Pemain Sepak Bola Tertua di Dunia yang Umurnya Bahkan Sudah Setengah Abad Lebih

Usia adalah faktor yang sangat penting dan menentukan bagi pemain di permainan sepak bola. Untuk bermain sepak bola membutuhkan kondisi fisik yang prima.

Namun untuk pemain-pemain berikut, bagi mereka tampaknya usia bukan lagi menjadi masalah untuk bisa bermain di lapangan hijau.

Komitmen, kemauan dan juga kerja keras terkadang dapat membuat orang bisa lebih kuat dari yang  biasanya.

Berikut pemain sepak bola tertua di dunia :

  1. Salvador Reyes

    Pemain sepak bola tertua
    alchetron.com

Salvador Reyes bermain pada usia 71 tahun dengan Chivas Meksiko melawan Meksiko pada bulan Januari tahun 2008. Dia bermain di menit-menit pertama. Tidak lama bermain Salvador Reyes  lalu digantikan dengan pemain baru.

  1. John Ryan

    Olahraga sepak bola
    www.itv.com

John Ryan merupakan pemilik dari Doncaster Rovers. Dia membawa dirinya untuk bertanding sebagai pengganti pada menit-menit terakhir saat pertandingan di Eropa pada tahun 2003. Saat itu dia berusia 53 tahun 11 bulan.

  1. Neil Mc Bain

    Pemain bola tertua
    www.theguardian.com

Neil McBain berain jauh di Hartlepool dalam pertandingan Divisi Utara yang diadakan pada 3 Maret tahun 1947. Saat itu dirinya berusia 51 tahun lebih 4 bulan.

  1. Pedro Ribeiro Lima

    pemain tua sepak bola
    globoesporte.globo.com

Pedro Ribeiro Lima merupakan pemain profesional tertua dalam kegiatan pesepak bolanya. Saat itu dirinya berusia 58 tahun.

  1. Kazuysohi Miura

    Sepak bola
    papasemar.com

Kazuysohi Miura saat itu sudah berusia 48 tahun. Namun dirinya masih aktif bermain di Liga Divisi II Jepang memperkuat klub Yokahoma FC.

  1. Sir Stanley Matthews

    pemain bola tertua di dunia
    twb22.blogspot.com

Sir Stanley Matthews merupakan pemain sepak bola inggris dan dikenal sebagai The Wizard of Magician. Dia bermain dalam pertandingan terakhir kompetitif yang diadakan di Brasil Pada tahun 1985. Saat itu usianya 70 tahun.

Itulah beberapa orang yang membuktikan bahwa usia bukan menjadi halangan. Dengan usia yang sudah tua mereka masih bisa mengikuti pertandingan sepak bola yang membutuhkan stamina yang tinggi.

 

Tinggalkan komentar