Inilah 12 Pemandangan Alam Terindah di Dunia

Alam memang selalu menyajikan berbagai misteri yang selalu menampakkan keindahan bagi pemandangan mata. Hal ini merupakan yang tidak biasanya karena ada campur Allah di dalam pembuatannya, karena Allah lah maha pencipta segala sesuatu. Hal ini juga menjadi suatu bukti bahwa dimuka bumi ini terdapat banyak sekali hal yang menakjubkan, dan bisa juga ini disebut sebagai keajaiban alam.

Sebelumnya patut kamu sadari terlebih dahulu, jika kamu ingin melihat kejadian yang sama seperti sesuai gambar, kamu harus menunggu waktu yang sanggat tepat karena semua kejadian ini terjadi akibat dari perubahan iklam atau musim yang membuat semua itu tampak menjadi indah.

 

Blue Hole

www.kaanabelize.com

Blue Hole ini terletak di Amerika Tengah, Blue Hole juga merupakan lokasi menyelam yang sangat terkenal selain Lighthouse Reef di Belize. Kamu dapat melihat dengan jelas lubang biru berbentuk bulat ditengah-tegah hamparan laut biru yang sangat luas dan dangkal.

Lubang Neraka

babysharkminorityreport.wordpress.com

Pemandangan seperti ini dapat kamu rasakan di Kongo, Afrika, tepatnya dari lahar Gunung Nyiragonggo. Tempat ini juga dikenal di dalam bahasa Indonesia sebagai “Lubang Neraka”

Bukit Pasir Barchan

www.asa-agency.com

Bukit Pasir Barchan ini dulunya adalah lautan dan sedimen laut yang telah terkikis. Beberapa kali terjadi pasang air laut yang mengakibatkan daerah ini banjir dan juga keretakan tanah. Alhasil pada sekarang ini permukaan tanah liat lembut yang ditutupu sedimen-sedimen laut.

Gerbang Neraka

http://panduanwisata.id/

Sebelumya di Afrika terdapat Lubang Neraka, nah, di Turmenistan ada juga Gerbang Neraka tepatnya di Gurun Karakum. Sebuah kawah aktif yang terdapat api membara dan tidak pernah berhenti sejak para ilmuan dari Soviet menyulutnya pada tahun 1971.

Gua Kristal

wired.co.uk

Kristal ini terbentuk dari air panas yang mengandung banyak sekali mineral. Gua ini terletak di Tambang Naica, Chihuahua, Meksiko. Gua kristal ini ditemukan pada saat setelah air yang mememuhi goa dipompa keluar, sehingga jadilah bongkahan kristal yang terlihat seperti sekarang.

Danau Hilier

thousandwonders.net

Danua Hilier terletak di Pulau Tengah, Kepulauan Recherche, Australia Barat. Perairan danau yang berwarna merah ini belum dapat dipastikan, namun para ilmuwan berpendapat bahwa warna merah muda itu terjadi karena warnanya dibentuk oleh spesies ganggan atau bakteri halofilik.

Teluk Cadiz

bellartatelier.blogspot.com

Teluk cadiz terbentuk dari berbagai jenis logam kuno dan biji besi yang teroksidasi yang larut di perairan hal ini menyebabkan warna merah. Teluk cadiz dapat kamu temukan di pertambangan yang terletak diantara pegunungan Sierra Morena Spanyol, Rio Tinto.

Pulau Galesnjak

https://www.selasar.com

Pulau Galesnjak, terletak di Kroasia. Pulau ini disebut juga sebagai pulau cinta karena bentuknya mirip dengan bentuk love.

Salar de Uyuni

intactnature.com

Salar de Uyuni, ini adalah padang garam terbesar yang ada di dunia, dengan ketinggian air yang hanya beberapa sentimeter dan dapat menimbulkan pantulan langit yang sangat luar biasa menakjubkan. Hal ini dapat terjadi pada saat musim hujan di bulan Februari saja.

Fly Geyser

feel-planet.com/

Fly Geyser adalah karya gabungan alam dengan manusia. Memiliki tinggi sekitar 1,52 meter, terlihat mata air panas bumi yang menyembur keluar, pada asap yang mengepul itu terdapat kandungan mineral. Kamu dapat menemukan lokasi Fly Geyser di gurun Black Rock, Nevada.

Pegunungan Tianzi

aldokawar.blogspot.com

Bertempat di atas sebuah lembah, terdapat 3100 puncak batu besar yang menjulang layaknya hutan pilar serta dihiasi oleh pohon pinus. Kamu dapat merasakan pemandangan seperti ini di pegunungan Tianzi di Wulingyuan, Tiongkok.

Pilar-pilar Tufa di Danau Mono

www.sierraclub.org

Pilar-pilar kapur ini terbentuk karena air yang mengandung karbonat lalu mengalir ke danau soda alkali. Maka terbentuklah pilar-pilar kapus seperti gambar di atas. Kamu dapat menemukan pemandangan seperti ini di Danau Mono, California, Amerika.

Tinggalkan komentar