Pantai Ujung Genteng, Wisata Indah di Selatan Pulau Jawa

Jika Kamu menyukai keindahan pantai, banyak sekali pantai Indah nan eksotis di wilayah Indonesia yang dapat Kamu kunjungi. Jawa Barat memiliki beberapa pantai yang layak jadi destinasi Kamu untuk dinikmati, Pantai Ujung Genteng adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang layak Kamu eksplor.

Pantai Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang letaknya berada di barat daya Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wilayah Ujung Genteng masuk ke dalam kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Pantai di Ujung Genteng memiliki karakteristik khas pantai di selatan Pulau Jawa, yaitu air jernih dan merupakan surganya wisata bagi para wisatawan yang ingin menikmati variasi keindahan alam mulai dari pantai, konservasi Ikan, air terjun serta geopark dan masih banyak objek wisata yang bisa di dapatkan.

Di daerah Pantai Ujung Genteng Juga banyak terdapat Hotel dan penginapan-penginapan untuk para wisatawan yang juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup untuk memenuhi kenyamanan wisatawan saat beristirahat. Tentu Kamu juga ingin berkuliner dimana banyak sekali yang menyediakan hidangan Khas Pantai yang juga menjadi wisata kuliner yang menarik.

Di pantai ini terdapat wahana – wahana yang merupakan salah satu objek wisata lain yang menarik di ujung genteng. Muara Cipanarikan ini merupakan tempat bertemunya sungaiĀ  dengan laut sehingga juga menjadi keunikan tersendiri di tempat tersebut.

Wisata Ujung Ganeteng, Sungai
Wisata Ujung Ganeteng, Sungai

Sungai Cipanarikan membentuk alur membelok terlebih dahulu sebelum masuk kelaut, sehingga terbentuk hamparan pasir yang luas dengan bentuk pasir yang sangat halus sehingga sangat cocok sebagai tempat bermain pasir bagi anak – anak. Di Muara ini banyak pula binatang seperti kepiting, belibis, biawak dan ikan-ikan muara.

Jika Kita menyusuri sedikit pantai ini, maka banyak pula dijumpai ikan – ikanĀ  hias yang khas dan beraneka ikan air laut yang berenang bebas disela – sela karang. Selain itu juga banyak kerang – kerang pantai yang ada dilokasi ini banyak memiliki bentuk yang masih utuh serta banyak yang menarik dengan keindahan Warnanya.

Disamping objek wisata alam, Wisata Pantai Ujung genteng juga memiliki objek wisata dalam bentuk kuliner yaitu proses pembuatan gula kelapa oleh masyarakat penduduk setempat. Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pantai Ujung Genteng. Semoga menambah wawasanmu dan juga menambah referensi tempat wisata.

Tinggalkan komentar