Pantai Soge, Keindahan Lain di Kota Pacitan Jawa Timur

Jika kamu pernah melakukan perjalan darat menyusuru lalu lintas selatan Kabupaten Pacitan, dapat dipastika kamu akan terhenti pada saat melintas di pantai Soge. Kamu juga akan melihat beberapa orang yang sedang bermain air tawar di muara pantainya, dan kamu pun akan terlena di salah satu destinasi wisata yang menakjubkan di daerah Pacitan ini.
Letak pantai yang berada di pinggir jalan raya ini menjadi daya tarik utama Pantai Soge, ditambah adanya muara yang menambah keunikan pantai ini. Segera saja parkir kendaraan Anda di tepi jalan atau lebih afdol di tempat parkir yang tersedia, lalu siap menyusuri jalan setapak, kemudian turun tepat di ujung muara Sungai Soge.
Letak pantainya yang berada di pinggir jalan raya ini memang menjadi daya tarik tersendiri di pantai soge. Ditambah lagi adanya muara yang menambah keunikan pada pantai ini. Nah, bagaimana sih cantiknya destinasi wisata pantai soge mari kita lihat.

Pantai yang Eksotik

anjanglestary.blogspot.com

Takjub, itu adalah kata pertama yang paling pas untuk menggambarkan betapa indahnya eksotika landscape pantai soge yang terbentang di kawasan Samudera Hindia yang jaraknya 276 km dari barat daya kota Surabaya itu. Alur muara sungai nya pun berkelok-kelok sehingga kamu dapat mengitari pasir putih yang membentang luas di sekitaran pantai.

Oh iya, pasir putih ini dapat memberi ruang yang sangat luas bagi kamu-kamu yang ingin bermain apa saja dan dapat menikmati keindahan alami pantai ini. Sementara debur ombak terus bergulung dan memecah di tepian pantai yang menambah keindahan dari pantai ini.

Berbagai Wahana Hiburan

alipz33.mywapblog.com

Kamu tidak hanya menikmati suasana pantai yang indah tetapi di sini ada beberapa wahana hiburan yang dapat kamu nikmati. Selain hanya sekedar berdiri memandangii ombak di tepian pantai, bermain air, ataupun hanya sekadar nongkrong di bawah pohon kelapa sembari menikmati es kelapa muda.

Wahana itu adalah danau kecil yang terbentuk karena air laut yang tidak sepenuhnya tertarik ke tengah laut, hal ini terjadi karena air pada saat air surut, dan terpisah oleh gundukan pasir putih yang membentang di tengah. Danau ini tidaklah luas, namun sudah cukup untuk membuat kamu mengendaria speed boat ataupun kapal kecil bisa juga perahu wisata yang disediakan oleh nelayan setempat.

Tidak heran pula jika danau yang ada di dekat pantai soge ini menjadi incaran bagi para wisatawan. Selalin posisinya teduh di dekat pinggiran kebun kelapa, hanya dengan biaya Rp15.000 per orang, kamu sudah dapat menyewa perahu wisata atau speed boat kecil untuk menjelajahi danau tersebut.

Nah, itulah sedikit gambaran keindahan di kawasan pesisir pantai soge yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

Jambatan Biru

anjanglestary.blogspot.com

Siapapun yang berkunjung ke daerah ini pasti akan disuguhi pemandangan lain yang tidak kalah menakjubkan. Beberapa  di antaranya adalah jembatan soge di salah satu ruas jalur lintas selatan yang dibuat futuristik dan didesain dengan menggunakan konstruksi pipa lengkung pada bagian atasnya. Sehingga jika dilhat lebih dekat, hampir menyerupai kubah raksasa.

Tidak heran pula, banyak para wisatawan yang sengaja berhenti di sekitar jembatan soge ini untuk sekedar berfoto atau menimati pantai dari celah alur muara sungai soge. Jika kamu melewati jalur ini gunakanlah sebaik mungkin, karena sayang jika kamu lewatkan keindahan yang ada di sini.

Oh iya, jembatan soge ini juga sudah menjadi ikon jalur lintas selatan pacitan karena desain kontruksinya yang berbeda dengan jembatan lain pada umumnya.

Tinggalkan komentar