Kisah Andrew Darwis Sosok Pendiri “Kaskus”, Situs Komunitas Terbesar di Indonesia

Siapa yang tidak tau tentang kaskus.co.id? Yup, itu adalah sebuah website yang memiliki kepanjangan “kasak kusuk”. Mungkin hampir semua pengguna internet di Indonesia mengetahui atau bahkan menggunakan situs ini.

Kaskus merupakan semacam situs forum yang ada pertama kali dan terbesar di Indonesia. Anggota yang bergabung di Kaskus sungguh luar biasa yakni sudah mencapai 5 juta lebih. Lantas siapa sebenarnya sosok dibalik berdirinya Kaskus ini?

Adalah Andrew Darwis, pendiri komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus. Pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 20 Juli 1979 ini pertama kali membuat situs Kaskus yang tercetus dari sekedar hobi sebuah komunitas kecil berjumlah tiga orang yakni Andrew serta dua rekannya Ronald dan Budi.

tekno.liputan6.com
tekno.liputan6.com

Situs Forum Kaskus yang kini telah berkembang pesat mulanya menghadapi banyak tantangan dan dalam perkembangannya beberapa kali mengalami jatuh bangun bahkan pernah gagal. Akan tetapi, berkat kegigihan dan kerja keras yang terus dilakukan oleh Andrew dan rekan-rekannya akhirnya Kaskus bisa menjadi besar seperti yang kita lihat saat ini.

Pria yang satu ini ternyata memiliki ‘hobi’ kuliah lho, Andrew pernah mengenyam pendidikan di Universitas Bina Nusantara (1998), Multimedia dan Web Desaign, Art Institute of Seattle (1999-2003), dan Computer Science, City University (2004-2006).

Saat ini Andrew menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) di Kaskus dan pemilik Kaskus Network PT.Darta Media Indonesia.

Tinggalkan komentar