Ingin Bahagia? Jangan Lupa untuk Senantiasa Berpegang Teguh Kepada 3 Hal ini

Di dalam menjalani kehidupannya setiap manusia pasti sangat membutuhkan kepada yang namanya pedoman atau petunjuk hidup. Pedoman ibarat sebuah lampu yang menerangi jalan seseorang di dalam mengarungi gelapnya kehidupan di dunia.

Tanpa adanya pedoman yang benar, maka sudah bisa dipastikan bahwa seseoranmg pasti akan tersesat bahkan binasa di dalam menempuh dunia ini.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kasih sayang Allah kepada para hambanya, Dia telah memberikan petunjuk dan pedoman hidup bagi setiap manusia agar nantinya mereka tidak tersesat di dunia ini dalam menempuh perjalan menuju kampung akhirat.

aboutislam.net
aboutislam.net

Agama Islam sudah sangat jelas dan gamblang memberikan kepada kita 3 pedoman hidup ini, semuanya telah Allah beritahukan kepada kita melalui perantara RasulNya yang mulia baginda Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa Sallam.

Namun sayangnya banyak dari kaum muslimin yang belum tahu atau bahkan tidak mau mengikuti 3 pedoman hidup ini. Hanya dengan 3 pedoman hidup inilah kita bisa selamat, baik di dunia maupun akhirat.

Ketiga pedoman yang harus kita ikuti dan selalu kita pegang erat-erat adalah

  1. Al-Quran
  2. Hadist
  3. Manhaj (pemahaman dan tafsiran Al-Quran dan Hadist) para Sahabat Nabi Muhammad

Dirangkum dari muslim.or.id

Ketiga hal inilah yang harusnya selalu kita pegang dan gigit erat-erat dengan gigi geraham kita, tanpa ketiganya atau mungkin kurang satu saja dari ketiganya maka hidup kita dan perjalanan kita menuju akhirat akan berjalan cacat dan tidak sempurna.

Tinggalkan komentar