Kenalan Yuk Sama Eiichiro Oda Pembuat Anime One Piece

Eiichiro oda adalah seorang penulis komik anime, yang lahir pada 1 januari 1975 di Prefektur Kumamoto. Oda mempunyai keinginan menjadi seorang mangaka bermula dari rasa kagumnya yang terinspirasi dari karya sang maestro Akira Toriyama.

Tidak hanya itu, sejak kecil oda juga sangat ingin menjadi seorang bajak laut. Berkat keinginan oda menjadi seorang mangaka membutuhkan usaha dan kerja keras yang luar biasa.

Namun, berkat kerja kerasnya tersebut oda telah menghasilkan karya-karya yang dapat di banggakan.

eiichiro oda
www.youtube.com

Pada Umur 17 tahun, Eiichiro oda mengirimkan karyanya yang berjudul Wanted dan meraih banyak penghargaan perak (juni-nyuusen).

Kehormatan terttinggi kedua Semi-Annual Tezuka Awards ke 44, yang mana merupakan sebuah kontes ajang pencarian bakat penulisan cerita manga yang di selenggarakan oleh Staff Editorial Weekly Jump dan Monthly Jump).

Pada Umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten seorang Nobuhiro Watsuki dalan pembuatan Rurouni Kenshin. Ketika itu juga bersamaan menggambar Romance Dawn yang mana merupakan bab awal dari One Piece.

Pada tahun 1997, pertama kalinya terbit one piece di Majalah Shonen Jump dan menjadi salah satu manga paling populer di jepang. Tidak hanya di Jepang, manga One Piece tembus hingga menjadi manga No.1 di seluruh dunia.

Karya pertama oda sebagai mangaka profesional ialah “Kami Kara Mirai No Present” yang memiliki arti “Hadiah dari Masa Depan Pemberian Sang Dewa” yang diterbitkan oleh Majalah Jump Original edisi Oktober 1993.

 

 

Tinggalkan komentar