Percaya Nggak Percaya, Patung Rumit dari Jam Tangan Bekas

Bagaimana jadinya kalau jam tangan bekas diubah menjadi karya seni yang mengagumkan? Ada seorang seniman bernama Susan Beatrice yang dapat mengubah bagian dari arloji tua menjadi karya seni yang luar biasa.

Nah, Susan Beatrice ini membuat sebuah patung yang berukuran kecil dengan bahan dari jam tangan tua. Seniman yang satu ini menggunakan keahliannya untuk membuat sebuah karya yang berbeda dari lainnya. Dengan menggunakan barang bekas yang sudah tidak bisa dipakai lagi, menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Ternyata, Susan Beatrice, selain bisa membuat karya seni dari jam tangan bekas, juga terkenal sebagai pematung pasir dan juga pelukis, bener-bener keren nih. Nah, sekarang lihat bareng-bareng aja yuk, karya dari Susan Beatrice.

 

Kuda Laut

boredpanda.com
boredpanda.com

Patung kuda laut yang hanya seukuran ibu jari dan terbuat dari bagian jam tangan. Bentuknya mirip sekali dengan kuda laut sungguhan. Detailnya pun dibuat persis seperti aslinya, dengan sirip dan juga ekor yang melengkung. Sepertinya Susan Beatrice menggunakan gear yang ada di jam tangan untuk membuat karya yang satu ini.

Biola

boredpanda.com
boredpanda.com

Biola mini dari jam tangan bekas yang dibuat oleh Susan Beatrice sangat mengagumkan. Dengan bentuk yang sangat mirip menjadikan karya yang satu ini fantastis. Tinggal beri senar dan juga alat penggeseknya, jadi lebih mirip lagi deh.

Tikus

boredpanda.com
boredpanda.com

Tidak bisa dibayangkan, butuh berapa lama untuk membuat patung tikus dengan santapannya ini. Nggak mungkin kalau cuma satu atau dua hari, mungkin butuh waktu sampai berminggu-minggu untuk menyelesaikannya.

Kucing

boredpanda.com
boredpanda.com

Lucu banget nih patung kucingnya, udah ukurannya kecil, bentuknya mirip yang beneran lagi. Cocok banget nih sama kamu yang suka sama kucing. Kalau dijual mungkin harganya akan sangat mahal nih.

Tikus

boredpanda.com
boredpanda.com

Bentuk tikus ini sangat mirip dengan yang asli, mulai dari kepala sampai ekornya. Ukurannya yang sangat kecil menjadikan patung yang satu ini rumit cara membuatnya. Sepertinya dibutuhkan banyak komponen dari jam bekas untuk membuat patung yang satu ini.

Naga

boredpanda.com
boredpanda.com

Waah, yang ini keren banget bentuknya, seekor naga. Susan Beatrice dalam setiap karyanya selalu menjaga tingkat kemiripan dengan objek aslinya. Patung-patung yang dibuat diusahakan memiliki detail yang sangat rinci. Walaupun dengan ukuran yang kecil, tidak menghalangi Susan Beatrice untuk membuatnya.

Kelinci

boredpanda.com
boredpanda.com

Nah, yang satu ini adalah patung kelinci lucu dari komponen jam tangan bekas. Dibuat berukuran lebih besar, mungkin karena bentuk kelinci cocoknya dengan komponen yang agak besar. Jadi mencocokkan komponen dengan objek apa yang akan dibuat.

Lebah

boredpanda.com
boredpanda.com

Sebuah gantungan kunci berbentuk lebah dan sarangnya. Kalau dilihat-lihat, lebah yang satu ini sedang berada di sarangnya dan memberi makan larva lebah. Terlihat sangat mirip dengan aslinya, dengan pemilihan komponen yang memiliki warna hitam dan kuning. Sangat cocok untuk dijadikan patung lebah.

Alat Musik

boredpanda.com
boredpanda.com

Satu set alat musik dalam sebuah bingkai yang terbuat dari arloji kuno. Terdapat biola, piano dan lambang nada. Cocok buat kamu yang sangat suka dengan musik dan ingin menjadi seorang pemusik.

Peri Mini

boredpanda.com
boredpanda.com

Susan Beatrice berhasil membuat sebuah patung berbentuk peri yang super kecil. Bahkan, dimasukkan ke dalam tabung yang berukuran jari pun masuk. Entah bagaimana cara membuatnya, tapi yang jelas, karya seni yang satu ini sangat rumit dan mengagumkan.

Peri

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau yang tadi peri mini, ini mungkin kakaknya, dengan ukuran yang lebih besar. Seukuran jari telunjuk orang dewasa. Bentuknya pun lebih cantik karena menggunakan lebih banyak komponen dalam pembuatannya.

Elang

boredpanda.com
boredpanda.com

Patung elang yang sedang menincar mangsanya dari atas pohon besar. Bertengger menunggu ada seekor kelinci atau katak yang sedang lengah.

Tinggalkan komentar