dan berwarna keruh. Pantai Kedung Tumpang juga memiliki beberapa tebing yang alami.

Tebing yang berwarna coklat keemasan, birunya air laut, dan hijaunya warna lumut yang terdapat di pinggiran tebing kolam yang membuatnya semakin indah dinikmati mata. Hempasan ombak yang menghantam tebing-tebing tersebut menyisakan gelembung putih sebelum akhirnya surut dan kembali terhantam ombak.

Yang menjadi daya tarik dari kawasan wisata Pantai Kedung Tumpang ini adalah adanya  cekungan air laut yang terletak tepat berada di karang serta di tumbuhi Lumut hijau yang membuat cantik ketika dipandang mata. Kamu bisa berenang-renang kecil didalam cekungan ini sambil menikmati indahnya pantai.

Disarankan  jika Kamu ingin berkunjung ke pantai Kedung Tumpang, maka  berkunjunglah di pagi hari saat kondisi air laut masih keadaan surut, Karena jika sudah pasang, hempasan ombak sangat kencang dan sangat berbahaya. Demikian sekilas info tentang pesona Pantai Kedung Tumpang, semoga menjadi bahan destinasi kamu dan juga semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar