Keindahan Pantai Ini Menghipnotis Pandangan

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Luas lautan Indonesia yang mencapai 5,8 juta km2 menjadikan Indonesia dipenuhi pantai-pantai yang sangat indah. Diseluruh Indonesia tersebar pantai-pantai cantik yang memukau dan memanjakan mata. Tentu saja pantai – pantai berikut termasuk pantai terindah di Indonesia.

 

Pantai Sawarna

www.jayanjayan.com
www.jayanjayan.com

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai di Indonesia yang terletak di wilayah Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini bisa dikatakan pantai terindah dari lima pantai yang ada di Provinsi Banten. Karena pantai ini memiliki pasir putih, airnya biru jernih yang dihiasi karang, dan berbukit lebat. Selain itu, pantai ini masih asli dan belum tercemar.

Disekitar pantai yang memiliki panjang sekitar 65km ini terdapat pula berbagai objek wisata seperti panjat tebing, sungai, gua hutan, dan agrowisata. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai ini menduduki peringkat satu di Provinsi Banten.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi pantai ini, kamu bisa melalui pusat kota Rangkasbitung dengan jarak menuju lokasi pantai sekitar 150km.

Pantai Klayar

rizkirahmatia.wordpress.com
rizkirahmatia.wordpress.com

Pantai Klanyar ini terletak di kota kelahiran presiden Indonesia 2014, Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini tepatnya terletak di desa Kalak, kecamatan, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 40km dari kota Pacitan. Pantai ini masih segaris dengan pantai teleng ria yang sudah lebih dulu dijadikan tempat pariwisata.

Pantai Klanyar memiliki hamparan pasir putih yang sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat wisata bersama dengan keluarga. Selain itu, pantai ini juga memiliki batu karang yang menyerupai dengan Sphinx, seruling laut, karang bolong, dan air mancur alami setinggi 10 meter.

Pantai Indrayanti

siputnews.com
siputnews.com

Nama pantai ini cukup unik yaitu seperti nama perempuan. Memang, nama pantai ini diambil dari nama pemilik sebuah cafe yang terletak di sekitar pantai dan bukan nama asli pantai tersebut. Namun, kebanyakan pengunjung lebih sering menamakan pantai ini pantai Indrayanti dimana sesuai dengan papan nama yang terpampang di atas cafe.

Awalnya, nama ini menuai banyak kontroversi, namun seiring perjalanan waktu, pengunjung lebih mengenal nama pantai ini pantai Indrayanti. Sehingga nama ini sudah tidak asing dan sudah tidak ada kontroversi lagi.

Pantai Indrawati ini terletak di desa Tepus, Wonosari, gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini menjadi sangat menarik dan banyak pengunjungnya karena pantai ini memiliki pasir putih dan batuan karang yang indah. Oleh karena itu, kamu tidak akan rugi jika menjadikan pantai indrayanti ini menjadi destinasi saat liburan.

Pantai Pangandaran

epariwisata.com
epariwisata.com

Pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena pantai Pangandaran ini sangat terkenal dan mejadi obejek pariwisata andalan di Kabupaten Pangandaran. Pantai ini menjadi destinasi pilihan utama bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal yang menjadikan para wisatawan mengunjungi pantai ini adalah keindahan yang dimiliki oleh Pantai Pangandaran ini. Pantai ini memiliki dua warna pasir yaitu pasir yang berwarna hitam dan putih. Selain itu, pantai ini juga didukung dengan ketengan ombak yang dimiliki dan pemandangan matahari yang spektakuler saat terbit maupun terbenam. Maka tidak heran jika pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.

Pantai Pangandaran ini terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat dan sekitar 91km dari ciamis, lebih tepatnya pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Pantai Kuta

www.tempatwisataid.com
www.tempatwisataid.com

Kamu pasti sudah tahu pantai yang satu ini. Pantai ini tidak hanya di kenal oleh masyarakat lokal saja, namun juga sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara. Bahkan, kebanyakan pengunjungnya berasal dari mancanegara. Memang, pantai Kuta sudah di kenal keindahannya oleh masyarakat dunia. Selain itu, para pengunjung tidak hanya sekali mengunjungi pantai ini. Banyak wisatawan mancanegara yang berkali-kali mengunjungi pantai Kuta ini.

Hal yang menjadikan pantai ini banyak pengunjung adalah pasir putihnya. Selain itu, daya tarik terbesar dari pantai ini adalah ombaknya yang sangat cocok untuk surfing dan pantainya juga sangat cocok untuk berjemur di bawah terik matahari. Rugi rasanya jika kamu belum pernah mengunjungi pantai ini.

Tinggalkan komentar